Senin, November 30, 2015

Hebat Beraktivitas Bersama Morinaga Chil-Go!




 Hebat Beraktivitas Bersama Morinaga Chil-Go!





Hai aku adalah olahraga yang kurang begitu populer di banding seni olah raga beladiri yang lain. Padahal aku asli Indonesia lo. Tahukah kalian olah raga apakah aku? Yang menjawab pencak silat berarti pinter nih yang jawabannya belum bener ayo ku ajak mengenal sedikit tentang seni beladiri pencak silat. 

Kali ini sssttt, aku mau mengenalkan sahabatku seorang pesilat cilik. Namanya Osama. Ia berasal dari Yogyakarta. Osama berlatih beladiri pencak silat sejak kelas tiga SD teman-teman bisa baca disini. Sekarang Osama duduk di kelas 6 SD. Ohya  Osama menjalani sekolah dirumah atau homeschooling. 




Kenapa Memilih Pencak Silat
Pencak silat itu keren lo. Banyak gerakannya yang indah. Meskipun terlihat unik gerakannya sangat bertenaga lo. Itulah kenapa pencak silat bisa juga disebut sebagai seni beladiri. Ia memadukan seni sekaligus pertahanan diri. Pencak silat membutuhkan kelenturan tubuh sekaligus kekuatan. Terlihat santun tetapi tangguh. Makanya tidak heran sekarang banyak orang yang mulai tertarik dengan beladiri asli Indonesia ini. Banyak film yang akhir-akhir ini berlatar belakang beladiri silat. 

Banyak orang mengira pencak silat tidak butuh banyak energi seperti olah raga yang lain. Padahal, wuiih, pencak silat bisa bikin tubuh berkeringat habis-habisan.
Itulah mengapa ibunya Osama selalu mengingatkan Osama untuk mengimbangi hobbynya ini dengan konsumsi makanan bergizi tinggi. 

Butuh tulang yang kuat sekaligus lentur agar bisa menghasilkan gerakan pencak silat yang indah sekaligus bertenaga. Ga cuman buat gaya-gayaan doang. Untungnya Osama doyan banget minum susu.

Ibunya bang Osama ini menyediakan Morinaga Chil-Go! dirumah. Kenapa sih memilih Morinaga Chil-Go!, kalau Osama yang di tanya jelas banget karena susu cair Morinaga Chil-Go! itu enak banget. Ga eneg, ga kemanisan jadi ga bikin seret di leher. Morinaga Chil-Go! juga praktis di minum dimana saja karena bentuknya cair dan wadahnya aman di bawa-bawa. 

Kalau ibunya alasannya banyak banget kenapa memilih menyediakan Morinaga Chil-Go!.

Sertifikat Halal Dari MUI Indonesia
Setiap makanan yang akan di sajikan untuk anak-anak harus melewati filter ‘HALAL’ terlebih dahulu. Jadi untuk amannya ibu selalu mencari logo halal pada kemasan makanan.  Morinaga Chil-Go! Sendiri memiliki sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia. Jadi ibu bisa tenang. 

Formula Platinum



Pernah dengarkan istilah periode emas. Nah tubuh kita butuh tak hanya nutrisi otot tapi juga nutrisi otak. Dan dua nutrisi itu harus tersedia pada makanan sehari-hari kita. Jadi tidak sekedar bikin gemuk tapi benar-benar kaya nutrisi. Nah Morinaga Chil-Go! ini adalah susu cair pertumbuhan yang diperuntukkan untuk anak usia 1-12 tahun. Karena pada masa itu anak-anak benar-benar membutuhkan makanan yang kaya nutrisi. Selain itu diesediakan dalam bentuk cair yang mudah banget di konsumsi dan mudah diserap oleh tubuh. Oia jangan khawatir dengan kemasannya. Botol Morinaga Chil-Go! aman untuk makanan dan ramah juga untuk lingkungan karena bisa di daur ulang.

