Self Reward Akhir Tahun

 




Ya Allah perasaan baru kemarin saya nulis tentang awal tahun 2022 ini udah Desember aja. Tiga puluh hari ke depan udah ganti tahun. Masya Allah. Sungguh waktu adalah salah satu keajaiban yang Allah ciptakan sebagai tanda-tanda kekuasaan Allah. Kadang terasa lambat banget sampai terasa ga gerak-gerak. Eh di lain hari berasa kilat, mak bet, udah malam aja. Masya Allah. Dan saya sendiri udah nyari-nyari nih buat self reward akhir tahun sekaligus hadiah ulang tahun buat diri sendiri. Maklum kita kan bayi musim dingin, alias lahir di bulan Desember.


Self reward sendiri ga harus mahal sih menurut saya. Bahkan sesuatu yang remeh mungkin bisa sangat berkesan untuk diri kita sendiri. Sebisa mungkin saya menyisihkan sesuatu untuk diri saya sendiri setiap akhir tahun. Tahun ini saya sendiri sudah punya sedikit bayangan sih self reward yang mungkin cocok untuk diri sendiri. Membeli sesuatu untuk diri sendiri yang ga pake guilty feeling hahaha.

1.   Perhiasan. Perhiasan emas ga Cuma sebagai self reward sebenarnya tetapi juga ‘simpanan’ yang sangat liquid kalau kita kepept butuh duit. Carilah model/desain yang cantik dan bikin kita puas saat memakainya. Ga harus yang gedhe atau mencolok. Bias aja sebuah cincin dengan mata yang cantik dan vintage.

 


 

2.   Jalan-jalan naik kereta. Ini sebenarnya udah masuk list lama banget. Pengen naik kereta bandara sampai ke Sukerejo. Ngapain ke sana? Ya Cuma mau menikmati keretanya aja sih hahaha. Eh jangan salah. View kereta bandara Jogja itu cakep banget lo. Saya beberapa kali naik kereta bandara tapi sayangnya saat masih gelap. Maklum mengejar pesawat pagi mana sempat menikmati matahari terbit di kereta. huhuhu


 

3. Ke salon plus treatment. Tadinya sih mau nyiapin dana untuk ini. Tapi Alhamdulillah malah dapat tawaran kerjaan mereview sebuah klinik kecantikan di Jogja di akhir tahun ini. Alhamdulillah rejeki mamah mageran.

4.     Beli sabun mandi yang wangi. Rencananya sih mau beli Love and beauty planet yang lagi promo gede-gedean di Guardian. Tapi ini masih mager mau masuk mall-nya. Tapi sepertinya pesen online bolehlah.

5. Beli earpods/earphone yang cute. Kebetulan earpods saya masih cakep suaranya. Kiri-kanan oke. Teman saya selama setahun ini adalah headhone Lenovo yang bassnya mantap jiwa dan sebuah earpods yang enak banget buat nyumpal telinga pas lagi kerja. Karena masih bagus. Akhirnya saya beli casing earbudnya dong di shopee. Ya ampun ucu anget. Hahaha. Baru ngeh ternyata ada casing buat earbud.


 

6.     Beli tanaman. Kalau ini udah sih kemarin barusan beli beberapa pot tanaman herbs. Semacam: rosemary, mint, basil dll. Saya memang pecinta herbs.


 

7.   Beli alat masak. Ini bisa jadi pilihan nih buat teman-teman sebagai hadiah ulang tahun untuk diri sendiri atau self reward. Beberapa alat masak sekarang ini sangat fungsional dengan harga yang affordable. Mosok nih ya harga air fryer ada yang Cuma 700-an aja. Duuh ini bikin emak-emak panik pengen bungkus bawa pulang.

Oia sebenarnya self reward atau hadiah ulang tahun untuk diri sendiri ini ga harus mahal dan berbentuk barang sih. Bisa juga seperti yang dilakukan oleh JNE ini lo. Dalam rangkaian program yang dibuat dalam menyambut puncak HUT JNE seperti shopping bareng yatim dan dhuafa dari 20 yayasan yatim piatu yang ada di Jabodetabek dan dilakukan juga di cabang JNE sesuai dengan filosofi Berbagi, Memberi, dan Menyantuni. Kegiatan lomba foto, lomba video, khataman pembacaan Al-Qur’an, acara tasyakuran dan potong tumpeng, ziarah ke makam pendiri JNE Alm. H. Soeprapto Soeparno. Serta beragam kuis dan giveaway untuk seluruh masyarakat pun dilaksanakan, yang dapat diikuti di sosial media JNE seperti Games Si Joni, giveaway produk lokal bersama UMKM unggulan. Ya ampun pengen banget bias self reward dengan berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan.

