Keboen Dhahar, Restoran Arabian Berkonsep Agrowisata

 

Keboen Dhahar

Beberapa kali saya bikin nasi kebuli di rumah. Pake bumbu instant tapinya, hehehe. Ya mau gimana lagi menu Arab itu bumbunya ribet mending belilah daripada bikin sendiri. Di Jogja itu menu Arabian memang agak jarang. Biasanya harus PO dulu karena yang jual hanya online. Nah, kemarin weekend saya ngajak anak-anak mampir ke Keboen Dhahar di Jl. Kaliurang buat nyobain sebuah restoran Arabian plus menikmati kecantikan anggrek lokal di sana. Keboen Dhahar ini salah satu hidden gems di Jogja lo. Teman-teman harus mampir ke sana.

Keboen dhahar


Terletak di kawasan sejuk jalan Kaliurang Yogyakarta. Restoran berkonsep tempat wisata agro ini menyediakan menu Arabian dan Nusantara. Restoran dengan konsep outdoor ini sangat cocok untuk keluarga. Teman-teman yang yang ingin mengajak keluarga pasti seneng main ke sini. Saya ke sana ngajak Miqdad yang ga berhenti kesana kemari main. Lah tempatnya tuh lapang dan seru banget buat anak-anak.

Restoran Dengan Villa dan Kebun Anggrek

Keboen Dhahar



Dilengkapi dengan kebun anggrek dengan koleksi cantik yang dijual untuk umum. Kenapa ada kebun anggrek juga? Ya karena pemiliknya juga mempunyai kebun anggrek dan pembibitan anggrek yang sudah terkenal, Keboen Kita nama pembibitan dan penjualan anggrek premiumnya. Selain itu dilengkapi juga pojok khusus yang menyediakan aneka ikan hias yang dijual untuk umum dan arena bermain anak. Ada kolam ikan koi dan juga beberapa villa kayu di belakang restoran yang disewakan untuk umum.

Menu Khas Arab 

Keboen Dhahar
Nasi kabsah



Untuk menunya sendiri terhitung lengkap dengan menu utama khas Arab. Mulai dari Nasi mandhi, nasi Kabsah, nasi goreng rempah dan aneka menu khas Arab. Selain itu tersedia juga menu nusantara mulai dari aneka bakso premium seperti bakso Sultannya yang disajikan dalam hot plate. Tersedia juga aneka cemilan khas Arab seperti Kebab dan samosa dengan isian daging dan sarat rempah. 

Keboen Dhahar


Untuk minumannya teman-teman juga harus mencoba Adiny, minuman dengan rempah yang kaya rasa dan aneka minuman es lainnya. 

Nasi goreng rempah



Menu Arabiannya selain dinikmati di tempat bisa juga dibawa pulang dan dipesan untuk acara khusus. Harganya terjangkau banget. Kalau teman-teman ngerti harga pasti kaget juga dengan harga nasi Kabsah dan nasi mandinya. Perporsi hanya 30-an ribu. Itu murah banget untuk menu Arab kaya rempah dan full isian daging.

Bakso sultan



Kebun Anggrek Dan Kaktus Dengan Koleksi Cantik



Saya sendiri langsung jatuh cinta dengan kebun anggreknya. meskipun belum bisa berkunjung langsung ke kebun anggrek dan pembibitannya di Keboen Kita di Godean, tapi cukuplah melihat koleksi anggrek di Keboen Dhahar ini. Koleksi anggreknya cantik semua. Aneka jenis anggrek dijual mulai dari bibit sampai yang sudah berbunga. Ini cocok nih untuk para ibu-ibu pencinta anggrek. Bakalan dimanjakan oleh pemandangan anggrek cantik di sekeliling kita.

Kaktusnya kiyut banget


Selain anggrek di restoran ini juga ada pembibitan dan penjualan kaktus. Wah ini menarik nih untuk para emak-emak yang ngaku ga bisa bertanam-tanam. Karena kaktus lebih mudah sih perawatannya dibandingkan anggrek. Udah gitu kaktusnya tuh lucu-lucu dan mungil-mungil. 

Villa kayu di belakang resto


Restoran ini juga cocok nih untuk tempat arisan atau family gathering. Berkonsep outdoor dan lapang cocok juga buat event kantor maupun untuk keluarga. Parkirnya juga luas dilengkapi dengan toilet dan musholla yang bersih dan nyaman. Hayuklah kita arisan di sana sambil ngopi dan menikmati nasi mandhi.



22 komentar

  1. Wohoo ini yg kapan hari ada d Twitter ya mak.
    Duh mupengg berattt akutuu.
    Secara aku penggemar masakan Arab2 gt
    Moga2.ada rezeki bisa cusss k sibi

    BalasHapus
  2. Wah seru banget kayanya kalau ajk keluarga kesini. Lihat villa dari kayu langsung jatuh cinta hihihi

    BalasHapus
  3. Dengan 30 ribuan udah dapat menu makan ala Arab? Beneran ini mbak? Murah banget menurut saya. Catet dulu ah infonya, ntar kalau pas ke Jogja, bisa di coba nih ke Keboen Dhahar

    BalasHapus
  4. Buatku yang belum famlier dengan menu arabian, bisa jadi mencoba rasa baru dong. Ini jadinya mengenyangkan perut dan memuaskan mata yak...paket combo. Harganya juga masih terjangkau lah...ga bikin kantong nanges.

