5 Sarapan Serba Keju Untuk Kampanye #KejuAsliCheck

 


Sarapan sehat itu menjadi bagian penting dalam membangun kebiasaan baik dalam keluarga. Tak hanya itu sarapan yang sehat juga menjadi bagian penting bagi anggota keluarga dalam menjalani kegiatan sehari ke depan. Anak-anak yang terbiasa sarapan sehat juga terhindar dari obesitas dan juga masalah kesehatan lain. Itulah kenapa penting banget menyediakan sarapan sehat di rumah setiap pagi. Saya sendiri mengusahakan menyediakan sarapan sebelum jam 9 pagi dan memilih masakan yang praktis tapi sarat gizi. Oia satu lagi yang penting, disukai anak-anak dan cepat dibuat. Salah satunya sih menu serba keju untuk sarapan. 



Anak-anak di rumah doyan banget sama keju. Biasanya saya menyetok keju cheddar dan keju mozarella atau bisa juga diganti dengan keju lunak. Dan keju itu di kulkas cepat banget ludesnya. Dicemilin sama bocah-bocah. Saya sih ga masalah yang penting kejunya halal. Apalagi keju itu sarat gizi. Kaya protein, lemak baik, vitamin D dan kaya kalsium. Oia menambahkan keju cheddar KRAFT pada menu makan anak, terbukti mempunyai kandungan yang dapat memenuhi 30 persen kebutuhan kalsium harian, sumber vitamin D dan protein.

Menu Serba Keju Untuk Sarapan

Nah, Berikut beberapa menu sarapan serba keju yang sering saya buat di rumah.

1. Omelet telur dan keju. Ini adalah menu paling sering saya buat di rumah. Karena yang namanya dadar telur’ itu favorit anak-anak. Nah, biasanya biar kaya rasa, saya tambahkan sosi, parutan keju dan juga sayuran. Kadang saya tambahkan potongan kentang sebagai sumber karbohidrat. Duh sedap banget ini.


 

2.     Roti bun isi keju cheddar. Saya punya kebiasaan bikin adonan roti agak banyak. Biasanya malamnya saya ngadon roti sekitar sekilo tepung. Lalu dibagi-bagi dalam plastik ukuran 500 gram. Dan disimpan di kulkas. Besok paginya biasanya untuk bikin roti atau pizza untuk sarapan. Nah, roti bun isi keju ini gampang banget. Adonan roti tinggal dibuat bentuk bulat dan diisi potongan keju baik keju cheddar atau keju lunak Kraft. Dan ditabur keju juga untuk toppingnya. Dipanggang sebentar di oven. Tara, jadi deh sarapan roti hangat.


 

3.     Pizza teflon keju. Pizza teflon ini juga sering banget saya buat di rumah. Tinggal ditambahkan potongan jamur, jagung pipil, sosis, dan ditaburi keju mozzarella dan keju yang banyak. Ya ampun, anak-anak suka banget sarapn ini


 

4.     Roti pisang keju. Ini lebih ke adonan bread sih daripada cake. Jadi tepung, pisang, telur, gula pasir dan potongan keju diaduk rata sampai menyatu. Ditambah susu cair. Kemudian atasnya ditaburi keju parut. Dioven sekitar 30 menit. Siap deh untuk sarapan pagi anak-anak di rumah.


 

5. Makaroni schotel keju. Untuk adonan schotel saya biasanya menambahkan tahu yang dihaluskan, makaroni, keju parut, susu cair, kemudian tiberi topping keju parut dan dipanggang sekitar 30 menitan. Sarapan sehat dengan schotel keju makaroni siap disajikan.




 


Pilih Keju Berkualitas Melalui Kampanye #KejuAsliCheck Bersama KRAFT


 

Yang pasti menu sarapan serba kejunya ini sehat untuk asupan sikecil di pagi hari. Yang penting pilih keju yang yang tepat. Saya sendiri membiasakan diri memilih keju cheddar dengan komposisi yang beneran dari keju cheddar. Favorit saya tentu saja Keju Cheddar dari KRAFT. Yang terbukti kaya nutrisi penting dan pastinya lezat karena berasa banget kejunya. Saya langsung klik banget dengan Kampanye #KejuAsliCheck yang diluncurkan oleh Mondelez. Ini memudahkan para ibu untuk memilih keju cheddar yang baik dan berkualitas. KRAFT memandu para ibu untuk memilih keju cheddar melalui kampanye #KejuAsli Check dengan 2 cara yang gampang banget nih.

