MEWUJUDKAN BRAND LOKAL PERSONAL CARE KHUSUS REMAJA PRIA



Saat ini para abege yang bersekolah di sekolah berasrama sudah pada liburan dan pulang ke rumah. Punya anak abege itu tantangannya jelas berbeda dengan memiliki anak yang usianya lebih kecil.

Diskusi kami sekarang tentu saja lebih luas dan lebih dalam. Becandaan kami juga tentu saja lebih dewasa. Anak-anak berseragam putih abu ini menjadi teman diskusi yang luar biasa kritis untuk emaknya.


Skincare dalam Tas Remaja Pria? Aneh gak sih?

Salah satu perbincangan kami yang cukup seru saat kemarin membongkar tas bawaan mereka dari asrama adalah saat emaknya mengumpulkan beberapa botol skincare. Iya, anak abege laki-laki saya menggunakan skincare.

Lah, emang ga boleh anak laki pakai skincare? Saya sendiri malah mengajari anak-anak abege ini untuk merawat kulit. Apalagi mereka tinggal di asrama. Di rumah sudah saya wanti-wanti untuk membersihkan kulit dengan benar. 

Menjaga kesehatan kulit dengan baik biar tidak terkena penyakit kulit. Sebenarnya skincare untuk remaja putra itu lebih sederhana dan simpel dibandingkan remaja putri.

Apalagi mereka biasanya tidak punya banyak waktu untuk merawat kulit. Tetapi ada beberapa hal penting yang bisa menjadi patokan saat memberikan skincare pada remaja putra.

Utamakan untuk skincare lokal terlebih dahulu. Karena biasanya skincare lokal memang diperuntukkan khusus bagi kulit masyarakat setempat. Selain itu skincare lokal harganya lebih terjangkau dan juga go green lo. 

Berikut beberapa hal penting tentang skincare untuk remaja putra.

Produk Skincare untuk Pria Remaja




Skincare Wajah

Pilih Skincare khusus untuk membersihkan kulit terutama wajah yang tepat. Saya sendiri membawakan para boys ini pembersih wajah. Mulai dari minyak zaitun sebagai oil cleansing, facial wash, scrub, dan juga micellar water. Selain itu saya membawakan mereka cotton wash pengganti kapas. Yang bisa dicuci ulang setelah digunakan

Sunscreen

Ini saya bawakan yang SPFnya 50. Karena mengingat mereka biasanya banyak melakukan kegiatan luar ruangan. Penggunaan sunscreen bisa memicu bruntusan.


Terutama jika metode membersihkannya tidak tepat. Biasanya saya ajari mereka menggunakan minyak zaitun terlebih dahulu. Baru kemudian dibersihkan seperti biasa.


Body lotion

Meskipun sepertinya anak-anak abege ini sering melewatkan sesi ini. Ya ga papa sih. Toh mereka anak laki.


Tetapi tetap saya bawakan lotion terutama yang bisa mengurangi panas pasca terpapar matahari. Biasanya saya pilihkan yang mengandung aloe vera. Yang bersifat mendinginkan.

Sabun mandi

Sabun mandi yang bisa mengatasi bakteri penyebab bau badan. Tetapi jangan yang terlalu keras di kulit. Khusus body wash ini memang sekarang lebih banyak pilihan bahkan untuk remaja pria.

Deodoran

Deodorant khusus remaja. Yang mampu mengatasi bau badan. Apalagi para remaja ini hormon mereka mulai aktif dan mereka juga sangat aktif melakukan kegiatan luar ruangan butuh deodorant yang mumpuni.

Nah itu beberapa catatan penting untuk skincare dan juga bodycare khusus remaja putra. Meskipun harus diakui saat ini agak sulit mencari skincare dan bodycare khusus remaja.

Cerah! Pasar Skincare Pria Remaja Indonesia

Pasar skincare dan body care khusus remaja ini sebenarnya besar lo. Mengingat mereka termasuk populasi besar saat ini.

Yang pasti pasar skincare dan body care khusus remaja bisa jadi bisnis baru bagi para pengusaha skincare, bodycare dan kosmetik. Meskipun saya lebih prefer untuk skincare dan bodycare bukan kosmetik.

Tetapi tetap saja para abege ini ketika harus tampil untuk pertunjukan sekolah mereka ‘terpaksa’ menggunakan kosmetik lo. Yang seringnya tidak diperuntukan untuk kulit mereka.

Rekomendasi Pabrik Kosmetik untuk Partner Bisnis

Buat teman-teman siapa tahu nih berminat menjadikan ide skincare, bodycare dengan mengusung brand kosmetik lokal khusus remaja ini jadi ladang usaha baru, bisa nih berkonsultasi dengan ADEV Natural. 

