ASUS OLED, Laptop Pilihan Remaja Yang Akan Kuliah

 


Saya jadi inget obrolan para mamak-mamak yang sudah memiliki anak remaja saat menanggapi mom’s war para mamah muda. Komentarnya sederhana “ Ntar saat anak-anak bertambah usia, para ibu akan mulai menyadari bahwa keributan perbedaan dalam pengasuhan anak akan kalah dengan keributan menghadapi ulah para abege”. Iya beneran. Punya anak remaja itu kalau ga ingat akhirat bawaannya pengen perang dunia aja tiap hari. Hahaha. Karena punya anak remaja itu tantangannya jauh lebih berat dibandingkan punya anak yang usianya lebih kecil. Apalagi mengingat para remaja hari ini yang sangat dekat sekali dengan teknologi. Urusan memilih headseat aja bisa bikin ribut kok, apalagi urusan memilih laptop. Makanya para ibu ga bakalan punya waktu ribut dengan emak lain. Sama anak aja bawaannya pengen gulat. Hahaha.

Sebenarnya dalam urusan membeli perangkat gadget saya ini fleksibel sekali. Pertama, karena saya banyak ga paham dalam urusan teknologi yang berkembang pesat banget. Mau ga mau memang harus ngajak anaknya untuk memilih. Kemarin Osama meminta laptop untuk sekolah. Mengingat saat ini dia bersekolah di boarding school dan anak-anak kelas XII diperkenankan untuk membawa laptop ke asrama (dengan pengawasan tentunya).



Diskusi kami panjang. Karena saya sudah wanti-wanti ke Osama. Laptop sekarang yang akan dibeli lanjut digunakan saat di kuliah nanti. Kebetulan anak ini nanti memutuskan akan mengambil desain grafis (iya, anaknya suka banget menggambar dan pernah mengambil kelas desain grafis) atau jurusan yang berkaitan dengan AI (Artificial Intellegence). Saya mikirnya jadi sekalian saja memang mumpuni untuk nanti digunakan saat kuliah. Satu yang saya jaga betul dari Osama adalah kesehatan mata. Alhamdulillah sampai saat ini penglihatan Osama itu terhitung bagus. Tidak menggunakan kacamata. Tentu saja pilihan paling bagus nantinya adalah laptop dengan layar yang aman untuk mata para remaja ini. Seperti kata Fiersa Besari dalam lagunya ‘Bukan Lagu laptop Biasa’. “Bisa tetap produktif berkarya, Hidup sehat juga bahagia”. Saya ingin anak-anak hidup mudah dengan teknologi tetapi tetap sehat. Karena harus diakui mata adalah alat optik terbaik yang diberikan Allah. Dan saya ingin Osama menjaganya dengan sebaik mungkin agar bisa menikmati keindahan dunia dan seisinya. Semakin banyak bersyukur atas nikmat Allah.



Mengingat laptop kami sebelum-sebelumnya adalah ASUS. Tentu saja pilihan kami untuk Osama juga ASUS. Yang saat ini ASUS memperkenalkan layar ASUS OLED. Dan setelah mencari informasi tentang keunggulan OLED ini saya jadi tambah jatuh cinta dengan ASUS OLED ini. Apa sih keunggulan si ASUS OLED ini yang menurut saya tepat banget untuk remaja kami yang bersiap mengarungi dunia mahasiswa ini.



Pertama, aman untuk kesehatan mata. Harus diakui selama ini paparan radiasi sinar biru dari layar gadget memberi dampak buruk untuk kesehatan mata jangka panjang. Saya ingin anak-anak saya terbiasa dengan perkembangan teknologi tetapi saya ingin mata anak-anak tetap sehat. Tidak mungkin saya melarang mereka untuk tidak berdekatan dengan gadget dalam kehidupannya. Mau tidak mau memang harus mengupayakan memilih laptop yang aman. ASUS OLED ini memiliki fitur eye care yang terbukti mengurangi paparan radiasi sinar biru hingga 70%. Sehingga layar dengan teknologi OLED ini lebih nyaman digunakan oleh para remaja. Meskipun tingkat paparan radiasi sinar birunya berkurang itu tidak mengurangi tingkat warna biru pada layar laptop lo. Teknologi fitur eye pada ASUS OLED ini tetap mampu mempertahankan kualitas reproduksi dan akurasi warna yang dihasilkan. Keren. Makanya ga heran teknologi ini telah mendapat sertifikasi Low Blue Light dan Flicker Free dari TUV Rheinland.

