Featured Slider

Yuk Dekorasi Rumah Ramah Anak Dengan Cat Anti Bakteri

 


Masya Allah ga kerasa udah di penghujung tahun. Berarti kita di rumah aja hampir 9 bulanan ya. Terima kasih ya buat kalian yang telah bersabar menahan diri ga bikin keramaian di luar sana. Kalian hebat. Saya sampai bilang ke anak-anak, terima kasih udah menahan diri dan membetah-betahkan diri untuk tetap anteng di rumah kecuali memang ada perlu untuk keluar rumah. Saat ini kita tetap butuh sehat dan waras menghadapi pandemi yang ga ngerti kapan berakhirnya. Kayak nasyid zaman jadul “ Pangkalnya jauh ujungnya belum tiba”.

6 menu praktis untuk sarapan

 


Sarapan pagi di rumah kami itu terhitung wajib. Pagi-pagi biasanya anak-anak sudah pada kelaperan. Telat sedikit sudah ribut minta makan. Biasanya saya menyediakan sarapan yang praktis dan kalau bisa sih kaya nutrisi. Di kulkas juga saya biasa menyetok bahan makanan yang biasanya tak pilah khusus ada yang buat sarapan pagi. Biar gampang kalau mau masak di pagi hari.

Mie Instant Lemonilo, Cemilan Pilihan Paula Verhoeven

 


Kemarin nonton Youtubenya Baim-Paula alias keluarga BaPau. Saat Paula istrinya Baim Wong ngemil malam-malam. Dan ngemil mie goreng pula. Jadi inget waktu zaman masih menyusu Miqdad. Bawaannya tuh laper mulu. Malam-malam bikin mie goreng sama telor. Kalau ga bikin nasi goreng. Ya Lord, itu ngemil atau makan berat sih. Hahahaha. Ya namanya juga busui ya. Pasti laper melulu. Gimana ga laper. Ngasih makan untuk dua orang.

Punya Cooking Youtube Channel? Sebaiknya Punya Kompor Induksi

 

by catatansiemak


Putri saya sangat suka nonton video masak. Histories Youtubenya tuh isinya video masak semua. Amanlah. Bahkan temlen akun instagramnya juga banyak video masak. Karena dia suka memfollow akun-akun masak. Baik dari dalam maupun luar negeri. Bahkan beberapa kali dia mencoba membuat aneka masakan dan kue dari hasil tontonannya. Beberapa diantaranya hasilnya enak banget. Sisanya ya lumayan. Hahahaha. Nah, akhir-akhir ini dia suka bikin video masak hasil re-cook dari resep-resep yang dia tonton. Hebohnya jangan ditanya.

Destinasi Wisata Alam Di Semarang, Sejuk Dengan Panorama Yang Jelita

Museum Kereta Api Ambarawa



Awal tahun 2020 lalu kami sekeluarga liburan ke Semarang. Destinasi wisata di Semarang ada banyak sekali pilihannya. Meskipun kemarin waktu ke Semarang waktunya mepet banget. Hanya sempat mengunjungi  beberapa yang paling populer antara lain Lawang Sewu, Kota Tua, Lumpia Gang Lombok, dan juga Klenteng Sam Poo Kong. Sebenarnya selain yang telah disebutkan, banyak juga destinasi lainnya yang patut buat dicoba. Misalnya saja wisata alam di Semarang yang tidak kalah dengan destinasi liburan lainnya di Indonesia.