Meningkatkan Skill Bahasa Inggris Bersama English Academy

 


Ada yang sudah nonton film Netflix “ Ali dan Ratu Ratu Quens” belum nih? Kebetulan kemarin kami nonton itu barengan di rumah. Film bertema remaja ini bagus nih jadi tontonan bersama anak abege kita di rumah. Terutama memupuk keberanian anak remaja untuk melihat dunia yang lebih luas. Di film itu dikisahkan si Ali (yang diperankan oleh Iqbal Ramadhan) memutuskan merantau ke Amerika Serikat selepas SMA untuk mencari ibunya yang dulu pergi ke New York untuk mencari penghidupan yang lebih layak. Ini  salah satu film yang full insight menurut saya. Terutama untuk anak remaja yang bercita-cita menuntut ilmu ke luar negeri.



Bahkan diskusi saya dengan anak sulung saya masih berlangsung berhari-hari setelah menonton film tersebut. Terutama tentang apa saja yang penting dikuasai saat kita ingin melanjutkan sekolah ke luar negeri. Hasil diskusi kami, hal penting utama adalah penguasaan terhadap bahasa asing, terutama bahasa Inggris. Bisa dibilang bahasa Inggris Osama itu sebenarnya memadai. Meskipun untuk prenounnya masih medok Jogja banget. Hahaha. Ya mau gimana lagi, ayahnya priyayi Jogja. Tapi saya bilang sama Osama sebenarnya dialek itu bisa dilatih sebenarnya. Seperti saya yang bisa berbicara tanpa dialek apapun jika berbicara untuk urusan formal. Dan Osama tahu itu.

Penguasaan terhadap bahasa asing hari ini menjadi salah satu kunci jika anak-anak kita memutuskan untuk hidup di dunia global. Keberanian untuk meninggalkan zona nyaman dan hidup jauh dari orangtua dan keluarga. Tinggal di negara yang berbeda secara kultur, bahasa, agama dan juga tradisi ilmiah. Saya selalu memotivasi anak-anak untuk menjelajahi dunia luas. Hidup itu cuma sekali maka berikanlah kesempatan pada dirimu untuk melihat dunia yang lebih jauh. Ada banyak ilmu yang berserak di luar sana untuk dipelajari. Ada banyak hal istimewa yang bisa diraih dengan meninggalkan kampung halaman. Kata Imam Syafi’i dalam syairnya “ Air yang tergenang tidak sesegar air yang mengalir”. Itu motivasi beliau untuk para pemuda agar pergi meninggalkan kampung halaman. Bahkan Imam Syafi;i saja selama hidupnya berpindah dari satu negara ke negara lain. Masya Allah.



Nah buat para orangtua yang ingin membantu para remaja meningkatkan skill dan keahlian mereka berbahasa asing bisa nih mencoba English Academy. English Academy by Ruangguru ini memang didesain untuk membantu anak-anak dan remaja belajar bahasa inggris dengan baik dan interaktif dan menyenangkan. Kunci belajar bahasa asing kan adalah practise. Semakin banyak praktek biasanya anak-anak akan mudah melafalkan. Itulah kenapa di rumah kami membiasakan anak-anak menonton tayangan tv berbayar dengan subtitle bahasa Inggris. Ini membantu banget sih menurut saya.

Ada banyak keuntung belajar bahasa Inggris di English Academy.

  1. pengajar professional berstandar internasional. Para pengajar yang berkualitas dan terampil. Serta mampu berinteraksi dengan muridnya dengan baik.
  2.  kurikulum internasional. Menggunakan kurikulum standar internasional. Jadi para orangtua ga perlu khawatir dengan kompetensi pelajaran.
  3.  harga terjangkau. Bisa dibilang harganya worth it banget dibandingkan lembaga lain yang sejenis.
  4. Toefl iBT preparation. Selain itu tersedia fasilitas persiapan TOEFL juga nih yang bisa diikuti anak-anak kita.

