Self care dengan tetap bergerak aktif bersama Anlene

 


Ada satu hal yang begitu membekas saat saya membaca kitab sirah nabi, yakni: ketahanan tubuh para sahabat nabi termasuk para shahabiyyahnya. Dimana mereka masih bugar sampai usia lanjut. Bahkan mereka masih salat dengan sempurna di usia lanjut. Tetap salat dengan berdiri dan berjalan tanpa penopang tubuh. Bahkan diantara mereka terbiasa melakukan salat malam dengan membaca surat-surat panjang tanpa terlihat kelelahan. Masya Allah. Kebiasaan seperti itu tidak bisa dibangun hanya satu dua hari. Tentu saja mereka terbiasa beraktivitas sepanjang hidupnya dan menjadi bagian dari gaya hidup mereka.


 Menjaga kebugaran tubuh itu bagian dari self care. Kalau saya sendiri harapannya ga muluk banget sih. Yang penting bisa bugar dan bisa beribadah dengan baik meskipun nanti berusia lanjut. Bisa tetap salat dengan tegak berdiri. Bisa rukuk dan sujud dengan sempurna. Bisa tetap membaca quran dengan lancar dan baik tanpa harus ngos-ngosan. Bisa berpuasa dengan baik dan bisa berhaji atau umroh dengan kondisi fit. Aamiin. Harapan seperti saya yakin tidak bisa dilaksanakan dengan tradisi rebahan. Hahaha.

Peluncuran Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X



Senang sekali kemarin saat saya dan teman-teman Ibu-Ibu Doyan Nulis berkesempatan menghadiri peluncuran Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X yang memberi manfaat nutrisi unggul untuk memberikan kekuatan, fleksibilitas, energi lebih sepanjang hari, tanpa khawatir akan risiko kesehatan terkait usia. Event virtual yang dihadiri oleh atlet peraih medali emas yakni Liliyana Natsir tersebut juga diselingi dengan gentle yoga yang mengajak seluruh peserta melakukan aktivitas yoga bersama dari rumah masing-masing dipandu oleh mbak Amanda. Anlene, sebagai ahli nutrisi tulang, ingin menginspirasi masyarakat bergerak aktif sebagai wujud implementasi self-care, dengan memperkenalkan Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X yang memberi manfaat nutrisi unggul untuk memberikan kekuatan, fleksibilitas, energi lebih sepanjang hari, tanpa khawatir akan risiko kesehatan terkait usia. Penting sekali menjaga kesehatan tulang dan juga asupan nutrisi terbaik untuk tulang.

Anlene berkomitmen menjadi nutrisi tulang terbaik

Saya kenal Anlene dari tahun akhir 90-an lo. Karena Anlene sendiri memang berkomitmen untuk menjadi bagian dari nutrisi tulang terbaik. Anlene menawarkan rangkaian produk susu berkalsium tinggi yang diformulasikan secara khusus dengan manfaat nutrisi unggul untuk mendorong kesehatan tulang yang optimal dan memenuhi berbagai kebutuhan konsumen Indonesia dalam upaya mereka untuk hidup aktif dan sehat dengan Anlene Activit 3X dan Anlene Gold 5X. Actifit 3X mengandung 3 nutrisi utama seperti kalsium tinggi untuk tulang yang kuat, kolagen + vitamin C untuk kelenturan sendi, protein dari susu berkualitas tinggi dan Vitamin B6 untuk energi otot yang berkelanjutan. Gold 5X mengandung nutrisi utama yang dilengkapi dengan kolesterol yang rendah, sumber kalium dan Vitamin B9 untuk risiko kesehatan terkait usia dan tidak ada tambahan gula. Untuk info lebih lanjut bisa dicek di http://anlenemovecheck.com/ 

Gentle Yoga Bersama Anlene

Makanya ga heran acara olahraga bareng dengan mencoba Gentle Yoga yang dipandu instruktur yoga berpengalaman menjadi salah satu acara yang seru banget. Semua peserta diajak bergerak aktif meskipun di rumah saja. Saya sendiri ikut mencoba gentle yoga ditemani Miqdad nih. Sebelumnya salat dhuha terlebih dahulu lalu langsung ikutan yoga melalui zoom meeting.

