Vitamin Anak 1 Tahun ke Atas untuk Daya Tahan Tubuh Anak selama Sekolah Tatap Muka

 


Bagaimana para ibu yang anak-anaknya baru pertama masuk sekolah? Heboh tidak? Tentu iya. Sabar ya bu. Kemarin ada ibu-ibu yang cerita ke saya betapa hebohnya dia mempersiapkan anaknya yang masuk SD tahun ini. Karena berbeda dengan PAUD dan TK, jenjang SD lebih tinggi dan anak akan lebih banyak belajar pelajaran yang lebih fokus dan rumit. Bahkan, kalau sudah masuk SD, durasi anak berada di sekolah juga lebih lama. Di samping itu, memasuki dunia sekolah formal adalah bagian dari proses belajar paling seru yang bisa dinikmati dalam tumbuh kembang seorang anak.



Sayangnya, semenjak situasi pandemi terjadi, anak-anak sekolah mulai kehilangan momen belajar di sekolah. Padahal dengan datang ke sekolah dan melakukan pembelajaran di tempat, berpengaruh terhadap proses perkembangan anak. Mereka akan lebih banyak bersosialisasi dengan teman sebaya, yang lebih tua, dan dengan guru. Mereka bisa melakukan kegiatan olahraga atau ekstrakurikuler yang bermanfaat untuk perkembanganya. Lebih lagi jika sekolah mengadakan acara seperti open house atau pentas seni. Pasti seru sekali, dan anak mau tidak mau berpartisipasi sehingga mereka dilibatkan dalam persiapannya.



Untungnya, sekarang sekolah sudah boleh dibuka. Anak-anak sudah bisa melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah. Alhasil, akan banyak sekali yang harus dipersiapkan. Yang biasanya siap-siap bisa hanya memakan waktu yang singkat dan semuanya dikerjakan di rumah, sekarang sudah mulai kembali normal lagi. Walaupun tidak sepenuhnya normal karena masih harus mengikuti protokol kesehatan. Nah, hal-hal apa saja yang harus diperhatikan saat anak sudah masuk kembali ke sekolah untuk tatap muka?



1.     Kesehatan anak. Pastikan anak datang ke sekolah dalam keadaan sehat. Jika anak sedang batuk atau pilek, lebih baik komunikasikan dengan sekolah untuk belajar dari rumah sampai sehat kembali.

2.   Bekal dan alat makan pribadi. Di tengah situasi pandemi seperti ini, jauh lebih baik jika kita menggunakan alat makan pribadi karena lebih terjamin kebersihannya. Sementara untuk bekal, agar anak tidak jajan sembarangan dan bekal buatan di rumah juga lebih terjamin kebersihan serta kesehatannya.

3.     Pastikan anak telah mendapat vaksin covid.

4.     Ajari anak untuk tertib menjaga protokol kesehatan. Seperti: mengenakan masker di dalam ruangan, mengganti maskernya setiap 4 jam sekali, mencuci tangan sebelum masuk kelas dan membawa hand sanitizer, menjaga jarak dengan teman-temannya serta sementara tidak jajan sembarangan.

5.    Berikan anak vitamin anak sebagai suplemen tambahan untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuhnya. Sudah banyak pilihan vitamin anak untuk jaga daya tahan tubuh. Tetapi untuk saya, vitamin yang pas adalah Curcuma Plus Honey Vit.

Curcuma Plus Honey Vit, madu multivitamin lengkap dari Curcuma Plus yang mengandung madu, minyak ikan Kod, vitamin C, temulawak organik, sari kurma, dan multivitamin. Madu sendiri adalah super food yang sudah berabad-abad diakui sebagai suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh (Daily body defense). Dilengkapi juga dengan vitamin C, temulawak organik dan sari kurma yang juga bisa bantu jaga daya tahan tubuh. Selain itu, kandungan minyak ikan kod di dalamnya dapat membantu kecerdasan anak. Jadi tidak hanya untuk jaga daya tahan tubuh, tetapi Curcuma Plus Honey Vit juga bisa bantu kecerdasan anak. Apalagi sekarang sudah masuk sekolah.



Oia Curcuma Plus Honey Vit dan semua varian Curcuma Plus lainnya sudah mendapat sertifikat halal lho. Bisa diberikan pada anak di atas satu tahun. Untuk anak 1-6 tahun cukup 1x sehari 1 sendok makan (15ml) dan untuk anak usia 6-12 tahun bisa 2 kali sehari 1 sendok makan (15ml). Rasa jeruk juga membantu anak untuk menikmati suplemen dengan rasa kesukaannya.

Yuk, jaga daya tahan tubuh dan bantu kecerdasan anak dengan Curcuma Plus Honey Vit! Ayo Dukung Anak Tumbuh Hebat!

24 komentar

  1. Dulu lagi anak saya masih sekolah SD minum vitaminnya juga merk ini mom. Benar-benar membantu ya untuk daya tahan tubuh. Rasanya enak, jadi anak-anak suka

    BalasHapus
  2. Udah mulai sering hujan pula kalau di Malang mbak, jadi emang penting banget untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak-anak, supaya jauh dari batuk pilek yang sering menyerang anak-anak di awal musim hujan gini

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah kini Curcuma Plus Honey Vit dan semua varian Curcuma Plus lainnya sudah HALAL ya mbak. Baik untuk kesehatan dan aman digunakan. Semoga anak-anak sehat selali. Aamiin

    BalasHapus
  4. Mba, aku setuju banget kalau sebaiknya dalam kondisi seperti sekarang, anak ke sekolah dalam keadaan sehat ya mba. Dan konsumsi vitamin adalah pilihan yang tepat