Kedua, warna yang dihasilkan ASUS OLED lebih kaya dan akurat. Sebagai anak yang memiliki bakat dan minat terhadap karya visual tentu saja Osama sangat menyukai warna dan keindahan visual. Gambar-dan desain yang Osama buat selama ini sangat kaya. Tinggal dipoles dan terus berlatih. Dan layar ASUS OLED ini sangat mampu mengakomodasi kecintaan anak-anak dengan bakat visual seperti Osama. ASUS Oled sendiri tercipta untuk mengakomodir para profesional yang membutuhkan layar dengan tingkat reproduksi warna yang tinggi serta akurat, yang sesuai standar industri perfilman. ASUS OLED mampu memproduksi 100%warna pada color space DCI-P3 setara dengan 133% warna pada color space sRGB. Makanya ga heran ASUS OLED mampu menghasilkan visual dengan warna yang kaya dan detail.

Ketiga, nah ini yang bikin takjub. Meskipun tingkat kecerahannya diturunkan tampilannya tetap jernih. ASUS OLED ini menggunakan 3D color gamut sebagai referensi dimana memiliki color volume 60% lebih besar dibandingkan layar laptop lain. Apalagi  laptop modern ASUS OLED sudah diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-11 terbaru (Tiger Lake) yang tentu saja mampu menghadirkan keseimbangan performa dan responsifvitas dalam platform berdaya rendah yang dibuat berdasarkan teknologi proses 10nm generasi ketiga. 



Dengan tiga alasan itu saja sih saya langsung jatuh cinta dengan ASUS OLED ini. Tentu saja menurut saya ini laptop yang tepat untuk para remaja. Saya teringat dengan sebuah nasihat bijak “ Teknologi ibarat sungai yang mengalir di depan kita. Orangtua yang penyayang mungkin akan memutus jalan menuju sungai. Tetapi orangtua yang bijak akan mengajari anak-anaknya berenang”. Saya ingin mengajari Osama ‘berenang’. Saya akan menunjukkan padanya bahwa teknologi itu seharusnya memang diciptakan untuk memudahkan kehidupan dan memberi manfaat untuk umat manusia. Jadi sudah seharusnya kita tetap sehat saat menggunakan teknologi. Salah satunya dengan mendampinginya dan memberi pengetahuan tentang laptop yang akan dibelinya. Ia sudah menabung lumayan lama untuk memiliki laptop khusus persiapan kuliah ini. Sehingga sudah sewajarnya kami harus berhati-hati dalam memilih bukan?. Pilihan kami jatuh pada ASUS OLED yang harganya cukup terjangkau yakni VivoBook Ultra 15 OLED (K513) dengan harga RP.8.599.000. Bismillah saja, insya Allah nanti punya Le.




24 komentar

  1. Zaman sekarang kalau anak ga punya laptop, kayaknya gimanaaaa deh. Memang Asus udah menjadi kebanggan dan gaya hidup masa kini terutama buat remaja dan orangtua tentunya. Segala aktivitas menjadi jauh lebih terarah. Spek laptop ini canggih deh oke banget. VivoBook Ultra 15 OLED (K513) yang harganya 8 jutaan oke buat jadi pilihan :)

    BalasHapus
  2. Aamiin... Pasti akan ada rezekinya ya Mak. Setiap anak kan sudah memiliki bekalnya masing-masing. Osama akan mendapatkan gadget penunjang aktivitas kuliahnya secara itu kan masuknya ke dalam kebutuhan. Btw saya pun meski tidak akan kuliah, tertarik Juga loh dengan laptopnya

    BalasHapus
  3. Suka banget kalau ada gadget yang punya fitur eye care. Lebih merasa aman aja meski kita tetap wajib membatasi penggunaan. Btw, seru ya kalau ada yang diajak diskusi soal pemilihan perangkat kaya gini. Ya namanya barang mahal kan ya

    BalasHapus
  4. Terima kasih sharing informasinya kak, tiap mau beli barang elektronik memang wajib survey survey dulu maklum harganya mahal jd biar ga zonk

    BalasHapus
  5. Untuk laptop yg menjadi sahabat bagi para desainer grafis, kreator konten harganya memang lumayan dan juga spek laptopnya pun menunjang. Kalo Asus Oled dengan produk VivoBook ini memang pas termasuk juga harganya.

    BalasHapus
  6. Anak pertama saya cowok, kelas 6 SD, uda terasa hawa2 perangnya nih Mak hehehe.
    Sekarang doski lagi menabung karena pengen perangkat main game yang oke (laptop bunda-nya lemot). Dia masih menimbang mau laptop atau PC.
    Terima kasih referensinya ya Mak...Semoga Osama dapat gawai incarannya.