Banyak orang menggunakan alasan: tempat yang tidak memadai untuk berolahraga, atau tidak adanya peralatan olahraga. Padahal itu bisa disiasati. Saya sendiri menggunakan playmatnya Miqdad kemudian saya alasi lagi dengan sejadah untuk alas yoga. Dan ternyata nyaman aja tuh. Apalagi karena yoganya di rumah saya juga perlu merasa malu dilihat tetangga. Hehehe. Apalagi gerakan gentle yoga ini mudah untuk diikuti oleh pemula seperti saya. Meskipun kayaknya gerakannya sederhana tapi selesai yoga badan langsung keringatan lo. Wah ini bisa jadi pilihan nih untuk olahraga di rumah aja.

Challenge #JadiAtletdiRumah

Nah, untuk memprovokasi masyarakat untuk aktif bergerak Anlene Indonesia mengadakan challenge nih. Anlene menyelenggarakan kompetisi virtual #JadiAtletdiRumah yang mengajak masyarakat berlari, berjalan, dan melompat di rumah dengan mudah sekaligus mendukung atlet Indonesia yang sedang bertanding pada Olimpiade Tokyo 2020. #JadiAtletDiRumah diselenggarakan pada 23 Juli – 8 Agustus 2021, dengan mengunggah video berlari, berjalan, dan melompat yang disediakan di laman instagram @anlene_indonesia.

Ketiga gerakan: berjalan, melompat dan berlari ini sebenarnya adalah gerakan dasar sederhana yang bisa dilakukan di rumah kata Ci Butet atau Liliyana Natsir. Mantan atlet bulutangkis peraih medali emas di Olimpiade ini menjelaskan bahwa bergerak aktif itu tidak harus jadi atlet terlebih dahulu. Kata Ci Butet yang penting niat untuk sehat dan bagian dari selfcare tadi. Seneng banget melihat Ci Butet lincah banget memperagakan gerakan berjalan, melompat dan berlari. Ga ada ngilu-ngilunya hahaha. Saya melompat sedikit lebih tinggi bisa langsung encok karena memang tidak terbiasa bergerak. Makanya harus dilatih nih. Paling tidak gerakan itu bermanfaat saat “terpaksa berlari cepat untuk mengangkat jemuran karena keburu hujan, misalnya. Hahaha.




Ayuklah para ibu jangan males gerak. Memang sih sekarang ada slogan “membantu menyelamatkan dunia dengan rebahan aja", tapi ya gitu juga cara kerjanya. Maksudnya itu tetap di rumah aja tapi ga rebahan sepanjang hari. Cintai diri sendiri tubuh kita. Agar tetap sehat dan bugar sampai tua. Agar bisa umroh dan naik haji dengan keadaan fit. Meskipun naik haji ga perlu nunggu tua. Semoga tahun depan ya kita udah bisa berangkat haji. Aamiin ya Allah.

24 komentar

  1. Self care dan investasi kesehatan jiwa raga penting banget utk dilakukan secara konsisten.
    Salah satu caranya, dgn rutin gerak.
    Juga jangan lupa, nutrisi berkualitas kudu rutin dikonsumsi.
    Sehat sehaaattt ya kita semua, aamiiin

    BalasHapus
  2. Iya Mak, aku salut sama mereka juga ternyata memang gaya hidup semasa muda sangat menetukan banget yaa, ibaratnya kesehatan adalah investasi untuk masa depan tuh bener banget. MAkin salut sama Anlene yg mengajak terus kita untuk sehat dan bergerak.

    Ayo ikutan kompetisi Jadi Atlet Di Rumaah, dengan berjalan, berlari dan melompat bisa menjadi semangat saat di rumah aja, dan jangan lupa penuhi nutrisnya dengan Anlene dengan kandungan yang Unggul dan Superior!!
    Kemon bergerak!