Ada banyak kesempatan nih bagi anak remaja untuk memiliki skincare lokal dengan brand mereka sendiri. Mereka memiliki kesempatan untuk menampilkan ide-ide yang original tentang skincare lokal versi mereka.

Selain itu para remaja juga akan terpantik semangat wirausahanya. Apalagi anak-anak generasi sekarang biasanya ide-idenya banyak yang out of the box. 

ADEV Natural Indonesia merupakan perusahaan yang berfokus pada jasa maklon kosmetik dan personal care dengan mengusung Solusi Kosmetik Legal. 



Perusahaan yang berlokasi di Bogor ini mampu memproduksi berbagai produk perawatan tubuh mulai dari sabun batang yang menjadi produk unggulan, haircare, skincare, bodycare, mens corner (produk perawatan khusus pria), hingga kosmetik bibir. 

PT. ADEV Natural Indonesia memiliki pabrik kosmetik golongan A dan selalu mengembangkan produk-produk kosmetik yang berkualitas, berstandar BPOM dan mengikuti standar CPKB. 

Teman-teman bisa berkonsultasi dan mendiskusikan apa saja ide-ide teman-teman ke produk skincare dan personal care ini langsung dengan pihak ADEV Natural Indonesia. Bisa juga langsung tanya-tanya via @adev.official 



Sebagai informasi nih ya ADEV Natural Indonesia ini juga memiliki lini khusus untuk produksi men’s corner alias lini khusus perawatan pria.

Tentu saja dengan pengalaman yang bejibun akan lebih mudah bagi mereka membantu mengarahkan apa saja yang menjadi kebutuhan kita.


24 komentar

  1. Betul banget apalagi cowok ABG kulitnya berminyak banget kalau tidak di jaga kebersihannya mudah banget muncul jerawat. Semoga laris manis prodik Adev 👍

    BalasHapus
  2. Wah, anak remaja alias ABG sudah bisa kok menggunakan skincare, asalkan disesuaikan dengan kebutuhannya. Yang paling sering digunakan biasanya produk pencuci wajah, krim jerawat, sunscreen dan lain2. Ternyata produk skincare brand lokal semakin banyak dilirik dan berkualitas, seperti buatan PT. ADEV ini ya. Siapa saja bisa berkolaborasi bisnis produk kecantikan bersama Adev. Mantul.

    BalasHapus
  3. Anakku sejak SMA dah mulai jerawatan...jadi kukenalin skincare khusus remaja pria, setelah coba itu ini, cocok deh dengan sebuah brand lokal. Alhamdulillah kini jerawatnya enggak parah,wajah pun lebih bersih dan sehat. Keren juga idenya jika untuk ide usaha punya brand sendiri personal care remaja pria dengan ADEV sebagai jasa maklonnya

    BalasHapus
  4. Wah aku blum punya anak ABG. Tapi baca ini jadi kebayang kalau punya anak ABG jadi kebayang juga ntar tentang perawatan mereka. Ngomong ngomong jaman now kalau mau bisnis skin care atau kosmetik jadi lebih gampang ya mba. Apalagi kalau mereka tahu ADEV kayaknya ini ADEV ini ngebantu banget yang mau bisnis fokus ke skin care dan kosmetik. Jadi bisa konsultasi dulu ya

    BalasHapus
  5. Beneran dah mbaaa, namanya ABG/remaja apalagi cowok, tuh kulitnya alamaakk
    beda banget dibandingin jaman kecil, apalagi pas bayik *ya iyalaahh

    Dan aku bersyukur banget kalo ada ADEV ini, yg memudahkan siapapun utk bisa terjun ke bisnis skincare/kosmetik.

    Semogaaaaa makin banyak produk skincare lokal berkualitas mumpuni, yeayyy!

    BalasHapus
  6. Bener banget, bukan hanya perempuan yang butuh skincare, tapi laki-laki juga. Yang saya rasakan sih, membiasakan menggunakan skincare memang harus dari remaja, biar kebawa sampai dewasa.

    BalasHapus
  7. Pas banget karena aku ada Keponakan cowok yang remaja juga. Kemarin mau minta skincare-ku gitu kan, tapi kan jenis kulitnya beda. Nanti bisa deh ku rekomendasikan ADEV Natural ini buat dia. Brand lokal juga kan

    BalasHapus
  8. Dulu saya merasa aneh kalau melihat cowok melakukan perawatan. Tetapi, setelah anak laki-laki saya mulai puber, pandangan mulai berubah. Dia duluan yang mulai sadar diri untuk merawat wajah. Dan ternyata memang perlu juga.

