Kisah Tiga perempuan Di Sweet Magnolias

 



Awal Januari ini saya mencoba menonton tayangan series televisi dari Netflix. Jujur belum ada niat nonton drakor hahahaha. Daripada aku bingung sendiri sama nama pemainnya mending cari aman nonton series barat aja. Tertarik nonton series ini karena diadaptasi dari novel best seller karya Sherryl Woods dengan judul sama. Judul seriesnya  Sweet Magnolias. Tentang persahabatan tiga perempuan di sebuah kota kecil di Serenity. 



Ada beberapa hal yang kadang membuat gagap seorang perempuan. Salah satunya saat memulai kehidupan ke-2 tanpa pasangan. Membayangkan Maddie yang hampir selama 20 tahun tidak pernah memiliki karier, tidak pernah memiliki kehidupan lain di luar rumah tangganya kemudian memutuskan berpisah dengan suami saat suaminya berselingkuh dengan perempuan lain. Series ini berkisah tentang kehidupan tiga sahabat yakni maddie, Dana Sue dan Hellen Decatour. Maddie adalah seorang ibu rumah tangga yang tadinya adalah istri seorang dokter anak di kota tersebut yang kemudian berpisah dari suaminya karena perselingkuhan suaminya dengan salah seorang perawatnya di klinik (bikin emosi kalau yang scene ini). Kemudian ada Dana Sue seorang chef yang juga pemilik restoran Sullivans dan si pengacara energik Hellen Decatour. Oia, Maddie memiliki 3 anak yang dua diantaranya sudah remaja. Dan dana Sue memiliki satu anak perempuan yang juga remaja dan sahabat dekat dua anak remaja laki-laki Maddie.

Series season 1 ini ada 10 episode. Dan katanya season 2 nya akan tayang nih. Series ini ceritanya mengalir dan enak banget diikutin. Setiap episode selalu ada hal baru yang bikin penasaran. Dan saya suka banget cara Maddie mengasuh anaknya. Meskipun ia berpisah dengan suaminya ia tetap mendukung anak-anaknya untuk tetap menghormati ayahnya. Dari kisah Maddie ini juga jadi belajar bahwa ada tipe laki-laki yang selalu merasa dirinya benar bahkan saat dia melakukan perselingkuhan sekalipun. Tipe kayak gini ganti istri sekalipun tetap akan ga berubah tabiatnya. Di akhir episode itu terbukti.

Cerita kehidupan anak-anak ketiga sahabat ini juga keren banget. Mereka adalah anak-anak remaja yang berdedikasi. Kisah Ty si anak sulung Maddie nih. Dia adalah seorang atlet bisbol yang sedang berusaha untuk mendapat promosi maju menjadi atlet profesional. Terus si Kyler anak keduanya Maddie yang menyukai dunia drama dan music. Bahkan Ky sangat terobsesi dengan hampir semua karyanya Shakespeare. Terus si annie putrinya Dana Sue yang menyukai fotografi. Dia menjadi bagian dari Koran sekolah.

Series menceritakan kisah cinta tiga perempuan tersebut dan juga kisah cinta para remajanya. Ada juga cerita tentang Eric seorang pastry chef di restorannya Dana Sue. Cerita tentang Coach Cal seorang pelatih Softbol dan juga guru di SMA Serenity dan juga mantan atlet softball terkenal dan jatuh cinta dengan Maddie. Seru banget series ini. Kadang isinya ketawa geli kadang nangis karena sedih kadang nangis karena terharu. Apalagi melihat anak-anak para perempuan tersebut yang manis tapi juga berdedikasi. Dari series ini juga saya setuju nih kalau punya teman karib ga usah banyak-banyak. Yang penting saling menyayangi dan tulus. Bisa saling menguatkan dan juga mengingatkan kalau melenceng.

Mampir juga ya di review series https://www.catatansiemak.com/2020/06/review-serial-tv-trying.html

Ada juga kisah manis tentang kehidupan bisnis tiga perempuan ini. Saat mereka memutuskan membuat spa yang nantinya dikerjakan oleh Maddie. Suka banget dengan konsep spa mereka ini. Apalagi cerita tentang pembukaan rumah spa yang menyebabkan Maddie bertemu dengan perempuan selingkuhan suaminya. Maddie bilang " Maaf kita tidak bisa berteman" huhuhuhu. Kalau kehidupan nyata mungkin yang terjadi adalah saling jambak dan gulat antar perempuan. 


Beberapa tokoh diperankan dengan baik dan terasa membumi. Seperti tokoh couch Cal Maddox. Dari kepribadiannya yang baik banget. Suka banget waktu dia kasih perhatian kecil ke Maddie waktu surat cerainya Maddie udah resmi ditandatangani. " Tidak apa bersedih. Putusnya sebuah pernikahan memang harus diratapi " Meskipun kita terlepas dari pasangan toxic tapi memang pernikahan kan ga cuma tentang pasangan aja. Bagus banget nih pelajaran tentang marriage storynya. 

