Rekomendasi CCTV Terbaik untuk Keamanan Rumah


C:\Users\alini\Documents\New Project\Indonesian Writer\2022\Januari\201 (1).jpg


Rekomendasi CCTV untuk keamanan rumah saat ini cukup banyak dicari. Hal ini karena penggunaan CCTV di rumah sudah saat ini mulai familiar. Namun, tidak sedikit ditemukan orang-orang yang masih ragu akan perlu atau tidaknya memasang CCTV untuk keamanan di rumah. 

Pada dasarnya memiliki CCTV untuk keamanan rumah itu penting, karena kita bisa mengawasi segala kejadian yang ada di rumah. Apalagi saat ini fungsi CCTV bukan hanya menjaga rumah kita dari rampok, tetapi juga bisa digunakan untuk beberapa hal lainnya seperti mengawasi bayi. Lalu apa saja CCTV yang direkomendasikan digunakan di rumah? 

Rekomendasi CCTV di Rumah Sesuai Kebutuhannya

Saat ini terdapat CCTV yang diproduksi dengan membawa fitur berbeda pada masing-masing CCTV tersebut, mulai dari kebutuhan indoor hingga outdoor. Dengan demikian, penggunaan CCTV bisa disesuaikan dengan kebutuhan di rumah. Kira-kira apa saja rekomendasinya? Ini dia selengkapnya.

  1. CCTV Baby Monitor

Rekomendasi CCTV yang pertama ialah CCTV Baby monitor. CCTV ini memiliki fungsi yang mirip dengan CCTV lain pada umumnya. Namun, CCTV ini didesain secara khusus untuk mengawasi sang buah hati pada saat orang tua sedang berada di ruangan berbeda dengan bayinya. 

CCTV ini akan mengawasi pergerakan, suara, membantu orang tua untuk memantau semua aktivitas bayinya seharian. Kamera CCTV ini biasanya akan diletakan pada sudut tertentu agar kamera bisa merekam setiap kegiatan bayi.

Umumnya CCTV ini memiliki dua perangkat, yaitu kamera dan parent unit untuk melihat hasil tangkapan kameranya. Namun, saat ini sudah terdapat banyak CCTV Baby Monitor yang bisa dihubungkan dengan smartphone sehingga lebih praktis.

  1. Dome Camera Indoor

Rekomendasi CCTV  berikutnya adalah Dome Camera Indoor. Dome Camera Indoor merupakan kamera berbentuk seperti kubah yang cocok digunakan pada area indoor atau di dalam ruangan. Selain bisa digunakan di sudut-sudut rumah, CCTV ini juga sering menjadi pilihan untuk menjaga keamanan toko atau kantor.

Bentuknya yang seperti kubah, membuat pergerakan lensa tidak mudah terlihat dari luar. Selain itu, bentuk seperti ini juga terlihat lebih modis dan tidak akan mengganggu keindahan rumah kamu.

Dome Camera Indoor bisa menjadi pilihan rekomendasi CCTV terbaik karena mampu menampilkan video hingga kualitas HD, dan dilengkapi dengan infrared. Dengan demikian, CCTV ini masih tetap berfungsi dengan baik sekalipun cahaya ruangan tidak begitu terang.

  1. CCTV Bullet Camera

C:\Users\alini\Documents\New Project\Indonesian Writer\2022\Januari\202.jpg


Jika pada poin sebelumnya telah dibahas Rekomendasi CCTV untuk indoor, pada poin ini kita akan bahas CCTV untuk outdoor. CCTV Bullet Camera bisa jadi rekomendasi yang sangat tepat untuk menjaga keamanan luar rumah kamu. Pasalnya, CCTV ini tahan terhadap cuaca yang ekstrim dan anti air.

Bullet camera memiliki jangkauan kamera yang cocok digunakan untuk merekam dari jarak jauh sehingga area sekitar bisa terpantau dengan lebih luas. Tipe kamera yang digunakan ialah tipe fix, sehingga tidak memiliki zoom control/pan/tilt karena bertujuan untuk memaksimalkan penangkapan gambar jarak jauh.

Selain itu, rekomendasi CCTV yang satu ini juga bisa memantau sekitar meskipun cahaya di luar sedang dalam kondisi gelap. Dengan demikian, CCTV ini tetap dapat menghasilkan gambar yang baik meskipun pada suasana malam hari.

