Pengalaman Menggunakan Skintific Barrier Essence Toner

 


Beberapa bulan lagi usia saya 40 tahun. Kalau kata babang Paul Walker sih, “20s were good, 30s are good and 40s gonna be awesome” hahaha. Halagh. Buat saya usia empat puluh itu berarti saya ga bisa nih ambil beasiswa S3 buahaha, ini lebih reaslistis sebenarnya. Karena sekarang aja saya ga bisa ambil beasiswa S2 karena mentok di umur nah kalau umurnya nambah otomatis ga bisa ambil beasiswa doktoral kecuali dengan biaya sendiri. Anyway insya Allah kalau untuk urusan itu insya Allah ada jalannya nanti.

Yang pasti di usia sekarang itu artinya tanda-tanda penuaan mulai bermunculan. Itu alamiah sebenarnya, tetapi paling tidak perawatan terhadap tubuh yang pernah kita lakukan selama dua puluh tahun lebih harusnya ada bekasnya hari ini. Iyes, karena yang namanya merawat kulit itu ga ada yang hasilnya instant. Untuk urusan merawat kulit meskipun bukan skincare adicted tapi selama belasan tahun ini saya termasuk rutin merawat kulit. Alhamdulillah kulitnya ga begitu bermasalah di usia ini.

Baru-baru ini saya mengganti toner yang biasanya saya pakai dengan sebuah produk yang diformulasikan para ilmuwan Kanada. SKINTIFIC adalah sebuah brand skincare yang diformulasikan oleh sekelompok ilmuwan di KANADA “Skincare Powered by Science” yang berkomitmen dan secara research sudah terbukti memberikan efek hasil yang cepat dan tetap aman untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.

Oia, saya menggunakan serum The Ord@#% yang juga lagi-lagi keluaran Kanada. Ga ngerti aja saya cocok dengan buatan mereka.



Bahan Aktif 4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner

Nah, yang saya coba sekarang adalah barrier essence toner dari Skintific nih. Toner yang ini mengandung tiga bahan aktif, yakni: ceramide, centella dan provitamin B5.

Kalau bahan organik sekelas centella memang bagus banget untuk perawatan kulit. Bahkan akhir-akhir ini banyak skincare berlomba-lomba memanfaatkan bahan aktif centella ini untuk perawatan kulit. Centella sendiri memiliki senyawa triterpenoid yang membantu banget untuk merawat dan mempercepat penyembuhan bekas luka.selain itu tangkai dan daunnya berfungsi sebagai anti-inflamasi. Jadi buat kulit berjerawat bagus banget nih kandungan Centella.

Ceramide ini sebenarnya adalah lipids atau juga lemak alami kulit. Dan komposisi kulit kita memang 50% adalah si ceramide ini. Yang dia berfungsi untuk melindungi kulit. Yang bikin kenyal-kenyal di kulit itu ya si ceramide ini.

Sedangkan provitamin B5 sendiri kalau menurut mata kuliah Kimia Organik, hahaha, mampu meningkatkan produksi kolagen pada kulit dan membantu meregenerasi sel-sel kulit baru. Membuat kulit kita sehat dan glowing gitu.


Saya sendiri hampir seminggu menggunakan barrier essence tonernya Skintific ini. Alhamdulillah hasilnya bagus di kulit saya. Bisa dibilang toner ini hydrating banget. Membantu menghidrasi kulit wajah dengan baik sehingga penggunaan skincare selanjutnya jadi lebih efektif. Oia, tadinya saya langsung gugling siapa tahu Skintific mengeluarkan varian serum, sayangnya belum ada. Sementara ini mereka mengeluarkan toner, cleanser dan acne spot treatment. Kita tunggu ya serumnya.

Kalau membaca di kemasan sih dikatakan 4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Tonernya Skintific ini: intensive hydration, repairs skin barrier, dan calming &shoothing. Kalau di saya sih baru terasa instensive hydrationnya dan menenangkan kulit setelah jerawat karena haid dan sesuai nih dengan klaim mereka bahwa mampu melembabkan kulit dalam waktu 10 detik. Mungkin karena pemakaiannya juga baru beberapa hari. Mengingat kemasannya berisi 100ml perhaps bisa sampai sebulan lebih nih saya baru bisa menghabiskan satu botol. Ntar saya tambahin reviewnya ya di postingan ini.