Morinaga Chil-Go! Mendukung kecerdasan multitalenta.
Sering yang kita tahu bahwa kecerdasan hanyalah kecerdasan akademik saja. padahal ada banyak kecerdasan yang di miliki oleh anak-anak. Menurut Howard Gardner ada 8 tipe kecerdasan manusia. Yakni kecerdasan berbahasa, kecerdasan musikalis, kecerdasan logik matematika, kecerdasan visual-spasial, kecerdasan kinestetik, kecerdasan intrapersonal, kecerdasan interpersonal, dan kecerdasan naturalis. Nah setiap anak memiliki kecerdasan masing-masing. Jangan khawatir jika teman-teman tidak cerdas di musikalis karena mungkin teman-teman mempunyai kecerdasan di naturalis atau kinestetik. Nah Morinaga Chil-Go! mendukung semua tipe kecerdasan manusia. 
Dimana kandungan nutrisinya dilengkapi dengan
1.     Kolin dan Inositol yang berperan dalam penyimpanan memori, berpikir, berbicara dan mengatur gerakan sadar.
2.     Vitamin B Komplek, Zat besi dan Yodium yang dimana vitamin yang berperan penting pada system syaraf dan konsentrasi anak.

Ibu sadar banget bahwa Osama butuh dua zat penting itu untuk mengembangkan bakatnya. Oia omong-omong Osama baru saja menjuarai kejuaraan Pencak Silat SD kelas A se Kota Yogyakarta tahun 2015 lo bisa di baca disini. Osama juga mempunyai bakat visual yang bagus ia menyukai fotografi dan pernah terpilih menjadi kameramen terbaik dalam workshop pembuatan film anak di Yogyakarta bisa di baca disini.

Pertahanan Tubuh Ganda
Selain cerdas dan berbakat kita juga harus sehat dan tidak mudah terserang penyakit dong ya. Nah, Morinaga Chil-Go! dilengkapi dengan
1.     Prebiotic Inulin 1000 mg
Merupakan makanan bakteri baik dan serat pangan yang membantu kesehatan saluran cerna anak.
2.     Zinc
Membantu system imunita tubuh sehingga anak tidak mudah terserang penyakit.
3.     Tinggi kalsium
Membantu pembentukan tulang dan gigi yang sehat dan kuat
4.     Vitamin A, C dan E
Melindungi sel tubuh agar bekerja dengan baik.

Ada Tiga Varian Rasa
Morinaga Chil-Go! tersedia dalam tiga varian rasa. Rasa coklat, vanilla dan strawberry.  Dan Osama sangat suka Morinaga Chil-Go! varian coklat



Kalbe Nutritional

Ibu percaya dengan produk dari Kalbe Nutritional. Kalbe Farma Tbk adalah perusahaan farmasi Indonesia ternama. Perusahaan yang sudah dikenal baik di skala Nasional maupun internasional. Kalbe sendiri berfokus pada produk makanan bayi, susu bayi dan farmasi. Ibu pernah menulis tentang makanan bayi produk Kalbe disini 
Sejak didirikan tahun 1966 Kalbe saat ini sudah didukung lebih dari 16.000 karyawan, kini Kalbe telah tumbuh menjadi penyedia layanan kesehatan terbesar di Indonesia, dengan keunggulan keahlian di bidang pemasaran, branding, distribusi, keuangan serta riset dan pengembangan. Kalbe Farma juga merupakan perusahaan produk kesehatan publik terbesar di Asia Tenggara, dengan nilai kapitalisasi pasar Rp85,8 triliun dan nilai penjualan Rp17,4 triliun di akhir 2014.


Berkreasi Bersama Morinaga Chil-Go!
Ohya selain bisa di minum langsung Morinaga Chil-Go! bisa di padukan menjadi aneka kudapan lezat juga lo. Untungnya Ibu banyak akal. Ada beberapa kudapan yang sering ibu buat di rumah dengan Morinaga Chil-Go!

Puding Roti Morinaga Chil-Go!