Dalam momen peringatan Ulang Tahun Ke-32 tahun ini, JNE mengusung tema ”Bangkit Bersama” yang memiliki makna Progress, Pertumbuhan, Pergerakan dan Perjalanan. Dalam memaknai dan merayakan perjalanan lebih dari 3 dekade yang melalui proses perjalanan untuk terus bergerak dari kelompok kecil dan kini telah berkembang menjadi lebih 50.000 orang Ksatria dan Srikandi (Karyawan) dari berbagai suku serta bahasa serta didukung lebih dari 8.000 jaringan yang terus bertumbuh dan memberikan manfaat terbaik demi terciptanya Indonesia Bangkit agar dapat bersama – sama dapat terus bergerak bersama UMKM, Pelanggan dan Mitra agar siap menghadapi tantangan dan Bangkit Bersama dalam perjalanan untuk mengantarkan kebahagiaan.

 


M. Feriadi Soeprapto, Presiden Direktur JNE, menyampaikan, “Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, selama 3 dekade lebih JNE menjadi bagian dari ekosistem dunia usaha dan berperan penting dalam perekonomian nasional, semoga dengan bertambahnya usia yang ke 32, JNE dapat mewujudkan Visi sebagai Perusahaan Logistik Terdepan di Negeri Sendiri yang Berdaya Saing Global. Tema HUT JNE Bangkit Bersama memiliki makna untuk menggelorakan dan menebarkan energi positif dan optimisme untuk Indonesia, serta mengajak masyarakat, pelanggan, mitra dan stakeholder untuk terus maju dan adaptif dalam berkarya, berinovasi dalam beragam program kolaborasi agar memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara”.



Masya allah JNE emang kerennya ga habis-habis. Dari dulu selalu konsisten dengan filosofi Berbagi, Memberi, dan Menyantuni. Nah untuk informasi promo dalam rangka HUT JNE ke-32 ini langsung aja yuk mampir ke https://jnewsonline.com/

26 komentar

  1. Banyak yaaa kegiatan bermanfaatnya buat pengguna JNE dan orang yang membutuhkan lainnya. Di HUT JNE 32 nih emang spesial banget. Saling berbagi kebahagian.

    BalasHapus
  2. Kece bener self reward-nya mbak :D Seiring dengan JNE yang berulang tahun yang ke-32 nih, salut dengan segala pencapaiannya. Turut meningkatkan UMKM supaya mendunia dan meningkatkan taraf perekonomian rakyat. Semoga program JLC, reward, beragam hadiah lainnya kepada customer semakin baik dan berkesinambungan aamiin.

    BalasHapus
  3. ih jadi pengen ngasih self reward juga deh ke diri sendiri sebagai bentuk self love btw kerena ya acara ulang tahun JNE

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe kalau awal hingga pertengahan tahun kemarin saya kasih reward diri berupa tanaman sukulen dan kaktus. Tapi ternyata saya gak pandai merawatnya jd banyak yg mengering lalu mati. Saya pikir2 daripada nanti mubadzir mending reward diri berupa tabungan aja deh toh nantinya bs berguna di masa depan. Btw JNE yg ultah tapi hadiahnya buat banyak orang termasuk para pegawainya, loyal banget yaa

      Hapus
  4. Woow self reward-nya banyak banget mbak, jadi pengen nge-list juga nih hahaha. JNE ini nggak ada berhentinya bikin program yang bermanfaat buat sesama ya. Keren banget!

    BalasHapus
  5. Dengan Berbagi, Memberi, dan Menyantuni, JNE malah tumbuh semakin kuat dan menguasai pasar jasa pengiriman ya mbak.

    Soal naik kereta, saya juga pengen tuh bisa naik kereta yang pagi hari, biar bisa puas menikmati pemandangan sepanjang jalan.

    BalasHapus
  6. Self reward sederhana aja tapi udah bikin happy banget ya mba. Selamat ulang tahun JNE. Sukses dan berkah selalu yaa

    BalasHapus
  7. Waah sudah 3 dekade lebih ya JNE ini..usaha bisa bertahan lama itu salah satu pertanda kesehatan bisnisnya ya kan.. dan JNE tmasuk salah satu penolong kluarga kami dlm hal kirim ini itu. Btw, soal casing earbud, banyak nemu screenshoot orang kasih review jelek di olshop gara2 merasa ditipu. Beli earbud tp bungkusnya doang..laah, kan emang judulnya casing. Begini memang darurat membaca..

    BalasHapus
  8. Haha, sama di bagian treatment, mau self reward kalau dapat job mayan bisa dihemat. Barakallah fii umrik Mbak...Juga met milad buat JNE, yang tiap ultah selalu keren euy. Mikirnya berbagi dan menyantuni terus. Salut!

    BalasHapus
  9. Salut sama JNE dan semoga senantiasa memberikan manfaat Berbagi, Memberi, dan Menyantuni untuk sekitarnya.
    Selamat memberikan self reward juga nih.. Aku masih mikir-mikir, enakan self rewardnya tiket konser gitu yaa.. Jadi kudu rajin nabung dari sekarang.

