Menjual Voucher dan buku Home Education di Blibli

 


Sejak awal 2022 lalu saya mendirikan bimbingan les Basmala CERDIQ untuk anak-anak sekitar rumah. Kenapa bikin les-les an? Karena permintaan tetangga. Hahaha. Iya, ini permintaan beberapa kawan dekat rumah yang selama pandemi lalu anaknya mengalami kesulitan belajar mandiri secara online. Terutama anak-anak kelas 1 SD. Bahkan kebanyakan dari mereka belum lancar membaca. Nah, ini pe-er juga untuk banyak orangtua.


Usaha jasa bimbingan belajar ini lebih fokus ke les membaca, menulis dan berhitung untuk anak TK sampai awal SD (kelas 1-2). Alhamdulillah berbekal buku-buku yang saya gunakan untuk anak-anak di rumah plus RPP ala-ala emak buatan sendiri hasil berburubeberapa ide kegiatan di internet, kelas membaca dan menulis saya diikuti oleh beberapa anak kawan.



Nah, kemarin selain membuka kelas privat di rumah saya tambah dengan menjual buku-buku penunjang untuk belajar membaca dan home education bagi para orangtua yang membutuhkan panduan di rumah. Dan saya jual juga via online di Blibli. Sudah dari Mei 2022 saya buka toko di Blibli. Menjadi Blibli seller membantu banget untuk penjual online seperti saya. Maklum ya newbie. Biasanya hanya menjual online langsung sekarang dibantu via marketplace. Blibli seller ini memudahkan banget untuk para pedagang online. Kita juga bisa menjual jasa via Blibli Seller lo. Seperti saya menjual voucher kelas membaca dan menulis.

Ada beberapa keuntungan bagi teman buka toko di Blibli. Antara lain:

1.     Buka Toko Blibli sangat mudah. Tanpa harus mencantumkan NPWP.

2.    Aplikasi Blibli Seller user friendly dan mudah digunakan bahkan oleh pemula.

3.  Mendapat promo iklan sampai 5,4 juta lo. Jadi nanti teman-teman akan dibantu oleh Bliklan untuk beriklan di Blibli.

4.  Menjadi Blibli seller kita akan dibantu juga untuk promosi, foto produk sampai saran packaging dan juga tips-tips wirausaha dari para ahlinya yang bekerjasama dengan Blibli.

5.   Akan ada panduan wirausaha juga oleh tim Blibli.

Saya sendiri saat ini memindahkan usaha bimbingan belajar saya dari rumah ke ruko. Jadi terjadi perubahan alamat nih. Tetapi dengan kemudahan berjualan melalui Blibli Seller perubahan alamat usaha ini ga ngaruh lo. Bahkan dengan ruko yang saya gunakan saya jadi punya gudang kecil-kecilan untuk stok buku dan juga punya ruangan khusus untuk membaca bagi para murid les saya. Karena memang usaha ini saya mulai dari niat untuk membuka kemudahan bagi anak Indonesia untuk belajar dan mencintai dunia membaca.



Oia nantinya saya akan membuka kelas online khusus untuk Fiqih for kids and Fiqih for teen. Yang voucher kelasnya bisa dibeli di toko Blibli saya ya. Jadi buat teman-teman yang memiliki anak dan ingin anak-anaknya belajar fiqih bisa nih ikutan kelas online sama Basmala CERDIQ. Jangan lupa ikutan ya. Insya Allah ada diskon khusus untuk pembelian lewat Blibli. Mampir ya ke toko Blibli kami di https://www.blibli.com/merchant/basmala-cerdiq/BAC-70218



Harapan saya sih, nantinya Basmala CERDIQ bisa menjual lebih banyak varian buku anak tidak hanya buku-buku home education saja. Dan juga membuka beberapa kelas online untuk anak seperti kelas coding dan juga kelas bahasa Inggris untuk anak.



Yuk segera buka toko di Blibli. Langsung aja klik https://blib.li/bc7 via playstore dan bisa diunduh secara gratis. Dan kita bisa langsung jualan di Blibli Seller.

Oia dalam rangka 11 tahun anniversary Blibli banyak banget promo menggoda untuk Blibli Seller lo. Yuuk keluarkan semua produk andalan Blibli Seller dan ikutan kemeriahan #PastiMer11ah bersama Blibli.

Jangan lupa follow juga ya sosial media Blibli Seller. Ada akun Instagram dan Tiktok Blibli Seller. Di sana banyak informasi menarik seputar fitur Blibli, tips berjualan, infomasi webinar menarik, inspirasi dari pengusaha lain. Instagram: https://www.instagram.com/blibliseller/ Tiktok: https://www.tiktok.com/@blibliseller

 

22 komentar

  1. Wow... Kegiatannya menyenangkan sekali Mak. Saya pengen juga seperti itu. Maksudnya buka semacam les belajar. Saat pandemi, teman putra saya Fahmi suka belajar bersama di rumah. Keterusan sampai sekarang. Meski banyak nya ya main main aja. Mau diseriusin gitu seperti bimbelnya Mak ini, tapi ga tahu langkah dan cara awalnya bagaimana dulu ya?