1. Memastikan keju pada urutan pertama komposisi (bukan air ataupun tepung)

2. Memiliki klaim nutrisi pada kemasan.

Teman-teman bisa nih mengecek kemasan KRAFT dan akan menemukan dua indikator keju asli seperti cara di atas. Keju cheddar KRAFT mengandung keju cehddar pada urutan pertama. Nah, untuk klaim nutrisi pada kemasan KRAFT teman-teman akan menemukan klaim nutrisi secara lengkap pada kemasan keju cheddar KRAFT.

Oia sebagai informasi nih, Keju cheddar yang dihadirkan oleh KRAFT telah memenuhi semua kriteria sesuai kampanye #KejuAsliCheck, yaitu berbahan utama Keju Asli New Zealand pada urutan pertama, serta dilengkapi nutrisi Calcimilk yang kaya akan kalsium, protein dan Vitamin D. Berbagai keunggulan yang dimiliki oleh keju cheddar KRAFT ini juga dapat dilihat langsung pada kemasan, sehingga akan memudahkan para Ibu dalam memastikan manfaatnya bagi buah hati. Selain itu, keju cheddar KRAFT juga memiliki rasa lezat dengan gurih keju yang khas, serta tanpa perisa tambahan.

Penting sekali buat para ibu untuk membaca label pada kemasan bahan makanan yang kita beli. Ini juga sebagai edukasi lo buat kita. Biasanya saya akan membaca kemasan dan mencari label halal, label BPOM dan juga komposisi gizi dan bahan utama produk. Keju cheddar KRAFT sesuai dengan peraturan BPOM dan sudah menjadi bagian konsumsi keluarga di Indonesia karena integritasnya dalam menyajikan keju cheddar yang halal, sehat dan aman dikonsumsi.

Jadi jangan ragu ya menyajikan sarapan serba keju berkualitas untuk keluarga kita di rumah.

Seluruh dokumentasi menu sarapan milik catatansiemak.com/@dapur_simak

23 komentar

  1. Dir rumah aku suma nyetok keju chhedar ini juga Teh buat sarapan roti atau bikin cemilan pakai keju untuk anak. Allhamdulillah aku sekeluarga penyuka keju jadi seneng kalau suka yang sehat sehat begini bisa makin sehat dan bisa dicemil juga hihihi

    BalasHapus
  2. Yum yum yuumm, resep2nya gampiilll banget ini mba, siap dieksekusi!
    Aku juga sukaa sama keju KRAFT ini, bener2 rasanya endeuss dan gampil diolah jadi makanan super lejaaattt dan bergizi.

    BalasHapus
  3. Setiap belanja bulanan aku beli keju Kraft Cheddar dong. Bisa buat campuran masakan atau topping camilan kesukaan anak2. IYa dong, sebagai konsumen kita mesti pandai dan jeli cek keaslian produk, asli atau palsu. AKu suka baca2 resep praktis di belakang kemasan kejunya hehehe.

    BalasHapus
  4. Duh mak..menunya menggoda semua nih..bisa buat disantap sore-sore juga ..Kalo Kraft emang andalan banget ya..Aku pun selalu pilih Kraft ajah untuk olahan makanan yang pake keju

    BalasHapus
  5. Ada banyak pilihan sekali olahan keju yang bisa aku coba bikin di rumah. Semuanya kalau dipakai keju enak tuh mba dan bisa jadi kesukaan anak anak

    BalasHapus
  6. Pizza Teflon keju itu enaaak! Pakai perpaduan quick melt dan cheddar Kraft. Doyan banget deh orang rumah. Kejunya asli, gurih!