Bisa dibilang Les bahasa inggris terbaik dan termurah di English Academy. Para orangtua bisa mempertimbangkan English Academy untuk tempat anak-anak mempelajari bahasa Inggris dengan baik. Sebagai persiapan untuk kuliah di luar negeri.

Ada empat level yang tersedia nih di English Academy. English runner, sprinter, ranger, and explorer. Bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan kemahiran si anak remaja juga. Jadi sangat flexible.



Harganya terjangkau banget menurut saya. Apalagi ada diskon tahun ajaran baru ini. Para orang tua bisa mengambil kesempatan ini. Buat saya tidak ada ilmu yang mahal. Lebih baik membeli pengalaman daripada membeli barang kata Bruce Lee. Hehehe.

22 komentar

  1. saya juga menggunakan cara yang sama, setiap menonton tv acara luar maka subtitlenya diubah menjadi English, cara ini cukup ampuh jika kita setidaknya sudah memiliki pengetahuan dasar english

    BalasHapus
  2. Belajar bahasa Inggris itu sangat penting, terutama dalam hal pendidikan.

    Saya selalu bilang ke anak-anak (sejak mereka SD), bahasa Inggris itu sangat dibutuhkan dalam kancah nasional maupun internasional. Jadi jangan sampai nggak belajar. Kalau dulu bela-belain kursus (offline), sekarang bisa serba online, kayak di English Academy ini ya. Hebat Ruangguru menyediakan kelas bahasa Inggris ini. Solusi buat yang butuh belajar bahasa Inggris secara online.

    BalasHapus
  3. Wah saya kok salfok sama film ali ratu-ratu queens ya.. sayang saya ga langganan netflix.. hiks

    Btw, bahasa inggris ini memang perlu banget ya karena jadi bahasa internasional. Ruang guru nih keren yaa bisa memfasilitasi semua kebutuhan belajar kita.

    BalasHapus
  4. Belom pernah nonton, cuma diceritain saja anakku, secara dia ngefans sama iqbal . Memang bagus banget katanya Mak. Dan ku setuju banget kalo penguasaan bahasa inggris di jaman sekarang sangat dibutuhkan banget, dan sudah menjadi skill yang biasa ya.

    Aku pun nih si anak remaja di rumah, minta skill bahasa inggrisnya apgred lagi, asik ada english academy bisa menjadi solusi bangetapalgi ada promo ya , kepoiin duluu!!


    BalasHapus
  5. Aku blum nontoooonn
    Pengin lihat, karena banyak yg review positif ttg film Ali itu.

    Btw, setuju bgt ama Mak Irul.
    bhs Inggris super duper penting!
    Angkat topi karena ada English Academy yg ngebantu bgt

    BalasHapus
  6. ini kemarin anakku akhirnya join english academy karena kata dia trialnya asik, beda kayak diajarin mamanya (yanasib) hahaha

    BalasHapus
  7. Wah! Ruang Guru semakin keren ya. Di channel tv Indosiar seringkali ditampilkan individu2 yg berhasil mencapai prestasinya setelah ikut bljr di Ruang Guru.

    BalasHapus
  8. Makin lengkap deh kursus bahasa inggris bersama english academy, karena ada empat level yang tersedia nih di English Academy. English runner, sprinter, ranger, and explorer.

    BalasHapus
  9. Ini kelas yang pengen aku cobain ke anak-anak nih..karena minat banget sama bahasa asing..terutama bahasa Inggris..

    BalasHapus
  10. Setuju, Mak.
    Practise is one of the great way to improve English!

    .. dan menonton dengan subtitle English juga termasuk lho.
    Kami di rumah juga melakukannya!

    Baidewei, subway,
    Aku juga baru update ne tentang English Academy.
    Bisa nih jadi referensi.

