Jaga Nasi tetap Sehat Dengan Cosmos Harmond CRJ





Setahunan ini saya mulai mengurangi penggunaan alat masak anti lengket. Bahkan saya kembali menggunakan alat masak iron cast yang terbuat dari besi cor. Memang sih bahannya ga ringan tetapi demi sehat dilakoni. Nah, yang agak susah itu memilih rice cooker yang tidak menggunakan bahan berlapis Teflon. Kebanyakan di pasaran bahan pelapis yang digunakan adalah Teflon. Kemarin akhirnya saya menemukan rice cooker yang bahannya anti gores dan aman untuk digunakan sebagai alat masak. Yakni  Rice Cooker Cosmos Harmond CRJ 6601







Harus diakui sekarang hampir semua alat masak diberi pelapis anti lengket.  Bahkan populer bnaget di kalangan ibu-ibu. Anggapannya sih biar memudahkan kita saat membersihkan alat masaknya. Padahal lapisan anti lengket mengandung zat kimia yang bernama perfluorooctanoic (PFOA) yang bersifat KARSINOGEN. Apabila lapisan tersebut MENGELUPAS dan TERCAMPUR / TERKONTAMINASI dengan nasi , lalu masuk ke dalam tubuh, sangat berbahaya, karena dapat memicu penyakit serius, salah satunya penyakit KANKER.


Tadinya untuk mengurangi penggunaan alat masak anti lengket saya pindah ke alat masak iron cast. Tetapi beratnya ga nguatin hahaha. Ya Lord setiap mau masak langsung berasa kayak mau angkat besi. Benar-benar ga praktis. Sekarang untuk menanak nasi saya pindah ke Rice Cooker Cosmos Harmond CRJ 6601 B.

Teknologi HARMOND
HARMOND adalah Teknologi Anti Gores pada innerpan (panci) rice cooker Cosmos. Panci diproses dengan teknologi khusus dan didinginkan ke temperature mendekati 0°C sehingga innerpan (panci) menjadi Anti Gores, tidak mengelupas, lebih sehat & tahan lama.
Dengan HARMOND panci rice cooker menjadi Anti Gores dan Tidak Mengelupas walaupun disikat dengan sikat baja. Partikel lapisan yang mengelupas sangat berbahaya apabila terkonsumsi, karena umumnya bersifat karsiogenik yang bisa memicu penyakit kanker.
Keuntungan Beralih ke Rice Cooker Harmond CRJ 6601
Jujur saya jatuh cinta dengan Rice Cooker Cosmos Harmond CRJ 6601 ini. Bayangkan bentuknya kayak Angry Bird warna hitam. Lucu banget buat pajangan di dapur. Anak-anak saya suka banget sama rice cooker ini. Beberapa kelebihannya menurut saya 
  1. Inner pan nya (pancinya) menggunakan teknologi Harmond. Anti gores, tidak mengelupas dan lebih sehat untuk memasak.
    2.     Fungsi 3in1 : memasak, mengukus, menghangatkan. Sejauh ini sudah saya gunakan untuk menanak nasi dan membuat nasi uduk.
   3.     Kapasitas 0.8 Liter pas banget untuk sekali makan (untuk 5-6 porsi). Jujur nih ya saya ga begitu suka nasi yang dihangatkan. Sekali masak harus dihabiskan.
    4.     Open Matic : mudah digunakan. Kebetulan di rumah kami yang jatah masak nasi itu si Salma. Mudah banget ini dioperasikan oleh Salma.
    5.     Tongolan Magicap : membuat nasi lebih pulen  #JagaNasiSehat
Bahkan kemarin sempat tercetus membawa Rice Cooker Harmond CRJ 6601 ini buat umroh backpacker yang sedang kami rencanakan bareng anak-anak. Apalagi rice cooker ini bisa ditenteng. Praktis untuk dibawa. Kalau untuk pergi  dengan rombongan yang ga terlalu banyak rice cooker ini pas banget lo. Daya wattnya juga ga terlalu tinggi cuman 300 watt aja untuk menanak nasi.