    BalasHapus
  7. Kenapa anak-anak selalu suka ngemil keju Kraft? Hahahaa, kadang aku sampai gagal kasih toping keju ke roti pizza karena keduluan anak-anak ngemil keju. Resep macaroni schotelnya kudu dicoba nih, aku ngiler lihatnya, mbak

    BalasHapus
  8. Buat emak-emak yanag males bikin keju sendiri, Kraft jadi solusi buatku. Rasanya beda banget kalau dibandingkan merk lain. Susunya tuh kerasa. Biar harganya lumayan, tapi aku tetap pilih kraft. apalagi kalau untuk bikin pizza dan kue.

    BalasHapus
  9. Tos mba, aku stock kraft di kulkas ealah abis dicetilin kalau belum abis kek setrikaan bolak balik wkwkw..

    menu sarapannya yang biasa aku bikin sih yang makroni schutel keju mba sisanya bisa dicoba ah

    BalasHapus
  10. Emaknya pinter masak, deh! Menu untuk anak-anaknya beragam dan pastinya penuh gizi. Jadi pengen nyontek resepnya ya, Mbak hehehe

    BalasHapus
  11. Mantap Kak bisa bikin adonan roti sendiri, makin sedap kalau ditambah keju ya. Anak-anak memang paling suka keju dan dicemilin pun gakpapa karena gizinya tinggi.

    BalasHapus
  12. Wah...resepnya enak-enak, dan semuanya anakku suka bahkan di rumah hampir setiap hari bikin Jagung Susu Keju dan kejunya selalu pakai Keju Cheddar, ngak mau yang lain karena rasanya memang beda banget, kalau kata anak-anak.

    BalasHapus
  13. Ide sarapan sehat dan juga mengenyangkan bahkan bisa dijadikan menu makan siang nih

    BalasHapus
  14. Aku pengin coba roti bun isis keju dan roti pisang keju ah, belum pernah bikin...memang mantap keju ini, apalagi KRAFT keju cheddar yang halal, sehat dan aman dikonsumsi. Anak-anak suka banget nih

    BalasHapus
  15. Duh enak2 banget sih itu sarapan serba kejunya mbak :D
    Di rumah kami juga stock keju Kraft baik yang slice maupun yang cheddar (kami nyebutnya kenu parut), kebetulan di rumah semuanya penyuka keju. Bahkan kadang cuma sekadar diparut dicemilin gtu aja anak2 dah hepi hehehe

    BalasHapus
  16. wih semua kesukaan anakku juga mak menu sarapannya yang mengandung keju. Selain dibuat segala macam toping pizza, omelet, anakku juga doyan banget ngemilik keju. makanya saya juga memilih keju kraft karena rasanya lebih enak. eh ternyata memang bagus kandungan gizinya dan asli keju

    BalasHapus
  17. Y Allah...kejunya sampai menumpuk cantik gitu yaa..
    Serasa pengen langsung motong, terutama Pizza teflon keju. Kalau ada KEJU KRAFT, jadi rasanya pun terjamin, lezat.

    BalasHapus
  18. Ini tuh keju yang kesukaan anak aku banget dan emang aku juga suka beli ini juga kalau misal ke minimarket

    BalasHapus
  19. Mak Iruuuul ... ini enak semuaaa deh resepnya. Aku juga pecinta keju dan ngga pernah bosen - boseen hahaha. Keju yang enak memang kudu asli hehe

    BalasHapus
  20. Aku tambahin ya Mba, yang juga biasa dimasak di rumah aku, nasi goreng keju dan roti bakar keju, hehehe. Praktis tapi disukai anak2 aku

    BalasHapus
  21. Omelete dengan taburan keju chedar itu enak banget.

    Wah, bisa ya, bikin pizza teflon, next time aku coba. Penasaran gimana rasanya. Pastinya enak sih kalau pakai keju chedar dari KRAFT.


    Keju ini favorit banget, bikin pisang goreng biasa, terus aku parutin keju aja udah makin mantep.

    BalasHapus
  22. waduh, ini mah enggak cuma sehat tapi juga enak. bagi resep yang pizza teflonnya dong Mak, pengen cobain pizzanya sama omeletnya..

    BalasHapus
  23. Wah enak ni makaroni schotel, aku baru tau loh kalo komposisi keju itu beda kejunya, ku kira ya sama aja dari susu gitu aja kan ternyata ya keju chedarnya masih ada campuran lainnya ya mba,,

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.