    BalasHapus
  7. wah keren ya asus oled ini, jadi pengen juga
    btw saat ini laptop dan hp itu penting ya, apalagi saat pandemi daring, di rumah hp dan laptop jadi rebutan, semoga tabungan cepet cukup nih buat beli laptop

    BalasHapus
  8. Cukup terjangkau ya mbak dengan spesifikasi yang mumpuni begitu. Saya juga sedang cari nih komputer buat anakku yang mau kuliah juga. Makasih rekomendasinya ya. jadi gampang nyarinya kalau udah baca spek dan harganya sekaligus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa saya ngebaca spek-nya jg pengen beli. kebetulan netbook saya udah renta, LCD nya udah ijo, wkwkw. waktunya pensiun. Btw Osama pasti happy dan bakal makin semangat buat bs masuk desain grafis kalo dikasih sarana laptop yg mumpuni ini yaaa

      Hapus
  9. Saya juga gak bakalan nolak kalo dikasih laptop asus new olednya. Canggih dan mantul laptopnya.

    BalasHapus
  10. noted harganya 8 jutaan ya Allah mudahkanlah hamba punya laptop ini...keren banget speknya....pas sesuai kantong tapi masih kudu nabung lagi neh

    BalasHapus
  11. Aku juga butuh laptop yang aman dari radiasi nih buat anak nih. Karena sekarang semua serba online dan tentunya kebutuhan akses pakai laptop sangat dibutuhkan. Makasih rekomendasinya, Mak

    BalasHapus
  12. Perkembanga anak itu mengikuti zamannya ya, Mbak. Sekarang anak abege memang sudah perlu menggunakan laptop yang mumpuni, terutama untuk menunjang pembelajaran di sekolah. ASUS OLED ini bisa jadi rekomendasi untuk anak saya juga, deh!

    BalasHapus
  13. Jadi umi harus nurut anak dong, kalau gangerti urusan milih laptop hehehe. UDah kelas XII bisa bawa laptop ya. Untunglah Pascal masih bisa pakai laptop bekas aku hahaha, tapi kalo udah kuliah nanti waduh pasti butuh laptop speknya tinggi.
    Memang sih kalau milih laptop harus lihat jangka panjang paling gak 2-3 tahun ke depan, pas banget deh ini ASUA OLED yg cocok untuk remaja yang maj kuliah

    BalasHapus
  14. Mantap ulasanny mak. Paragraf panjang ,hahaha. Perlu semangat buat membacanya. Semoga menang ya mak, emang Asus ini solusi banget ramah di kantong juga

    BalasHapus
  15. Laptop saat ini adalah kebutuhan utama dalam belajar ya mbak
    Apalagi buat yg sudah kuliah, pastinya butuh banget laptop dgn spek mumpuni seperti ASUS OLED ini

    BalasHapus
  16. Aamiin semoga terwujud mbak. Spesifikasi asus oled cakep juga ya jadi tertarik. Berarti ini udah resmi dilaunching ya mbak?

    BalasHapus
  17. Istimewa banget produk ASUS yang satu ini.
    Banyak kelebihan yang tercipta apalagi di masa pandemi kebutuhan akan gadget semakin meningkat. Inovasi yang bisa menjadi investasi.

    BalasHapus
  18. Perang dengan remaja? Wah ini saya mulai menghadapinya. najwa anak saya sudah 10 tahun dan mulai punya pendapat plus keinginan tersendiri. Sekarang dia juga lagi pengin laptop karena emang udah butuh banget buat sekolah, kursus dan hobinya. Kayaknya ASUS OLED ini juga bakal jadi pilihan kami, karena aman untuk matanya.

    BalasHapus
  19. zaman berubah banget.., dulu laptop dan gadget barang mewah banget..sekarang anak sekolah kudu punya..., digitalisa udah disemua bidang. Asus buat anak sekolahan udah keren banget deh..

    BalasHapus
  20. Semoga Osama segera punya laptop yang sesuai dengan keinginan. Aamiin.

    Bagus ya teknologi asus oled. Layarnya aman buat yang butuh waktu lama di depan laptop. Apalagi kalau bikin design. Mata harus fokus terus pada layar laptop. Kesehatan mata lebih aman.

    BalasHapus
  21. Punya anak ABG harus sering diskusi ya. Apa-apa ga bisa diputuskan sendiri. Tapi asyik sih, jadi punya pandangan dari berbagai sisi.. Hihi.. Termasuk dalam milih laptop juga. Nggak bisa langsung ambil keputusan sendiri

    BalasHapus
  22. Masyaallah semoga terwujud ya Mak. Saya juga suka ASUS nih trus baca yang OLED ini kok jadi pengen banget ya. Secara blogger tiap hari harus mantengin laptop jadi secara tidak langsung juga pengaruhi mata.

    BalasHapus
  23. Bwahaha, bener banget mba, punya anak remaja bikin emak2 ga akan sibuk lagi urusan mom war, yg ada sibuk war sama anaknya ��. Urusan milih laptop pun bisa jadi perkara besar ��

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.