    BalasHapus
  5. Mayoritas bocah ngerasa superrrr excited karena bs tatap muka lagi utk sekolahnyaaaa

    Segala rupa kegiatan diikutin dah. Makanya emak kudu sigap ngasih "booster" terbaik, supaya anak ttp sehat bin setrooooongggg

    BalasHapus
  6. Curcuma ini vitamin anak-anakku jaman masih kecil dulu. Karena lebih mudah sih ya, mereka suka madu jadi gampang ngasihnya. Daya tahan tubuh anak-anak penting agar mereka bisa melakukan aktivitas di sekolah dan kegiatan lainnya. Apalagi virus juga masih gentayangan, sehat sehat ya mbak sekeluarga

    BalasHapus
  7. Curcuma Plus jadi andalan saya ketika anak-anak masih kecil. Memang gak dikonsumsi setiap hari. Tetapi, biasanya kalau udah masuk musim hujan, suka agak rutin. Biar tetap terjaga daya tahan tubuhnya

    BalasHapus
  8. Curcuma plus anakku juga minum ini tapi sukanya yang jeruk bun. Rasa lain gamau. Bener banget sekolah sudah normal kembali bahkan pulangnya sudah sore kedua anakku bun jadi daya tahan tubuhnya mesti dijaga.

    BalasHapus
  9. Iya nih anak-anak sudah mulai sekolah tatap muka. Harus banget dijaga kesehatannya biar saat di luar dia kuat (tidak tertular) kalau ada temen/gurunya yg sakit.
    Anak-anakku juga suka Curcuma Plus ini, Mak. Rasanya enak, manfaatnya oke :)

    BalasHapus
  10. Setelah anak-anak mulai masuk sekolah secara offline lagi, jelas banyak persiapan yang dibutuhkan agar semuanya berjalan dengan baik dan lancar. Memberikan suplemen untuk saya tahan tubuh juga perlu dilakukan supaya anak gak gampang sakit di situasi yang belum sepenuhnya pulih ini ya mak

    BalasHapus
  11. Dulu pas masih kecil juga suka diminumin curcuma plus. terutama pas lagi sakit, suka gak mau makan. rasanya enak, bikin tambah nafsu makan.

    BalasHapus
  12. anak - anak bisa lebih konsentrasi dan bahagia kalau kondisinya sehat dan fit ya mak Irul and this one can help

    BalasHapus
  13. Anak2ku blm sekolah tatap muka tapi udah mulai banyak aktivitas yang ketemu teman2nya jd ya tetep kudu tetep aware dgn kesehatannya.
    Wah jadi pengen kasi anakku vitamin yang madu2an gini juga nih. Memang zaman sekarang tuh anak2 juga kudu ditambahin suplemen utk asupan sehari2nya biar gak gampang keserang virus ya mbak.

    BalasHapus
  14. Anak jadi hebat dengan pertumbuhan maksimal pastinya dambaan semua para orang tua. Tapi semua itu tidak mudah didapat ya. Jadi banyak cara untuk mencapainya satunya dengan menyediakan multivitamin seperti Curcuma Plus ini

    BalasHapus
  15. Anak kedua ku juga sednag konsumsi Curcuma Plus Honey Vit ini mbak. Apalagi sudah mengandung madu dan multivitamin lengkap

    BalasHapus
  16. Menjaga daya tahan tubuh anak itu penting ya mbak
    Agar anak bisa selalu sehat saat belajar di sekolah

    BalasHapus
  17. Kandungannya bagus semua nih, mulai dari Curcuma penambah nafsu makan, madu, dan temulawak , bagu banget untuk pertumbuhan dan daya tahan tubuh anak kita ya di masa pancaroba ini, mana sudah masuk sekolah full time

    BalasHapus
  18. Sudah mulai musim penghujan.Anak anak gampang sakit. Butuh vitamin seperti curcuma inj yang bisa jaga daya tahan tubuh

    BalasHapus
  19. anak usia sekolah bisa tatap muka antara senang dan khawatir yah. Memang jadinya kalau ada yang batuk pilek cepat banget menular ke yang lain. Penting ya mbak asupan suplemen Curcuma Plus supaya menjaga daya tahan tubuh.

    BalasHapus
  20. Sudah mulai banyak aktivitas tatap muka yaaa anak2 kita. Penting nih memberikan tambahan vitamin yang diperlukan untuk menjaga stamina mereka.

    BalasHapus
  21. Sejak kembali ke sekolah, ibu dan anak sama-sama happy. Tapiii, kok rasa-rasanya anak gampang banget batuk pilek, yaa. Huhu. Belum lama ini demam, sekarang flu. Kayaknya memang butuh vitamin, seperti Curcuma Plus Honey Vit untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya.

    BalasHapus
  22. Toss
    Saya juga pakai ini ke anak sulung karena lebih dia suka daripada yang lain
    Rasanya juga bikin dia makin senang minumnya 2 kali sehari, habis sarapan dan jelang tidur apalagi karena di sekitar sini sudah banyak yang sakit

    BalasHapus
  23. Saya sempat jadi kolektor vitamin anak karena si kecil susah makan, suka bermain kotor-kotoran. Jadi merasa anak butuh banget. Dan susahnya minta ampun, memberinya vitamin sirup atau hisap. Tapi belum coba yang ini sih. Mau cek di aplikasi minimarket dulu ah.

    BalasHapus
  24. Ngajarin anak tetep taat proses ini PR bgt, di rumah udah okey, eh di sekolah kok ya ambyar, alesannya temenku yg pakai masker, temenku gg cuci tangan dan ikut-ikutan.

    Soal vitamin, semenjak pandemi aku sering ngasih anak tambahan vitamin.

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.