Tips Memilih Hijab Segi Empat

 


Saya termasuk strick dalam urusan hijab. Yang pasti harus menutup dada dan terulur menutupi bok*ng. Karena itu aturan syariat. Ga heran gaya berjilbab saya dari dulu gitu-gitu aja. Saya sudah mengenakan jilbab rapi sejak SMA. Semoga Allah tetap menjaga saya dalam ketaatan dalam urusan berhijab ini. Dan hampir semua jilbab saya segi empat. Hampir ga pernah saya keluar mengenakan bergo atau jilbab kaos. Dan itu menjadi keuntungan tersendiri. Kenapa? Karena dengan jilbab segi empat saya dan anak gadis saya bisa saling tukaran jilbab. Hehehe.



Iya, tukeran jilbab sama Salma. Karena jilbab segi empat itu bisa diadjust ukurannya sesuai kebutuhan pemakainya. Meskipun simpanan jilbab saya ga banyak tetapi jilbab segi empat yang saya punya sangat membantu dalam urusan menutup aurat. Satu prinsip yang selalu saya ajarkan ke anak gadis saya. Setiap barang yang kita kenakan dalam rangka ketaatan kepada Allah maka akan membawa berkah dalam kehidupan. Saat kita memilih warna jilbab, dan kita niatkan untuk ibadah maka mengalir pahala di dalamnya. Setiap kita menyentuh kain jilbab yang hendak kita beli dan terselip niat dalam rangka ibadah untuk menutup aurat maka mengalirlah pahala kepada kita.

Saya sendiri memiliki beberapa warna ‘aman’ untuk koleksi hijab segi empat di rumah. Mulai dari warna gelap sampai warna kalem. Nah, berikut beberapa tips dalam memilih hijab segi empat yang ‘aman’ :

1.     Pilih warna netral. Seperti warna hitam, earth tone, sky tone and warna-warna musim semi (pink lembut, hijau lembut, dan kuning hangat).

2. Sebaiknya pilih yang berbahan katun. Selain awet, bahan katun mudah menyerap keringat dan mudah dibentuk. Saya memiliki hijab berbahan sutra tetapi agak ‘nyeplak’ di badan. Jadi saya jarang banget mengenakan hijab tersebut.

3. Pilih yang motifnya ramah dengan baju yang kita miliki. Kebanyakan hijab saya tidak bermotif tetapi saya memiliki hijab dengan motif aman yang masih amanlah saat dipadukan dengan baju sehari-hari.

4. Pilih ukuran minimal 120 cm. sebenarnya untuk ukuran di bawah itu bias diadjust untuk tetap syar’I tapi biasanya kita harus mengenakan jilbab kaos untuk dalaman. Ukuran 120 x 120 itu sudah sangat nyaman untuk diulurkan menutupi dada dan punggung. Tapi untuk aman kebanyakan koleksi jilbab segi empat saya berukuran 150 x 150 cm.


 

Nah kebetulan saya baru punya hijab segi empat baru nih dari koleksi Rahina Indonesia. Yang menarik hijab series keluaran Rahina Indonesia ini selalu memiliki ‘cerita’ menarik di belakangnya. Ini poin penting menurut saya. Agar setiap hijab yang kita miliki memiliki ‘value’ yang memberikan semangat saat kita mengenakannya. Berikut tiga series hijab segi empat dari Rahina yang bias jadi pilihan teman-teman saat akan berhijab.

1. Hanakotoba Series

series ini yang dikhususkan untuk perempuan yang memiliki preseverence (ketekunan) dalam mencapai visi. Nah, untuk mencapai visi tersebut, perempuan Hanakotoba mempunyai passion, kekuatan dan ketahanan, baik secara fisik dan mental.

2. Sheica Signature Series

koleksi ini terinspirasi dari bunga dan kupu-kupu. Jadi, ketika perempuan mampu menemukan cahaya dari kegelapan yang menyelimuti. Wah ini pas nih dengan tema ‘musim semi’ ala saya.

3. Seigahia Series

Kali ini series yang terinspirasi dari filosofi ombak, dimana sebuah visi bisa dicapai melalui perjalanan berliku dan penuh tantangan.



Jilbab Rahina Indonesia memang tersedia dalam beberapa varian motif cantik. Untuk mendukung teman-teman muslimah ‘merayakan’ ibadahnya dalam menutup aurat. Kenapa saya bilang ‘ merayakan’. Iya, karena berhijab harus dirayakan karena merupakan bagian dari menikmati hidup dan aturan Allah.

Pilihan warna Rahina Indonesia juga cantik dan kalem. Jadi aman digunakan oleh muslimah dari berbagai kalangan. Dan saatnya perempuan untuk terus bergerak. Jadi lebih aktif dan menginspirasi. Saatnya menantang zona nyaman dengan lebih percaya diri untuk bisa mencapai yang terbaik.

Nah kali ini saya punya Rahina Indonesia seri Erinna Monogram Cookies. Hijab square series ini saya banget nih. Warnanya kalem. Dan karena square bisa diulur nih untuk menutupi dada. Bahannya juga halus dan enak di kulit.

Untuk pemesanan produk Rahina Indonesia, bisa langsung cek katalognya di Instagram @rahina.indonesia. Atau klik Wa di untuk pembelian melalui WA https://wa.me/6282216526061

23 komentar

  1. Motifnya keren-keren mbaak..warnanya juga kalem. Buat saya yang ga berhijab, sepertinya cantik juga buat dikreasikan utk pemakaian lain. Atau bisa juga buat kado utk teman muslimah. pasti seneng dong dapat kado cantik dr rahina ini.