  1. CCTV PTZ Camera

CCTV PTZ Camera merupakan rekomendasi CCTV yang telah memiliki fitur pan, tilt, dan zoom. Hal ini membuat CCTV PTZ bisa mengawasi area sekitar dengan lebih leluasa. CCTV ini cocok sekali digunakan pada area yang membutuhkan keamanan tingkat tinggi karena bisa melakukan pemantauan dengan lebih optimal.

CCTV ini memungkinkan kamera berputar hingga 360 derajat sehingga memungkinkan jangkauan area yang cukup luas. Selanjutnya, fitur tilt bisa memungkinkan CCTV berputar hingga 280 derajat. Sementara itu, gambar yang memiliki jarak jauh bisa dimaksimalkan penangkapannya dengan fitur zoom.

CCTV PTZ memiliki dua tipe pilihan Rekomendasi CCTV, yaitu yang bisa digunakan secara indoor dan tipe yang bisa digunakan secara outdoor. Kamu bisa memilih keduanya jika merasa rumah memerlukan keamanan yang ketat.

AcuSense Hikvision: Rekomendasi CCTV Rumah Terbaik

Tertarik untuk memasang CCTV di rumah, tetapi belum menemukan CCTV yang tepat? Pakai CCTV dari Accusense Hikvision saja! CCTV ini memiliki sistem pengawasan kamera yang bisa menampilkan keadaan secara realtime dilengkapi dengan fitur keamanan yang cerdas dan mudah untuk diakses.

AcuSense Hikvision bisa jadi pilihan rekomendasi CCTV yang tepat untuk rumah kamu. Ketika kamu memilih menggunakan CCTV AcuSense Hikvision, kamu akan mendapatkan beberapa kelebihan. Beberapa kelebihan dari CCTV ini yaitu sebagai berikut.

  • Alarm Akurat 

AcuSense Hikvision memiliki sistem alarm yang lebih akurat dibanding CCTV lain pada umumnya. Kamera ini dapat menangkap fokus manusia dan kendaraan dengan lebih cerdas. Hal ini bisa meminimalisir adanya alarm palsu akibat hewan kecil atau benda yang tidak relevan lainnya.

  • Peringatan Visual dan Auditori

AcuSense Hikvision memiliki dua metode untuk memberikan respons dan perlindungan yaitu secara visual dan auditorial. Metode ini dapat disesuaikan sehingga bisa memperketat perlindungan keamanan. Selain itu, kini juga tersedia fitur audio dua arah pada CCTV AcuSense Hikvision.

  • Gesit Mencari Target

Fitur yang satu ini akan sangat berguna pada saat rumah kamu mengalami perampokan. Dengan adanya kemampuan ini, kamu bisa mencari video klip berdasarkan kategori manusia atau kendaraan. Dengan begitu, proses penyelidikan bisa bekerja lebih efisien.

Itulah beberapa rekomendasi CCTV untuk rumah yang bisa kamu pilih sesuai dengan fungsi dan kebutuhan. Agar keamanan lebih maksimal, pilih CCTV dengan fitur cerdas seperti AcuSense Hikvision.

21 komentar

  1. Aku lagi cari-cari juga CCTV nih mak Irul, buat mantau depan pintu pagar jadi ketauan siapa yang datang. Macem-macam ya CCTV jadi garus dipikuh sesuai kebutuhan. Hikvision coba aku pertimbangkan ya

    BalasHapus
  2. Canggih banget ya CCTV AcuSense Hikvision. Fiturnya banyak sekali dan realtime, jadi kita ga khawatir saat meninggalkan rumah misalkan berlibur ke luar kota. Ternyata jenisnya beragam, bisa dipilih sesuai kebutuhan. AKu kayaknya perlu CCTV PTZ Camera dan Bullet camera deh.

    BalasHapus
  3. Saya sependapat bahwa CCTV di rumah adalah satu alat rumah tangga yang penting saat ini. Bukan hanya berguna dari Sisi pengamanan karena kejahatan orang lain tapi juga untuk mengawasi anak-anak atau orang tua yang kebetulan ada di dalam. Apalagi jika ibu dan bapak rumah tangga rumah ini bekerja di luar. Makasih CCTV di rumah juga berguna dalam mengawasi anak-anak apakah sudah belajar atau belum

    BalasHapus
  4. Aku di rumah ada CCTV dan kini matiii...Eh kapan hari tetangga yang sedang renovasi, tukang bangunannya kehilangan motor di teras, padahal pagar besi nutup - tapi ga dikunci. Ada CCTV bisa deh dilihat siapa pencurinya
    Aku mau dong kepoin ini, agar keamanan lebih maksimal, CCTV dengan fitur cerdas seperti AcuSense Hikvision ini

    BalasHapus
  5. CCTV ternyata memiliki beragam jenis ya. Cctv dirumah sangat di butuhkan untuk orangtua yang bekerja di luar rumah, apalagi anak yang masih bayi supaya tidak kejadian anak di beri obat tidur oleh suster.

