Puding Roti KRAFT Quick Melt

 


Sejak pandemi lalu saya terbiasa membuat cemilan sendiri. Bukan karena rajin sih, tapi karena kepepet untuk kudapan anak-anak di rumah. Meskipun alhamdulillah pandemi sekarang sudah berlalu kebiasaan membuat cemilan sendiri ini masih terbawa sampai sekarang. Meskipun kebanyakan cemilan ala saya adalah kudapan yang mudah dibuat dan bahannya mudah. Hidup udah ribet ya bestie jangan nambahi kerjaan dengan bikin cake yang harus dikocok sampai mengembang. Hahaha. Pokoknya yang cuma cemplung-cemplung jadi, nah itu favorit saya.


Seringnya anak-anak terlibat dalam kegiatan masak-memasak di rumah. Alahmadulillah meski tiga anak di rumah ini laki-laki mereka sangat bisa diandalkan untuk membantu pekerjaan rumah tangga termasuk memasak sederhana. Buat saya meskipun laki-laki mereka harus tetap bisa memasak dan mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Bukan karena alasan kesetaraan gender sih. Tapi memasak itu life skill. Salah satu kebutuhan dasar untuk bertahan hidup. Paling tidak memasak sesuatu yang bisa dimakan.



Nah kemarin kami membuat cemilan dari keju. Karena beberapa kali kami membuat pizza mini, kali ini kepikiran membuat puding roti dengan keju KRAFT Quick Melt. Pengen membuat puding roti dengan sensasi keju leleh ala-ala gitu.  Bahannya gampang. Karena punya sisa roti tawar beberapa lembar di rumah. Roti tawar ini kalau kelamaan dibuka biasanya mengeras dan anak-anak ga doyan. Akhirnya saya siasati dengan mengolahnya menjadi puding. Untuk pemanisnya saya ganti dengan gula aren. Agar ada sensasi manis dan spicy gitu.

Puding Roti Gula Aren Melt



Bahan:

4 lembar roti tawar, potong kotak

Keju Kraft Quick Melt, potong kotak

1 butir telur

400 ml susu cair

2 sdm gula aren

Gula halus untuk taburan

Cara Membuat:


 

1.     Campurkan susu cair, telur dan gula aren. Aduk rata.

2.     Siapkan pinggan tahan panas

3.     Tata potongan roti dan keju Kraft Quick Melt

4.     Siram dengan cairan susu dan telur

5.   Panggan dengan oven dengan panas sedang sekitar 20 menit. Atau saat roti berwarna kuning keemasan.

6.     Hidangkan dengan taburan gula halus.

Puding roti ini merupakan kudapan praktis dengan bahan minimalis. Bahkan seringnya roti tawar yang saya gunakan adalah sisa-sisa roti tawar bagian pinggir. Sayang kalau dibuang sodara-sodara. Hahaha. Mengingat harga tepung saat ini meningkat tajam emak-emak harus putar otak bagaimana caranya agar tidak ada makanan yang terbuang.

Kenapa pilih KRAFT Quick Melt? 

Karena keju Kraft Quick Melt ini merupakan tipe keju lunak yang mudah leleh. Bisa menghasilkan kudapan dengan keju leleh yang menggiurkan. Anak-anak saya sangat menyukai semua varian keju. Termasuk keju leleh ini. Beberapa alasan kenapa harus Kraft Quick Melt?

1.   Mudah leleh dalam tiga menit. Ini memudahkan kita mengolahnya terutama untuk menu dengan sensasi keju yang meleleh. Sehingga cantik juga dihidangkan. Teman-teman yang punya usaha bisa nih memilih Kraft Quick Melt ini untuk produk olahan dengan sensasi keju lelehnya.

2.   Teksturnya cantik dan sempurna untuk menghasilkan lelehan keju yang tidak terlalu cair/encer

3.   Rasanya disukai oleh semua anggota keluarga. Dijamin keju leleh ala Kraft Quick Melt bakalan disukai di rumah kita.

4.     Bisa diolah untuk berbagai menu dengan penampilan keju leleh yang cantik.

5.   Harga lebih terjangkau dengan bahan utama susu berkualitas dengan jaminan dari Kraft.

6.     Memiliki sertifikasi halal dan BPOM Indonesia.

Nah itu sedikit cerita akhir pekan kami. Pekan depan saya mau bikin lasagna nih untuk kudapan di rumah. Makanya ga heran saya selalu nyetok keju Kraft di rumah termasuk Kraft Quick Melt ini. Oia bisa cari inspirasi menu di https://bundakraft.com. Yuuk isi keseruan keluarga bersama Kraft Quick Melt. Dan hidangkan menu lezat dan cantik untuk keluarga di rumah.

24 komentar

  1. Saya juga suka bikin ini mba, emang gampang banget bikinnya tinggal cemplung2. Biasanya gak pake keju. Pake quick melt kayaknya jadi lebih yummy yaa

    BalasHapus
  2. Simpel banget bahan-bahannya, tertarik buat re-cook juga di rumah nih mbak mumpung punya kraft quick melt juga.

    BalasHapus
  3. Iya lho, banyak banget inspirasi di bundakraft.com, aku juga sempet main ke sana, foto2 masakannya menggoda sekali

    Aku juga sering bikin puding roti Mba. Cuma kalo ditambah keju Kraft Quick Melt sih belu. Pasti lebih seru rasanya. Aku pengen coba.