Sedikit tips nih agar nasi pulen.
Aduk nasi 5 menit setelah matang karena dapat mengeluarkan air yang terperangkap diantara butiran nasi, sehinga mempermudah proses penguapan air. Jangan mencolok rice cooker terus-menerus sepanjang hari karena akan membuat nasi cepat kering, basi, dan nutrisi pada nasi jadi hilang. Cukup hangatkan nasi 30 menit sebelum makan.
Mampir juga ya di postingan saya tentang wadah beras Cosmos 



16 komentar

  1. punyaaaa akuuu ini di rumah,bagus loh ini, aku juga rekomen ke tetangga, nasi ga cepet basi pake si angry bird

    BalasHapus
  2. Aku kok baru ngeh ya kalau bikin nasi tuh kudu diaduk selama 5 menit? Selama ini sih dibiarkan aja tuh hehhe. Sip jadi dapat ilmu nih. Memang deh merk Cosmos sudah tersohor sejak lama. Di rumah aku juga menggunakan Cosmos :) AH jadi kepengen punya tipe yg terbaru ini hehehe...buat bikin nasi uduk atau nasi rames pasti lezat deh.

    BalasHapus
  3. Kalau gampang mengelupas ternyata gak hanya bikin wadahnya sulit dibersihkan. Tetapi, juga bahaya buat kesehatan, ya

    BalasHapus
  4. Ya iyalah mba,kita sebagai istri harus menggunakan peralatan masak yang nyaman digunakan, kalau berat seperti angkat besi kayak yang mba bilang tadi.
    Bisa jadi binaragawati dong ntar.
    Cosmos memang pilihan yang tepat mba, saya juga sudah gunakan

    BalasHapus
  5. Bentuknya unyu banget, ya, angry bird gitu. Kualitas Cosmos sih udah ga perlu diragukan lagi :D

    BalasHapus
  6. Aku suka bentuknya lucu deh angru bird gitu. Gemeesss. Apalagu anti gores jadi lebih aman ya

    BalasHapus
  7. Hwaaa baca reviewnya aja saya jadi ikutan jatuh cinta... Jadi pengen beralih ke cosmos harmond...

    BalasHapus
  8. Mbaa, aku suka rice cooker ini ma. Kemasan yang versi angry bird ini aku suka mba. Trus Cosmos gitu loh kualitasnya ga perlu diragukan lagi :)

    BalasHapus
  9. Mak ironcast tu yang kyk apaan hehe #kudet soal alat masak :D
    Jd skrng akhirnya pakai cosmos angry bird ini ya yang punya anti gores yang bikin nasinya aman hehe.
    Wah aku jg terbiasa gak nyolokin RC terus biasanya abis mateng aku langsung copot :D

    BalasHapus
  10. Cosmos yang seri Angry Bird ini lucuk banget, sih. Jadi pengen punya. Udah bertahun-tahun pake Cosmos dan nggak ragu pilih brand ini.

    BalasHapus
  11. Rice cooker cosmas masak nasi ga gampang basi. Kualitas produk cosmas sudah terjamin awet dan tahan lama teman ibu sejak dulu kala.

    BalasHapus
  12. Akutu sebenernya pengen yang item ini, keliatan lebih elegan dan kalau kotor juga ga terlalu keliatan.

    Soal kualitas, rice cooker harmond ini juara deh. Tangguh banget, innerpan nya disikat berkali-kali juga ga kegores. Padahal itu sikat buat bersihin kampuh las loh.

    BalasHapus
  13. Cosmos merubah hidup menjadi lebih sehat dengan kualitas nasi yang baik.
    Selama ini hanya perhatikan innerpan yang lama uda rusak, jadi membersihkannya butuh effort lebih. Ternyata bahan innerpan yang terkelupas ini berbahaya yaa...

    BalasHapus
  14. Aku suka banget nih sama si cosmos desain angry bird ini lucuuu.. kualitasnya juga oke ya bikin nasi tetap sehat dan ga gampang basi.

    BalasHapus
  15. Waah ku baru tau soal teknologi HARMOND dan betapa bahayanya pakai panci anti lengket huhu panteusan orang di desa prefer masak secara manual di panci ternyata ngefek ke kesehatan juga lho

    BalasHapus
  16. Aku juga sedang mencoba beralih dari peralatan masak anti lengket berarti rive cookerCosmos Armond ini pas jika jadi pilihan. Suka dengan teknologinya. Bikin sehat juga hasilnya.

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.