    BalasHapus
  2. Jilbab saya juga kebanyakan segi empat mbak. Ada dua bergo, biasa di pakai buat ke pasar sama ke sawah.

    Jilbab dari Rahina ini kayaknya bahannya tebal ya, jadi nggak perlu pakai rangkapan jilbab kaos

    BalasHapus
  3. sebagai pecinta hijab segi empat, bahan dan motif adalah pertimbangan utama sebelum membeli. bahannya harus yang beneran adem dan gampang diatur trus motifnya juga harus sederhana

    BalasHapus
  4. Tadinya saya lebih menyukai pashmina. Tapi, lama-lama lebih suka segi empat. Seneng juga kalau pakai yang lebar. Harus memilih bahan yang tepat biar gak terasa berat

    BalasHapus
  5. Ku jadi tertarik mau liat koleksinya Rahina yang lain nih, kayanya bagus-bagus yaa motifnya. Bahannya juga terlihat enak dan adem deh

    BalasHapus
  6. Kemaren liat ada temen juga pake Rahina ini kok cakep sih ya motifnya. Aku jadi kepengen juga. Soalnya tim jilbab segi empat juga. No ribet2 club!

    BalasHapus
  7. Woh iya yah. Warna Rahina kalem, kusuka kaya gini. Btw, aku juga sering tukeran hijab sama Keponakan sama Mbak juga. Untung punya stok, hehehe

    BalasHapus
  8. Bahannya lembut banget yaa, Buun. Hijab dari Rahina bisa jadi pilihan untuk dikenakan harian, nih. Buat kerjaa juga.

    BalasHapus
  9. Wah, cantik banget nih jilbab Rahina segi empat yang dipake Mak Irul ini. Aku suka. Aku punyanya yang pashmina. Bagus juga. Lembut, tapinya tetap gampang dibentuk. Aku jadi kepengen nih punya yang segi empatnya. Desainnya cakep-cakeeep.

    BalasHapus
  10. milih jilbab segi empat ini memang agak tricky ya, mbak. kadang ada yang lebarnya pas eh jilbabnya susah diatur dan gampang kusut. makanya sekarang banyak banget hadir jilbab segi empat dengan berbagai kelebihan dan harganya juga agak wah. hihi

    BalasHapus
  11. Wah jadi semakin cantik dan elegan nih mbak dengan hijab dari Rahina Indonesia, terlihat dari bahannya juga adem dipake yah mbaak

    BalasHapus
  12. Ini hijab berkualitas prima bgt ya maaakk
    Eikeh jd mupeng.
    Mumpung bentar lagi ganti thn, ada baiknya cari Hijab yy cethaarrr

    BalasHapus
  13. Dan saya suka Sheica Signature Series. Ya, betul cocok untuk 'musim semi', dari perbaduan warna dan lembutnya kain, pas banget.

    BalasHapus
  14. Mak Irul, aku penggemar jilbab segi empat. Apalagi kalau bisa dipanjangi menutup dada. Ini cantik sekali jilbab nyaa. Sukaa

    BalasHapus
  15. Asyik ya jilbab segi empat Rahina yang ini warnanya lebih berkelas. Rezekinya bagus sehingga mendapatkan barang terbaik dan berkualitas nih

    BalasHapus
  16. Aku juga pecinta jilbab segi empat, jarang pakai pasmina tapi sering pakai kerudung instan kalau di sekitaran rumah aja hehe. Wah motifnya cakep2 ya Rahina ini, kyknya bahannya juga OK.
    Bener, gak semua org bisa merasakan nikmatnya memakai kerudung, makanya ini salah satu nikmat yang patut disyukuri yaa.

    BalasHapus
  17. Cantiknya Rahina Indonesia.
    Memang jilbab segiempat yang lebar ini jarang yaa.. Dan menemukan yang motifnya cantik, nyaman digunakan dan bahkan motifnya cocok juga untuk anak muda, semakin jatuh cinta dengan Rahina Indonesia.

    BalasHapus
  18. Motifnya cantik
    Warnanya sama nih dengan jilbab Rahina-ku juga. Enak sekali dibentuk bentuk. Bikin aktivitas makin nyaman dengan hijab yang kualitasnya juga.

    BalasHapus
  19. Jilbab segi empat aku juga sukaa yg bahannya voal ga ga licin maak...

    BalasHapus
  20. Cantik banget hijabnya, keliatan premium dan nyaman dipakai. Jadi pengen punya hijab Rahina deh

    BalasHapus
  21. Kalau saya cenderung senang menggunakan jilbab yang beraneka warna, Mak. Jilbab polos yang berwarna terang menurutku membuat tampilanku jadi kelihatan makin membesar hahahaha... serius. Jilbabku juga model segiempat semua, lebih fleksibel untuk diatur cara penggunaannya.

    BalasHapus
  22. Rahina pilian motif dan warnanya cantik-cantik. Aku dulu jaman belum nika jilbab segiempat semua. Enta kenapa sejak menika mala lebi sering pakai jilbab instan. Memang enak si kalau pakai jillab segiempat. Aku biasanya pakai yang 150x150 dan bukan baan sutra. Susa makainya

    BalasHapus
  23. Wah aku belum punya jilbab Rahina nih. Jadi pingin cobain juga apalagi jilbab segiempat nantinya bisa dipakai Najla dan Sara

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.