    BalasHapus
  2. Wah semoga dagangannya laris manis tanjung kimpul ya. Senengnya nemu marketplace yang pas

    BalasHapus
  3. Wah mengajarkan anak membaca dan menulis memang membutuhkan kesabaran tingkat tinggi yah, kalo ada lesnya sih mending aku les-in aja deh gak kuat soalnya hahaa

    Wah, jadi seller di Bibili ternyata banyak banget yah keunggulannya, jadi pengen ngintip2 juga soalnya lagi ada rencana jualan juga nih

    BalasHapus
  4. Aku pun biasanya untuk membeli buku anakku lihat e-commerce karena biasanya banyak variasinya untuk dia belajar. Nanti aku mampirin ya mak, sekalian menambah bekal ilmu juga anakku.

    BalasHapus
  5. Enak banget deh Blibli ini mudah banget yah kalau mau jualan di sana. Trus banyak promo juga. Enak sekarang nyari buku bisa online yah. Sukses terus Basmala CERDIQ .

    BalasHapus
  6. Masya Allah, ternyata kesibukan mba Irul masih ada lagi selain yang udah dijalani selama ini. Seneng ya mbak, bisa membantu anak-anak tetangga, plus mengambalkan ilmunya juga. Anak-anak jadi ikut belajar juga menjadi guru pendamping. Ah aku penasaran pengen ngintip Basmala Cerdiq di Blibli jadinyaa

    BalasHapus
  7. Masya Allah mak... Kok baru tahu kalo mak Irul jualan buku. Waah, pas banget ini pingin beliin buku buat Aqla.. Insya Allah nanti ceki ceki di tokonya.
    Berkah selalu ya mak usahanya

    BalasHapus
  8. Jualan sesuatu yang juga kita gunakan sehari-hari ini bagaikan mengajak pada kebaikan yaa.. Dan dengan bekerjasama Basmala CERDIQ degan blibli, maka berjualan online lebih bisa menjangkau banyak pihak.

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah makin lancar usahanya Mak, nggak lagi dikerjakan dari rumah, bahkan sudah pindah menempati ruko. Semoga dengan membuka toko di blibli jangkauannya marketnya makin luas ya

    BalasHapus
  10. Selamat dan sukses dengan usaha les-lesan dan buku edukatifnya ya, Mak Irul. Semoga makin lancar ditambah dengan membuka toko online di BliBli. Pasti murid-muridnya bersemangat dalam belajar dan makin pinter semuanya..

    BalasHapus
  11. Wah senangnya kalau usaha makin lancar ya mbak
    Dengan membuka toko online di Blibli, usaha jadi makin lancar ya mbak

    BalasHapus
  12. Wawww kereen mak semoga berkah, banyak anak yg terbantu dalam kesulitan belajar. Blibli boleh di coba nih aku mau jual buku2 anakku yg sudah gamau di baca lagi.

    BalasHapus
  13. alhamdulillah barakallah ya mbak, semakin mudah sekarang bejualan ya mbak dengan menggunakan marketplace blibli.

    BalasHapus
  14. Kegiatan yang positif nih Mba membuka Les baca tulis dan berhitung buat anak SD, terutama anak kelas 1. Terbantu sekali ya berjualan online di Blibli seller ini Mba. Semoga tambah lancar Dan berkah usahanya ya

    BalasHapus
  15. Masya Allah... Semoga lancar, sukses berkah usahanya, ya Mak Irul. Seneng banget lihatnya. Pastinya buku edukasi begini sangat dibutuhkan dan bermanfaat. Share di grup linknya ya

    BalasHapus
  16. Bagus banget Mak buka usaha les, sudah ada kurikulum sendiri pula jadi lebih nyaman mengajar, ada panduannya, sekarang sudah pindah ke ruko pula ya semoga laris-manis ya dan banyak muridnya. Aku mau dong diinfokan kalau ada les online fiqih untuk anak

    BalasHapus
  17. Wah ada buku yang dipake di RA sekolah anakku juga mba.. mantap nih bisa dibeli di blibli buat kebermanfaatannya juga meluas ya mba

    BalasHapus
  18. Mudah banget yaa buka toko di BliBli, jadi resellernya makin meluas produknya.
    Semoga makin sukses ya Mak, lesnya dan berkah usahanya .

    BalasHapus
  19. Masya Allah, kegiatannya mulia sekali Mbak. Kadang ada keinginan juga untuk bisa bermanfaat bagi lingkungan tu, etapi suka mager saya. Semangat Mbak, barokallah...

    BalasHapus
  20. Ya ampun senangnya Mak bisa bikin bimbingan belajar rasanya pengen banget bisa nyiptain sesuatu yang bermanfaat dekat rumah loh

    BalasHapus
  21. Masyaa Allah tabarakallah. Ngajari anak-anak butuh kesebaran yang banyak. Masyaa Allah hebat Mbak. Enak juga ya ada app blibli seller. Jadi lebih mudah jualan. Semoga laris buku-bukunya dan juga voucher bimbel.

    BalasHapus
  22. Alhamdulillah Maaak turut senang sekarang karyanya sudah bisa dinikmati lebih banyak orang dan bisa dijadikan bahan ajar juga. Sangat membantu temen-temen guru nih InsyaAllah siapa tau bisa jadi referensi mereka juga untuk media mengajar di sekolah :))

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.