 


Dan sebagai informasi semua produk mereka dibuat secara ilmiah dengan teknologi paten TTE (Trilogy Triangle Effect) yang menggunakan:

1. Active Ingredients yang TEPAT

2. Mengatasi masalah kulit secara cepat, tetapi juga menghidrasi dan menenangkan kulit secara intensif

3. Secara efektif menjaga dan meningkatkan kesehatan skin barrier

Dan saat diaplikasikan ke kulit tidak terasa lengket atau berminyak. Memberikan kelembaban intensif dan tahan lama selama 18 jam. SLS Free,Paraben Free, Alcohol Free. Selain itu mineral Oil Free, Colorant Free. Vegan Friendly, Cruelty Free. Aman banget untuk kulit bahkan untuk kulit sensitif.


Penggunaannya normal saja sih. Sehari dua kali. Saat pagi hari setelah membersihkan wajah alias mandi. Dan malam hari saat menjelang tidur. Sempat juga saya pakai setelah salat dhuhur ketika harus pergi ke luar rumah. Dan membantu banget biar kulit wajah tetap fresh. Udah kayak tegel masjid aja nih, adem.



Kalau habis bakalan repurchases nih dan tertarik juga mencoba cleansernya. Harganya saya cek worth it-lah dengan hasilnya terutama untuk menghidrasi kulit. Oia, kemasannya friendly nih buat dibawa traveling. Karena ada katup pelindung pada tutupnya. Mengingat dulu saya pernah menumpahkan hampir separuh botol toner saat umroh huhuhu. Tentu saja kemasan dengan klep pelindung akan jadi pilihan saya. 

Ayolah, meskipun di rumah aja, selama pandemi tetap merawat diri ya. Paling ga hampir dua tahun nih lita di rumah aja bisalah glowing, shimering, splendid. Hahaha

 

22 komentar

  1. Fokus ke centella-nya, kalau di kita sebutnya pegagan, memang punya khasiat bagus buat kulit. Hampir 19 tahun yang lalu, aku pertama kali kenal dengan herbalis lulusan S2 parmasi UI (sampai sekarang beliau jadi herbalis nya keluargaku) yang mengajariku ttg penggunaan pegagan, kebetulan waktu itu tanaman ini menjadi salah satu bahan dalam resep pengobatan kami. Dia bilang, bagus buat regenerasi sel, baik kulit, maupun otak. Kalau ke kulit jadi halus, cerah, dan bersih. Kalau otak, jadi kayak vitamin, mengatasi kepikunan, menambah kecerdasan, dan hal semacam itu.

    Kalau kemudian jadi bahan paling diandalkan untuk facecare, udah ga heran lagi, karena memang punya khasiat jitu untuk itu.

    Produk bagus, mbak!

    BalasHapus
  2. Wah, aku yang berusai lebih dari 40 gimana nasibnya yach? Hahahahah :D By the way, produk Skintific Essence Toner ini kelihatan eksklusif feh. AKu sih baru tau dari tulisan mbak hehehe :) Namanya perempuan pasti kepengen kulit wajahnya awet muda dan menarik. Pakai toner abis sholat zuhur trus keluar rumah, kebayang adem deh rasanya wajah mbak :)

    BalasHapus
  3. yes, usia 40 keatas sudah mulai muncul spot-spot hitam di pipi nih. Jangan sampai kayak saya, Mba. Kalau bisa sebelum 40 dah perawatan skin care.

    BalasHapus
  4. Meskipun di rumah aja, merawat kulit terutama bagian wajah, gak boleh diabaikan ya Mbak, qpalag yang usianya dari kepala 4. Wajiib.

    BalasHapus
  5. kalo di udah mau 50 tahun berarti... emejing! hihihi
    iya maak kusudah kepala 4 baru nyadar pentingnya perawatan wajah. tidak ada kata terlambat bukan?
    mari kita tua dan glowing bersamaa ;)

    BalasHapus
  6. Oalah dirimu masih akan 40 ya ternyata, beda 5 tahun kita, aku dah 45..Jadi aku udah awesome, dikau masih good...hahaha
    Aku suka kemasan yang aman begini, ada katup pelindung, jadi travel friendly..soalnya aku juga pernah numpahin toner karena masalah di tutupnya..huhuhu

    BalasHapus
  7. Sementara ini jerawatku udah punah. Heran juga kok ya sdh 40 tahunan malah jerawatan. Begitu udah 42, 43 paling jerawatnya sebiji gitu. Tapi tentunya tetap harus dirawatkan ya. Kayaknya perlu neh essence toner buat wajahku ya.

    BalasHapus
  8. Pelindung tutup botol yang klep gitu emang membantu banget buat kita yang suka numpahin serum 😁.
    Skintific Essence Toner ini bisa ngebantu kita yang usianya memang gak muda lagi ya, Mbak. Perlu nih, biar wajah segar gak kucel.