Bahan A
Roti tawar 5 lembar
Susu cair Morinaga Chil-Go! strawberry 2 botol
Strawberry 5 butir
Satu sendok margarin di cairkan
Bahan B
Susu Morinaga Chil-Go! vanilla 2 botol
Satu sachet agar-agar
Air 400 ml
Gula pasir 100 gram

Cara Membuat
1.     Blender bahan A hingga halus
2.     Rebus bahan B hingga mendidih. Kemudian bagi dua bagian.
3.     Tambahkan bagian satu dengan bahan A yang sudah halus dan panaskan sebentar.
4.     Tuang sisa bagian bahan B dalam cetakan. Diamkan sampai agak mengeras kemudian tuang bahan A yang sudah di tambahkan bahan B perlahan. Diamkan sampai benar-benar mengeras
5.     Sajikan dingin dengan tambahan buah strawberry segar

Es Loli Morinaga Chil-Go! Aneka buah



Bahan
Susu Morinaga Chil-Go! Dengan tiga varian
Aneka buah potong. (strawberry, mangga, pisang, dan anggur)
Cara membuat
Susun buah potong dalam cetakan es loli. Tambahkan susu Morinaga Chil-Go!. Bekukan dalam freezer selama 12 jam. Sajikan saat es loli sudah mengeras. Es loli ini favorit banget lo di rumah. Apalagi di nikmati sepulang latihan silat. 




Oia Untuk penutup tonton video pencak silatnya abang Osama dong teman-teman.  Gimana? jadi ngertikan sedikit tentang pencak silat. Sampai jumpa lagi ya sama Bang Osama kapan-kapan. 



32 komentar:

  1. Enak banget cemilan-cemilan Bang Osama nih!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hampir tiap hari bikin cemilan, maklum anak banyak :D

      Hapus
  2. Keren bgt deh, prestasinya banyak. Semoga nular ke anakku yg skrg mulai minum. Chilgo juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah maska lebih berprestasi dong ya :)

      Hapus
  3. Kalo suamiku dulu ikut pencak silat tapi lalu pindah ke kungfu..mirip2 ya ama pencak silat cuma pencak silat asli dari Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb ade silat asli negara2 serumpun melayu sih

      Hapus
  4. Abang Osama keren, pinter silat.
    Woaw es lolinya itu pasti seger banget deh diminum pas panas-panas gini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. esnya bikinnya gampang mbLi, apalagi pake chil go!

      Hapus
  5. Wah..Osama kece! Puding rotinya kayaknya enak bangt..hmm...

    BalasHapus
    Balasan
    1. puding rotinya gampang buatnya

      Hapus
  6. Faiz pernah belajar pencak silat, cuma beberapa kali. Keren lo Osama kalau pinter pencak silat, nanti Faiz diajari y

    BalasHapus
  7. dedek intan besok minum chil go juga deh biar juara kayak kakak osama :)

    BalasHapus
  8. aakk, kak osama keren mak. aku belum pernah belajar pencak silat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang banyak orang dewasa yg belajar silat lo

      Hapus
  9. Osama kereeen, Zaidan cuma ikut bentar ekskul taekwondo di sekolah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. osama pernah ikut Taekwondo tapi balik lagi ke silat

      Hapus
  10. Kakak Osam keren deh, nanti Akram juga pengen belajar pencak silat aaah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo belajar silat biar badan sehat dan bugar

      Hapus
  11. Hiaaat chiaaaat :) Osam ajarin dong silatnya

    BalasHapus
  12. duh, aku ngefans deh sama Osama.

    BalasHapus
  13. Hebat ya, bang Osama...
    Moga sukses di dunia pencak silat...

    BalasHapus
  14. Abang Osama hebaaaat! Sukaaaaa banget liat video pencak silat-nya. :))))

    BalasHapus
  15. Lengkaplah sudah..emaknya pintar memanah..anaknya pencak silat..

    BalasHapus
  16. semoga jadi atlet pencak silat yng membanggakan bangsa Osama

    BalasHapus
  17. Suka banget sama senyumnya waktu minum susu.. ah, abang Osama keren banget nih :)

    BalasHapus
  18. abang osama, bagi es lolinya yaa

    BalasHapus
  19. hebaaaat ih Osama..I'm thinking of taking Bo to the same exercise et martial art mak..di sini belum ada kalau Pencak Silat kayaknya..tapi sukaaa deh liatnya :)

    BalasHapus
  20. Semangat ya Latihan di Tapak Suci nya.... Saya jg Pesilat Tapak Suci dari Jakarta...

    BalasHapus