Featured Slider

Hidup Dalam Gelembung Sabun

 


Ada beberapa hal yang sebenarnya membunuh potensi seseorang. Yakni hidup di dalam gelembung sabun. Gelembung sabun itu terlihat indah, melayang, berwarna-warni. Tetapi sebenarnya gelembung sabun itu rapuh banget. Makanya kalau kit abaca hadist Rasulullah pernah bilang istilah buih di lautan. Banyak tapi ga berguna. Nah, hidup dalam gelembung sabun itu sama rapuhnya kayak buih di lautan.

Kisah Tiga perempuan Di Sweet Magnolias

 



Awal Januari ini saya mencoba menonton tayangan series televisi dari Netflix. Jujur belum ada niat nonton drakor hahahaha. Daripada aku bingung sendiri sama nama pemainnya mending cari aman nonton series barat aja. Tertarik nonton series ini karena diadaptasi dari novel best seller karya Sherryl Woods dengan judul sama. Judul seriesnya  Sweet Magnolias. Tentang persahabatan tiga perempuan di sebuah kota kecil di Serenity. 

Kelas Online Membuat Jurnal Dan Catatan Tumbuh Kembang Anak di Blog

Membuat Jurnal Dan Catatan Tumbuh Kembang Anak di Blog

 


Beberapa kawan pernah mengeluh tentang kesulitan menyimpan foto dan video anaknya selama sekolah daring ini. Mau dihapus kok sayang, karena bisa jadi tempat menyimpan tentang tumbuh kembang anak. Lalu saya sarankan menggunakan blog sebagai jurnal untuk menyimpan catatan pertumbuhan anak. Akhirnya, Kamis lalu saya membuat kelas “ Membuat Jurnal dan catatan Tumbuh kembang anak di blog” dengan platform aplikasi video conference. Yakni aplikasi CloudX dari Telkomsel.

 

Tentang ilmu dan teman

 


Awal tahun gini, saya cuma sedikit cerita tentang circle pertemanan. Seperti yang pernah saya tulis. Di sini. Harus saya akui semakin kita bertambah usia semakin mengecil circle pertemanan kita. Semakin sedikit teman yang kita bisa dengan terbuka berbagi banyak hal. Bahkan mungkin hanya sedikit hal yang bisa kita bagi ke sedikit orang tadi. Semakin bertambah usia rasanya lebih banyak hal yang sebaiknya di simpan tetapi (harusnya) semakin banyak karya yang bisa dibagi.

Waktu Untuk Mama



Jujur selama 2020 ini pekerjaan para ibu itu bertambah baik porsi maupun intensitasnya. Bahkan kemarin sempat diskusi dengan beberapa praktisi pendidikan di Jogja yang kemudian memunculkan data yang bikin sedih. Yakni, terjadinya peningkatan kasus kekerasan terhadap anak selama Januari-Juli 2020 ini. Terutama untuk anak usia dini sampai usia SD. Ada lebih dari 4800 kasus kekerasan yang terjadi sejak Januari-Juli 2020. Harus diakui tekanan yang menghinggapi para ibu udah berat banget. Mulai dari kerjaan yang harus dihandle dari rumah, menemani anak-anak belajar daring bahkan kuliah saya juga berlangsung online. Kuliah online yang tadinya saya pikir bisa disambi-sambi ternyata tidak bisa disambi dengan hal lain.