    BalasHapus
  6. Terimakasih nih mbak sudah membahas tentang rekomendasi CCTV.Aku pengetahuannya minim tentang ini.Makanya mau beli maju mundur gak jadi-jadi,he he he

    BalasHapus
  7. CCTV untuk di rumah sih kayaknya belum perlu ya, tapi akan bermanfaat kalau disimpan di ujung jalan dekat perumahan, makasih rekomendasinya mak, bermanfaat banget, nanti aku rekomendasi ke bu RTku

    BalasHapus
  8. Makasi mak rekomendasinya. Pas banget, bapak-bapak kompleks kemaren pada usul buat pasang cctv di beberapa titik di kompleks. Biar lebih terpantau aja kalau ada sesuatu.

    BalasHapus
  9. keberadaan cctv kayaknya memang penting ya, mbak di rumah kita. apalagi kalau tinggalnya di komplek dan sering ditinggal kerja gitu kayaknya perlu buat memantau kondisi rumah kita selama ditingal

    BalasHapus
  10. Andalan banget di rumah ada CCTV.
    Kemarin klien suami minta dipasangin CCTV di seluruh rumah. Karena itu rumah akan ditinggalin anak gadisnya sendirian, dekat kampus.
    Jadi yang mantau bisa orangtuanya juga.

    Canggih banget menggunakan jasa Hikvision.

    BalasHapus
  11. Ternyata CCTV pun banyak macamnya ya, berarti sebelum pasang CCTV emang harus identifikasi dulu kebutuhan pasang CCTV nya untuk apa

    BalasHapus
  12. Zaman dulu tuh kalau liat rumah pribadi masang CCTV tu kesannya kek rumah org kaya gtu hehe. skrng teknologi makin maju, yang punay cctv bisa siapa aja ya mak, krn banyak cctv dengan harga bersaing dan teknologinya lbh simple, gk butuh banyak perangkat.
    AKu jg lg nyari2 CCTV buat outdoor nih, makasih referensinya :D

    BalasHapus
  13. banyak pilihan yang bagus ya maaak Irul untuk pasang CCTV di rumah. pastinya ini akan membantu kita untuk selalu aman dan selamat in sya Allah

    BalasHapus
  14. Wah kebetulan,kemarin aku ditanya teman rekomendasi cctv untuk di rumah yang seperti apa? Tambah satu referensi lagi ini. Alhamdulilah. Makasih ulasannya, Mak Irul

    BalasHapus
  15. fitur terakhir, gesit mencari target, ini jadi teringat bulan lalu mobilnya kakak ditabrak mobil lain. Alhamdulillah terekam di CCTV. Tipe mobil sampai plat nomer terlihat jelas jadi mau komplain pun si pelaku enggak bisa berkutik. Penting banget deh zaman sekarang punya CCTV buat di dalam rumah maupun di halaman.

    BalasHapus
  16. CCTV sekarang makin bagus-bagus buat nangkap gambar juga suara. Bisa sampai muter 360 derajat lagi. Keren!

    Catet deh rekomendasinya. Nanti pilih mana yang sesuai kebutuhan kita

    BalasHapus
  17. Makin ke sini keadaan memang makin ngeri ya. Jangankan yang kayak, orang kaya kita aja butuh perlindungan ekstra. Salah satunya ya dengan pasang CCTV rumah. Dan wow, CCTV zaman sekarang tambah canggih ya.

    BalasHapus
  18. Rumah aku belum pake CCTV mak, masih mengandalkan CCTV alami aja, hehehe. terima kasih yah atas ulasannya

    BalasHapus
  19. Tempo hari pas temen suami main ke rumah juga ngasih masukan supaya rumah kami dipasang CCTV. Soalnya rumahnya buat tempat kerja juga, banyak barang-barang kerjaan. Jadi kayaknya emang penting sih ada kamera CCTV.
    Makasih Mak rekomendasinya.. bisa jadi bahan pertimbangan :)

    BalasHapus
  20. Ternyata ada cctv khusus untuk mengawasi bayi di kamarnya ya kirain baby cctv, cctvnya yang kecil ya..

    BalasHapus
  21. Banyak sekali ya macam-macam CCTV, buat indoor dan outdoor, terus bisa tersambung dengan smartphone dan kerennya lagi tangkapan layarnya HD

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.