    BalasHapus
  3. Waaah ada Mak Irul juga rupanya, yoga bersama kan kita kemarin itu. Seru sekali ya Mak. Kalau ada siaran ulangnya, aku mau lah cobain yoga lagi, terutama di yoga conditioning, karena kemarin nggak sempat ngikutin yg terakhir, soalnya.

    BalasHapus
  4. Aku tertegun baca paragraf pembuka dalam tulisan ini. Seolah disadarkan lagi, bahwa ada yang lebih penting bila kita bisa sehat sampai tua, adalah supaya bisa mengerjakan ritual ibadah dengan sempurna. Sudah sering lihat para orang tua yang sudah sangat lanjut usia, badan sudah bungkuk, berdiri atau duduk pun sudah tak kuat, pergi ke masjid jalan kaki juga tak mampu lagi. Jadi bagus sekali kalau kita meminta tubuh sehat dan tulang kuat di usia tua agar urusan ibadah tetap bisa dijalankan dengan baik.

    Satu-satunya tulisan tentang produk susu (dari sekian banyak yang kubaca hari ini) yang menyentuh ruang sadarku akan arti penting sehat untuk ibadah.

    BalasHapus
  5. Sholat itu bukannya mirip juga seperti gerakan yoga mak? Baru kepikir aja sih pas baca artikel mak irul ini. Ditambah dengan nutri yang tepat untuk tulang dan sendi seperti anlene, mudah2an bisa tetap bugar sampai usia senja nanti ya.

    BalasHapus
  6. hahah.. encok.. kan udah ada anlene, Mba.. bisa laah loncat tinggian dikit. btw, saya jadi mau ikut kompetisinya deh. mayan kalau menang hadiahnya bisa buat jajan anlene lagi.. hahaha

    BalasHapus
  7. Betul betul, saya setuju sama isi artikel ini. Mencintai tubuh sendiri dengan aktif bergerak.
    Makasih sudah diingatkan kembali, mbak..

    BalasHapus
  8. Bener banget para sahabat nabi masih bugar ya walaupun semakin tua. Mereka juga berkuda ga sih? Plus mungkin kemana-mana jalan kaki kali ya. Dan tetap aktif bergerak lainnya. Kesindir banget nih jadi ibu rebahan. Yuk mulai bergerak, berubah jadi lebih baik

    BalasHapus
  9. Tahun lalu aku jadi tim rebahan mak, sedih banget rasanya kalo inget. Tahun ini mulai melek banget pentingnya self care. Jadi tahun ini mulai ikhtiar untuk lebih sehat,lebih mencintai diri sendiri dengan terus bergerak. Nggak lagi jadi tim rebahan

    BalasHapus
  10. Aamin... semoga tahun depan sudah bisa haji.
    Jaga kesehatan dengan minum Anlene dan sering bergerak yang menyehatkan badan. Kondisi selalu prima jadinya. Dan kalau beneran bisa ibadah di Mekah, wah, bakalan super sregep karena tubuh sangat mendukung

    BalasHapus
  11. Kualitas fisik kita memang harus kita perhatikan ya kan. Salah satunya pada sisi nutrisi yang kita konsumsi. Yuk minum Anlene.

    BalasHapus
  12. Kesehatan sampai tua memang salah satu tujuanku agar bisa beribadah dengan lebih baik. KAgum banget dengan orang tua jaman dulu yang masih bisa shalat malam dengan surat-surat panjang, enggak seperti aku yang memilih surat pendek, duhhh berasa ditampol diingatkan gini.

    Alhamdulillah aku juga udah kenal Anlene sejak tahun 1990an, dari orang tua dan menurun ke aku dengan konsumsi susu ini yang rasanya enak.