    BalasHapus
  4. biasanya anak-anak suka ya menu gurih asin dengan keju begini, bisa dijadikan menu bekal ke sekolah atau piknik juga ya

    BalasHapus
  5. Bikin sendiri jauh lebih hemat. Tapi rasanya tetep enak. Quick melt ini lelehnya kek mozarella. Enak bgt pudingnya pasti

    BalasHapus
  6. kenapa banyak bertebaran resep keju kraft yang bikin aku ngiler gini sihh...


    ya ALLAH sayangnya aku ga punya pemanggang :((

    BalasHapus
  7. Puding roti ini kesukaan anak-anak juga, mbak. Waktu mereka masih usia SD sampai SMP suka minta dibikinin ini dari pinggiran roti tawar yang sering disisihkan, hahahaa.
    Jadi kangen bikin lagi karena udah lama gak bikin. Kasih keju yang melt makin enak yaa

    BalasHapus
  8. Bahannya nggak banyak. cara masaknya juga mudah. Langsung cobain di rumah ah. Makasih Mak

    BalasHapus
  9. Hidup udah ribet nih, kalau sudah gak sanggup, resep puding rotinya bisa dipakai di rumah, saat ibu2 udah lelah.. hanya dengan keju quick melt kraft semua jadi enak hehe

    BalasHapus
  10. enaaaak ini Mak Irul. Ada masa di mana anak - anak aku juga suka banget dengan bread pudding dan keju akan selalu bikin tambah enak

    BalasHapus
  11. Asiikkk asiikk

    Bahan² mudah didapatkan dan kyknya gampil jg nih.

    Siap recook resepp.
    Ciamik bgt ini mbaaa

    BalasHapus
  12. Tim cemplung2 cepet tapi enak hadir. Ha..ha podo mba, aku juga males e klo mbikin cemilan ribet...habis itu asah2an e akeh..

    Klo yang praktis tapi enak gini, suka. Apalagi bahan mudah didapat. Keju kraft yang Quick Melt ini gampang dicari kan mba?

    BalasHapus
  13. Ini cemilan yang mudah banget dibuat, tapi enak dan mudah disukai orang-orang di rumah. Bahannya juga gampang ya mbak. Apalagi kalau pakai KRAFT Quick Melt gini, dijamin rasa gurihnya lebih enak. KRAFT mah jaminan rasa dan mutu. Mantaplah.

    BalasHapus
  14. Baiklah aku juga akan eksekusi resepnya si emak nih bahannya juga sederhana dan mudah di dapatkan. Keju quick melt membuat masakan lezat dan nikmat serta sehat

    BalasHapus
  15. Pas banget nih pengen bikin puding roti tawar tapi pas lihat artikelnya jadi tertarik pakai gula aren juga deh kayaknya lebih nikmat dibandingkan dengan pakai meses yaa yummi banget nihh apalagi pakai keju Kraft

    BalasHapus
  16. Akuu kok baru inget yaa dulu suka bikin itu mba...Pas baca tadi baru inget emang simple tanpa kocok2 hasilnya endeusss apalagi keju Quick Melt di banyakin.

    BalasHapus
  17. Aku termasuk yang gak sabar kalau baking. Jadi tim cemplung-cemplung aja biar kelar. Kayanya Puding Roti KRAFT kudu coba dimasak di rumah. No ribet dan dijamin enak

    BalasHapus
  18. Wah… ide menarik ini bikin dari roti tawar, kadang aku suka cari ide untuk bikin cemilan di rumah. Cobalah eksekusi ini untuk cemilan orang rumah.

    BalasHapus
  19. Enak banget deh Puding Roti KRAFT Quick Melt. Bahannya simpel ya. Cara membuatnya juga nggak terlalu susah. Anak-anak juga pasti suka deh Puding Rotinya.

    BalasHapus
  20. iya ini kudapan yang paling simple ya mbak cara masaknya dan cepet habis karena disukai anak-anak. jadi kepingin buat juga di rumah. thanks resepnya mbak

    BalasHapus
  21. Ide yang bagus banget, kak...
    Aku suka makan gitu aja sih..roti-roti kering ini. Kadang kalo lagi sabar, habis juga. hehhe.. Kalo lagi gak sabar, sungguh sayang sekali kebuang percuma.
    Dengan dimasak menu istimewa plus bahan keju KRAFT Quick Melt yang lezat, semua anggota keluarga yakin gak ada yang nolak cemilan seenak ini.

    BalasHapus
  22. Senang banget BW momen ini dapat intipan resep yang pake keju quick melt jadi bisa berkreasi nih di rumah hahaha..mau coba juga puding roti

    BalasHapus
  23. Kalau lagi ada stok roti tawar, aku biasanya nyempetin bikin roti bakar cokelat keju dan pilihan kejunya sering pake KRAFT Quick Melt yang emang udah beneran enak dan terjangkau. Sejak kecil udah biasa dibeliin Ibu keju KRAFT ini, jadi keterusan milih ini terus deh sampe dewasa xD

    BalasHapus
  24. Kita satu selera mb.. Nggak suka yang ribet-ribet kalau buat cemilan. No mixer2 klub.. Wkawk.. Dan seringnya keju quick melt ini jd penolongnya. Karena bisa bikin masakan jd istimewa..

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.