    BalasHapus
  9. Iya ya belakangan sering baca kandungan facecare tu ada cantella2 gtu. Ternyata selain utk inflamasi dia juga bisa menyembuhkan luka ya. Pantesan kalau jerawatan gtu kyknya hampir gak berbekas kalau pakai facecare yg ada bahan ini.
    Aku paling suka skincare yang bisa menambah kolagen di kulit gtu juga mak. Maklum usia tak bohong, wajah perlu sesuatu supaya bisa tampil lbh muda lagi ya.

    BalasHapus
  10. Berarti saya termasuk awesome, ya hehehe. Iya setuju, di rumah aja juga harus perawatan. Makanya saya gregetan nih ada satu bekas jerawat yang susah bener hilangnya. Cobain pakai ini bisa kali, ya

    BalasHapus
  11. Centella emang lagi jadi primadona di kalangan beauty enthusiast!

    Disebut-sebut kaya antioksidan jadi sudah lama digunakan untuk mengobati penyakit dan menyembuhkan luka.

    Setuju Mak!
    Skincare rutin yang dilakukan apalagi sejak dini memang 'nendang' hasilnya!

    Aku mengalami sendiri setelah sejak setahun ini rutin pakai skincare.
    Senang binti takjub melihat perubahan di wajah sendiri!

    Apalagi pas kunjungan ke klinik perawatan, karena dapat voucher treatment, mesin 'image processing" nya klaim bahwa kulit wajahku terlihat lebih muda ketimbang usiaku.

    Duh, senangnya!
    Tiang, mana tiang...
    Hahaha.


    BalasHapus
  12. Skincare untuk kulit usia kepala 4 seperti aku ini harus ekstra banget pemakaiannya ya mak. Rutin dan teratur, sedangkan jiwa malasku kadang bikin merawat kulit ogah-ogahan padahal penting ubtuk masa depan ya. Hm..

    BalasHapus
  13. Kok pas banget nih lagi nyari toner eh mba Irul review. Aku kepikiran mau pakai toner karena udah dua mingguan ini kok jerawat rajin muncul. Padahal usia juga udah gak muda, wkwkwk.

    Apalagi bahan produk Skintific Essence Toner ini ada centella, alami kann

    BalasHapus
  14. aw aw aw
    biar usia 40 tahunnya terlihat awesome, harus merawat kulit secara rajin
    Contohnya mulai pakai produk Skintific Essence Toner ini ya mbak

    BalasHapus
  15. Iya kadang karena di rumah saja jadi malas merawat wajah padahal kalau kusam kita juga yang rugi yaa..kayaknya enak nih skinkernya buat mukaa...

    BalasHapus
  16. Ini tonernya sekaligus essence?
    Hehhee...aku suka banget sama yang namanya toner. Karena selalu bisa bikin seger di wajah dan membuat wajah calming.

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah di usia 40 saya isa datang dan berucap syukur pada emak saya orang tua yang tersisa. Meski setelah itu beliau lalu meninggalkan saya selamanya, hiks. Kalo soal kulit, ya gak bisa dimungkinkan, apalagi wajah jelas terpampang nyata bedanya. Jadi butuh toner kayak gini ya kan

    BalasHapus
  18. Saya juga hampir 40 nih, sudah saatnya berjuang merawat kulit wajah agar bersinar saat potong kue di angka 40 nanti, hahaha. Saya sendiri belum pernah nyobain skincare keluaran Kanada, padahal hype juga skin care dari sana. Skintific essence ini menarik, karena 3 hero ingredients-nya favorit saya banget.

    BalasHapus
  19. Aku juga nih saya Happy itu deh kalau di rumah aja tapi tetap bisa merawat wajah agar tetap cerah dan glowing

    BalasHapus
  20. Aku sendiri ga terlalu favorit nih pakai toner. Lebih suka serum hehehe. Tapi setuju aku sama Mba, meski dirumah aja wajah tetap harus terawat. Bahkan saya kayanya lebih luang nyoba-nyoba skincare deh hehehe.

    BalasHapus
  21. Itu harganya sekitar berapa mak? Seger yaa kalau habis pake toner, terasa lembab gitu. Kulit glowing bakalan menuju kenyataan nih hehehe...

    BalasHapus
  22. centella ini memang sekarang banyak banget ya, mbak digunakan dalam produk skincare baik lokal maupun dari luar. penasaran nih sama harganya skincare kanada ini apakah ramah di kantong atau tidak

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.