    BalasHapus
  13. Aku pernah ikut pelatihan sholat khusuk yang mana memang lama durasinya.
    Berdiri aja bisa 7 menit sendiri. sujud hampir 5 menit.
    Dan memang sholat khusuk juga dukung kesehatan tubuh.
    Saya aja nyoba berdiri lama, kepala langsung nggliyeng padahal masih muda. Kudu dilatih terus aktif bergerak ya mba

    BalasHapus
  14. Malu ya kalo baca para sahabat Rasulullah berusia lanjut dengan badan bugar untuk maraton sholat malam tanpa henti!

    Aku saat ini mulai membiasakan terbangun langsung aja loncat dari tempat tidur karena kalau tidak, dijamin aku lelap sampe azan subuh!

    Anlene inovatif banget dan bikin semanagt untuk tetap bugar!

    BalasHapus
  15. selain perbedaan usia untuk konsumsi anlene Actifit 3x dan Gold 5x, nyatanya kandungannya pun juga berbeda ya. Seperti yang sudah dijelaskan di atas yaitu:

    - Actifit 3X mengandung 3 nutrisi utama seperti kalsium tinggi untuk tulang yang kuat, kolagen + vitamin C untuk kelenturan sendi, protein dari susu berkualitas tinggi dan Vitamin B6 untuk energi otot yang berkelanjutan.

    - Gold 5X mengandung nutrisi utama yang dilengkapi dengan kolesterol yang rendah, sumber kalium dan Vitamin B9 untuk risiko kesehatan terkait usia dan tidak ada tambahan gula.

    BalasHapus
  16. bisa bugar dan bisa beribadah dengan baik meskipun nanti berusia lanjut << ini dambaan banyak orang ya mak. Makanya harus mulai dari sekarang menjaga kesehatan sendi, otot dan tulang. Banyak bergerak aktif dan mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh.

    BalasHapus
  17. Self care banyak caranya, salah satunya adalah dengan selalu aktif bergerak ya mbak, agar kesehatan tubuh selalu terjaga
    dan nggak lupa juga untuk rutin minum Anlene untuk tulang yang lebih sehat

    BalasHapus
  18. Yok kaum rebahan mulai taubat yuk! Kita bisa ikut gerak aktif dan jadi atlet di rumah. Rasanya beruntung bisa ikut webinar ini ya, Mbak

    BalasHapus
  19. Pas awal pandemi saya tim rebahan, Mbak. Yang ada malah PPKM alias Pelan-Pelan Kita Melebar. Badan jadi berat trus hormon nggak stabil dan mood sering naik turun. Akhirnya memutuskan untuk olahraga di rumah. Awalnya beraaaat sampai sekarang juga masih suka mager tapi udah lebih mending lah sekarang udah banyak gerak aktifnya. Minimal 30 menit sehari.

    BalasHapus
  20. Jd tim rebahan gak selalu bagus ya. Mmg hrs disambik dengan olah raga ringan spt yoga. N imbangi dg asupan kalsium spy ttp aktif hingga tua ya. Seru banget acaranya. Nyesel aku gak ikut

    BalasHapus
  21. Setujuuuu semoga dengan menjaga kesehatan tulang dan alat gerak kita saat masih seusia sekarang bisa bikin kita pas tua bisa sholat dengan lancar, gak pakai duduk atau bahkan tiduran huhu
    Seru banget yaaa yoga bareng2nya walau sementara ini via online.
    Wah jd kepengen juga ikutan kompetisi Anlene, siapa tau rezeki dapat hadiah kaaan

    BalasHapus
  22. Anlene ini udah ada sejak aku kecil, aku kadang sih mengkonsumsi dan enggak rutin...
    Banyak gerak itu sebenarnya bagus ya Mak, sadar bgt kurang olahraga... Pengennya sehat selalu dan bugar sampai tua tapi olahraga aja malas... Enggak bisa dibiarkan ini

    BalasHapus
  23. Rezeki banget ya tubuh sehat itu, supaya bisa beribadah dengan nikmat... Makanya penting ya olahraga dan mencukupi nutrisi sedini mungkin...

    BalasHapus
  24. Istirahat yang cukup , olahraga dan nutrisi seimbang..plus anlene..jadi investasi kesehatan dimasa tja nanti..

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.