    Aku juga sudah nonton lho "Ali and Ratu-Ratu Queens"
    Salah satu moral storynya, "untuk meraih mimpi, ada resiko-resiko yang mesti dipanggul"

    Film ini juga merupakan sekian bukti dari perfilman Indonesia yang punya asa ingin naik kelas!

    BalasHapus
  11. iyaa aku nonton Ali mbaaa, bagus ya ceritanya. Cocok untuk usia remaja. Mimpi keluar negeri, hrs kuasai bhs asing cthnya english. Ini untuk anak remaja apa sd bisa jg ya mba, aku coba intip ke link itu ah. English academy dr Ruang Guru kereeen

    BalasHapus
  12. Makin komplit ya layanannya ruangguru untuk kemajuan pendidikan anak-anak. English academy, satu layanan yang khusus untuk mengembangkan kemampuan anak-anak Indonesia dalam berbahasa Inggris

    BalasHapus
  13. Mengasah kemampuan skill english dengan menonton film luar ke subtitle bahasa Inggris ialah salah satu cara terbaik. Ya, meskipun awalnya saya keteteran juga.

    Wah, serial Ali dan Ratu-ratu Queens bagus ya? Saya baru nonton iklannya nih, belum sempet nonton full.

    Si Ali ini merantau ke Amerika, otomatis bahasa Inggrisnya bagus.

    BalasHapus
  14. Akk aku baru tahu judul film Iqbaal yang baru jadi penasaran apalagi temanya menarik tentang mengejar impian, aku pengen anak-anak bisa lancar bahasa Inggris dan bahasa asing main biar mereka bisa melanglang buana mencari ilmu kelak, bagus ya belajar English online biaya terjangkau dan lebih aman tak perlu keluar rumah

    BalasHapus
  15. Ruangguru emang keren, setelah Ruangbelajar, Brain Academy. Ada juga English Academy. Belajar Bahasa Inggris bakal lebih menyenangkan dan mudah dipahami pastinya.

    BalasHapus
  16. Untung ada English academy!
    Para orangtua bisa mempertimbangkan English Academy untuk tempat anak-anak mempelajari bahasa Inggris dengan baik. Gak cuman buat persiapan untuk kuliah di luar negeri loh, di dalam negeri juga sekarang syaratnya bahasa Inggris!

    BalasHapus
  17. Aku belum nonton Ali nih, padahal udah download minggu lalu. Zaman sekarang minimal harus bisa bahasa inggris ya mbk, tapi kalo belajar sendiri kadang ya gitu mentok aja. Menarik banget ini English Academy by Ruangguru, bisa jadi solusi biar makin yahud ngomong bahasa inggrisnya

    BalasHapus
  18. Sekarang mah, kalau mau belajar Bahasa Inggris gak perlu susah-susah ya. Sekarang sudah ada English Academy yang bisa membantu kita untuk meningkatkan skill Bahasa Inggris.

    BalasHapus
  19. Klo para pngajarnya professional gini bisa jadi pilihan y Les bahasa inggris terbaik dan termurah di English Academy. Patut deh orangtua mempertimbangkan English Academy untuk anak2 bljr bahasa Inggris dengan baik.

    BalasHapus
  20. Idem mak, aku jg mendorong anak2 belajar bahasa asing, no 1 udah pasti english.
    Wah jd english academy ini bisa ya buat anak2? Boleh jg nih apalagi lesnya online ya?
    Mayan bisa mengisi waktu luang anak saat lbh banyak beraktivitas di rumah kyk skrng ini yaa

    BalasHapus
  21. Kalau dari lihat film, langsung terinspirasi yaa, kak..
    Dan ini bagus sekali, menambah skills bahasa di English Academy.
    Harapannya ketika kita memahami bahasa Internasional, kita bisa membuka cakrawala seluas-luasnya.

    BalasHapus
  22. Aku jadi pengen juga masuk English Academy. Btw untuk orang tua bisa nggak ya Mak? Soalnya bahasa Inggris kan harus dilatih terus supaya nggak lupa.

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.