    BalasHapus
  9. Setuju, Mbak, skincare-an gak hanya untuk anak perempuan aja. Anak laki-laki juga perlu skincare-an terutama kalau sudah timbul jerawat seperti anak saya. Saya juga udah menyediakan pembersih wajah dan sesekali masker untuk mengurangi jerawatnya

    BalasHapus
  10. kantor aku sebelahan ama klinik perawatan nih, ada hari tertentu dalam satu pekan kalo gak slah rabu ganteng, nah banyak cowok yang melakukan perwatan juga, hehehe. Adev ini juga bisa jadi solusi yah buat yang mau perawatan

    BalasHapus
  11. Kalo dulu cowok pake skincare itu aneh ya mbak rasanya hege, tapi sekarang sepertinya sudah biasa aja. Ya karena sepenting itu merawat wajah

    BalasHapus
  12. Nah bener nih, brand lokal untuk segmentasi remaja pria belum ada. Nanti kepikiran anakku pas gede gede pakai apa hahaha soalnya kan skincare is genderless, semua orang perlu merawat kulit. Tapi pasti malu juga klo pakai yang girly girly hihi

    BalasHapus
  13. Nggak apa-apa banget abege cowok skincare-an. Berarti dia aware sama kulitnya dong. Kan wajah dan kulit itu aset berharga hehe.

    BalasHapus
  14. Laki-laki pakai skincare mah gpp.. Malah bagus, udah perawatan srjak dini pada kesehatan kulitnya.
    Anakku yang kelas 4SD nih, udah pakai pelembab biar wajahnya ngga kering dan bercak-bercak putih. Jadi, wajarrrrr..

    BalasHapus
  15. Selain remaja wanita, skincare yang tepat buat remaja pria juga penting ya. Aku sendiri suka pusing cari produk buat remaja pria.

    Dengan ADEV ini memudahkan juga bikin brand sendiri ya mba

    BalasHapus
  16. Bagus juga nih, ide Mak irul..pasar remaja pria tuh emang blom terlalu tergarap, padahal mereka juga buth skincare ya. Adekku yang bungsu tuh suka kita paksa buat skincarean tapi dianya suka risih kalau harus bawa skincare yang dikasih kakaknya karena katanya cewe banget.

    BalasHapus
  17. Keren nih, cocok kalau remaja pria sudah dikenakan dengan pentingnya Skincare. Suami ku dibeliin sabun wajah bisa awet karena jarang dipakai apalagi bodylotion nggak pernah mau pakai :D

    BalasHapus
  18. Seneng yaa...kini ada skincare khusus untuk pria.
    Jadi gak aneh lagi membawa skincare untuk pria aktif dan tetap pintar menjaga penampilan.

    BalasHapus
  19. Saya sepakat mbak anak lelaki juga harus resik ya mbak. apalagi kalau lagi remaja gitu, mulai tumbuh jerawat jadi untuk mengurangi jerawat harus dibersihkan wajahnya setiap hari dengan sabun anti jerawat.

    BalasHapus
  20. Usia remaja itu kan usia tra sisi dari anak.menuju dewasa ya. Biaranya bau badan itu menyengat banget loh. Asli aku pernah gitu mencium.aroma tak.sedap.dari mahasiswa ku. Hm. Kudu pakai deodoran ya

    BalasHapus
  21. Sekarang cowok2 pake skincare udah enggak aneh lagi yaa.. justru jadi kebutuhan. Untuk dipake remaja emang harus jeli pilih produknya. Bagus nih, ada pabrik kosmetik legal dari lokal yang aman untuk remaja.

    BalasHapus
  22. Dengan semakin meningkatnya kesadaran para remaja termasuk pria untuk menjaga kesehatan kulit, prospek ke depan skincare pria lumayan menjanjikan juga. Anakku juga aku sediakan sabun pembersih dan toner. Agar minyak di wajah tidak berlebih

    BalasHapus
  23. Remaja baik perempuan atau laki-laki emang lagi perubahan hormon ya mbak jadi ada aja pasti masalah di kulitnya. Ini resolusi baru nih buat remaja laki-laki. Mantap

    BalasHapus
  24. menurutku skincare buat laki2 ga aneh kok. yang aneh kalau laki2 make up baru mbak.. lihat brand sekelas paragon aja ngeluarin kahfi. memang merawat kulit itu kebutuhan kok. keren sih iedenya ya

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.