    BalasHapus
  10. Wow, JNE udah 32 tahun. Beda dikit ya sama akuuuu

    Akhir tahun ini pengen ngasih self reward juga tapi belum terpikir apa. Rasanya bersyukur banget sudah sampai sejauh ini

    BalasHapus
  11. Wah aku jg mau beli perpancian deh jadinya mbaaa 😄
    Akhir tahun beres2 lemari buku, terus beli yg butuh jg sebenernya. Yg udah kudu diganti. Btw JNE udah 32 th yaa, selalu keren bermanfaat terus program2nya

    BalasHapus
  12. Nah iya self reward juga penting sih menurutku biar kita sebagai emak2 juga tetep waras. Asyeek. Ngga perlu yang wah juga, minimal bisa me time bareng sahabat tuh udah seruuu sih.
    Atau beli online shop. tentu aja kirimnya pake JNE yang terus berinovasi "Bangkit Bersama".

    BalasHapus
  13. Self reward buat diri sendiri penting yaaa...kalau kita bahagia, keluarga oakan melakukan yg sama..

    BalasHapus
  14. JNE emang kereen yaa smg berbaginya membaca berkah. ibu yang bahagia ngatuh ke anak juga.

    BalasHapus
  15. Aku pun biasanya juga suka menghadiahi diri sendiri, dan memang ada yang aku beli untuk jangka panjang dan ada juga karena pengen. Hehehehee... Ada juga yang kadang tuh barangnya harus dikirim dari luar kota, karena self reward biasanyakan apa saja yang memang cocok dengan kita.

    BalasHapus
  16. Makasih Mak Irul ... jadi ada ide untuk self-reward. Selama ini rewardku sungguh sederhana, sendiri di rumah sementara anak-anak main sama ayahnya. Trus di rumah aku beberes, hahah ... atau beli boba tapi somehow kurang menarik lagi. Keknya jalan-jalan naik kereta bisa diagendakan untuk reward, sambil bengong gitu lihat pemandangan di luar sana.

    BalasHapus
  17. Baca bagian jalan-jalan naik kereta itu ya ampun, jadi ingat momen pertama kali saya naik KRL dan MRT pas ke Jakarta kapan hari. Oh tentu saja tengkyuu berat buat Mbak Lidya yang sudah bersedia dan super sabar menemani warga Lombok ini mencoba sejumlah moda transportasi yang ada di Bekasi dan Jakarta. Hahahaha.

    BalasHapus
  18. Itu sabun yang mau dibeli di Guardian yang biasanya kemasan2 bulky itu bukan sih? #dibahas :D
    Ah jelang akhir tahun aku ya kepikiran kasi sesuatu buat diriku sendiri deehh, mungkin makanan apa gtu yang lama gak kumakan hehe.
    Waah JNE udah 32 tahun aja, moga makin sukses.

    BalasHapus
  19. Jadi dapet ide untuk memberikan self reward akhir tahun, siapa tahu, tahun depan jadi semakin produktif ya. Barokallah JNE, teruslah sukses...

    BalasHapus
  20. Setuju banget, diri sendiri juga kudu ya dikasih self reward. Udah setahun ini melalui berbagai hal dan berjuang. Huhu aku juga kayaknya kudu. Setahun ini udah banyak zalim sama diri sendiri. Btw, keren ya JNE, usianya udah 32 tahun aja. Selamat Ultah JNE, semoga semakin sukses!

    BalasHapus
  21. Boleh juga nih mbak Irul idenya, kasih reward ke diri sendiri!
    Terus terang aku selalu "menghadiahi" diri dengan jalan-jalan, nah sepertinya tercapai nih akhir tahun aku malah jalan jalannya waktunya mepeeet banget

    alhamdulillaaah

    BalasHapus
  22. Boleh juga nih dicontek daftar self rewardnya. Kayaknya mau jalan2 sama anak2 gitu aahh... naik kereta seru yaa.. Sayangnya yang kereta Semarang ke Jogja masih wacana nih, belum ada servis yang melayani lintasan ini. Mau coba rute ke arah Cepu boleh juga.

    BalasHapus
  23. Bener ya Mba, JNE ini gak habis-habis. Masya Allah. Sekarang anniversary yang 32? Ya Allah, seumuran aku donk, ternyata ya udah senior banget ini ekspedisinya dan masih eksis. Anak-anak 90 emang keren *narsis :D

    BalasHapus
  24. aku mau self reward jalan-jalan hehehe, habis melahirkan belum sempat ke mana-mana dan memaksimalkan waktu buat diri sendiri. Makasih tipsnya mba

    BalasHapus
  25. Mbak, kalau self reward aku cuma beli kopi susu ukuran besar dan makan seafood aja udah buat aku happy dan berasa moodku tambah meningkat

    Btw, JNE sudah 32 Tahun? Ya ampun keren banget masih bisa bertahan sampai sekarang

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.