    BalasHapus
  5. Boleh dong gabung arisan bareng mba Irul dan makannya di Keboen Dhahar aja, hihii
    Mbaak, jadi kangen nasi Kabsah, dulu di Mekkah pernah dapat beberapa kali dari halalan. Aku belum pernah nyobain bakso disajikan secara hotplat gitu, enak ya mbak?

    BalasHapus
  6. Aku beberapa kali makan di restoran Arab,paling suka menu kebuli. Tetapi yang nuansa Agro Wisata belum pernah. Jadi penasaran nih mau kesana

    BalasHapus
  7. Nikmat banget makan dan nongki di Keboen Dhahar.
    Karena menikmati masakan Arab dengan suasana alam dan ditemani bunga anggrek yang cantik, uwaah.. bahagiaaa...
    Aku suka banget sama nasi madhi. Ternyata bumbunya gak terlalu strong kaya nasi kebuli. Jadi cocok di lidahku..

    BalasHapus
  8. Samaa mbak, kalau masak nasi kebuli dahlah andalanku mah pakai bumbu instan ae, ihihi. Anw, menarik niih tempatnya, kalau ke Jogja lagi kayanya bisa deh dilirik 😍

    BalasHapus
  9. Tempatnya bagus cantiik banget anggrek2nya. Oia tapi mbaa aku malah blm pernah bikin nasi kebuli pake bumbu instan. Ini aku lihat menunya enak2 banget, itu ya Allah udah lama nggak kulineran. Pengin. . Jogjaaa yaaa 😍😍 kapan bisa ke sana lagi yaa

    BalasHapus
  10. Tempatnya recommended untuk gathering nih. Masakannya juga khas, harga terjangkau, bisa cuci mata juga liat anggrek dan kaktus. Top deh..

    BalasHapus
  11. Aku penggemar makanan Arab, mba. Apalagi nasi kabsah juga enak. Rempah rempah emang yang bikin jadi enak makanannya ya

    BalasHapus
  12. Aisshh jadi kangen yogya ketika pandemi tiap 2 bulan pasti mudik solo main ke Yogya. Enaak kulinernya dan banyak tmp wisata cakep2 juga.

    BalasHapus
  13. Hidden gem banget ini, selain bisa makan enak ala TImur Tengah sekalian main di kebun dengna anggrek dan ikan ikan

    makasiiih mak Irul semoga kalo ke Yogya bisa nyobain

    BalasHapus
  14. Wah, Keboen Dhahar ini menarik juga tempatnya. Adem gitu, bikin betah. Menu Arabiannya juga cukup bikin ngiler. Catet deh siapa tahu bisa main ke Kaliurang

    BalasHapus
  15. Wah..berteman menu Arabian yang harganya aman, bisa menikmati anggrek dan kaktus yang rupawan. Kenyang dan segar pikiran kalau makan di Keboen Dhahar

    BalasHapus
  16. Wah, makasih mbak rekomendasinya! Kebetulan banget lagi pengin ngajak anak ke Kaliurang, jadi bisa mampir buat nyobain restoran ini, deh!

    BalasHapus
  17. Wah, seru juga ya kalau makan masakan timur tengah dengan suasana agrowisata seperti ini
    Nasi Mandhi itu enak, apalagi kalau sama kambing guling

    BalasHapus
  18. Saya paling suka dengan resto berkonsep agro wisata. Karena saya suka menanam. Suka lihat tanaman. Suka juga dengan nuansanya yang wuaaa beneran refresing. Nah, kalau resto Arab, kebetulan belum nemu di sini yang berkonsep agrowisata.
    Aih jadi penasaran banget pengen ke sana.

    BalasHapus
  19. Maaakkk, Kaliurang sekarang masih sejuk kah? #malahdibahas haha
    Asyeek nemu tempat makan penuh bunga anggrek. Gak ada anggrek biru jenderal kan? Xixixi
    Menunya kyknya enak2 yaaa. Jadi kangen makan kuliner Arab deh. Ada vila buat menginap juga. Ini sih buat rekreasi sekeluarga cocok yaa. Tfs infonyaa.

    BalasHapus
  20. Wah, mau dong berkunjung ke Kebon Dhahar. Suka deh ama konsepnya. Ada kebun Anggrek plus aneka makanan ala Arabian. Bakal betah kayanya di sini.

    BalasHapus
  21. Wiiyyy tempatnya asyik ya mak... mbokya aku diajak ke sana toh kalau pas di Jogja. Menikmati hidangan khas Arab dan juga suasana restonya gitu, bisa ngobrol berlama2 yaaaa

    BalasHapus
  22. Ini restonya enak sih Mak buat acara keluarga dan kantoran yang berame-rame gitu. Bisa jadi referensi berikutnya kalau mau kumpul berombongan orang banyak :))

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.