Series ini cuma 10 episode aja sih. Jadi ga terlalu panjang. Dan masing-masing episode ga nyampe sejam. Bikin keki soalnya kurang panjang menurutku hahaha. Dan katanya sih season 2 nya bakalan tayang nih. Ga ngerti juga udah ada apa belum di Netflix yang season 2 ini. Sementara mengobat kangen sama Sweet Magnolias saya beralih nonton Virgin River season 2 aja ya. Ini juga ceritanya bagus lo. Hahahaha. Jujur saya kalau nonton drama memilih yang marriage story. Jarang nyari yang cinta-cintaan anak muda. Inget umur buahahaha. Lebih seneng mengulik bagaimana sih kehidupan perkawinan berbagai bangsa dan cara mereka menyelesaikan masalah dalam rumah tangga.

23 komentar

  1. Aku suka nih nonton film/ drama kehidupan kayak gini :) Terasa riil ya bukan ala2 futuristik hehehe :) Tiga perempuan di Sweet Magnolias ini diceritakan tentang pasangan2 dan anak2nya juga ya. Lengkap deh keseruannya, enaknya cuma 10 episode tapi kenapa tiap tayang ga nyampe sejam? hihihi :D

    BalasHapus
  2. Aku baru dapet akun share Netflix masih bingung Mau nonton apaan... Baca ini boleh juga jajal nonton hehehe, lumayan abis itu bisa buat diulas di blog ya Mba

    BalasHapus
  3. biasanya aku nonton film begini kalo lagi butuh ketenangan dan kenyamanan pikiran biar bisa dapetin ide buat nulis blog atau bikin konten. Ringan tapi menarik dan hikmah yang disampaikan nyampe banget

    BalasHapus
  4. Memilih tontonan yang relate dengan sehari-hari, mariage story emang kadang seru banget, bisa mengambil makna dari cerita drama tersebut ya Mak.
    Tapi ku suka juga kadang2 tontonan cerita anak2 muda , hhahaa..biar terus merasakan jatuh cinta eeaaa

    BalasHapus
  5. Cuzz deh nanti saya lihat di Netflix. Lagi pengen banyakin menonton. Pengen nyantai dulu di awal tahun hehehe

    BalasHapus
  6. Aku jarang nonton serial barat, paling milih film aja sih. Kemarin pas buka Netflix, ketemu juga Sweet Magnolias ini. Cuma belum niat nonton. Nanti nunggu mau

    BalasHapus
  7. Sweet Magnolia ini ga muncul sebagai rekomendasi Netflixku...Untung dikasih tau kalau ada series bagus gini...Nanti aku coba search dan tonton ah :)

    BalasHapus
  8. sweet Magnolia ini kayaknya rekomendasi film yang bagus juga ya aku belum pernah denger dan aku baru lihat di sini kayaknya seru juga buat ditonton

    BalasHapus
  9. Aku mau nonton ah. Lagi binggung nyari tontonan apa nih ama suami. Hehhe. Serinya hanya 10 juga nggak terlalu panjang buat diikuti

    BalasHapus
  10. Sweet Magnolia cocok nih ditonton oleh saya yang notabene sebagai Emak. Biar nambah wawasan ya kan, gimana marriage lifenya dalam film tersebut kemudian apa solusi untuk permasalahan pernikahan yang dihadapi. Lumayan bisa buat mood booster nulis juga.

    BalasHapus
  11. wah asik klo nggak panjang panjang seriesnya ya mbak
    bisa jadi pilihan tontonan nih.
    cus ke netflik ah
    thx rekomendasinya mbak

    BalasHapus
  12. Bagus nih, makasi mbaak cuss aku langsung buka Netflix mau nonton juga

    BalasHapus
  13. kok saya kebalikannya ya, Mba.. belum tertarik nonton drama bule.. xixixi... kalau bule lebih suka yang movienya. cepet kelar. kalau drama saya masih bertahan di drakor atau cina. tapi coba aaah jajal nonton sweet magnolias nih kali jadi tertarik

    BalasHapus
  14. kupikir ini cuma film tentang 3 orang sahabat tapi ternyata lebih ke urusan rumah tangga ya, boleh nih aku lanjutin, sempet nonton awal tapi kok agak boring jadi aku tinggalin..

    BalasHapus
  15. Aku belum nonton yang ini, ada di Netflix ya? sebagai penonton sejati Netflix kudu nonton nih.

    BalasHapus
  16. wah seru kayanya nih series netflixnyaaaaa..ceritanya ringan tapi maknanya bagus ya maaaakkk.. aku malah jarang nonton series genre iniii.. hihi. nanti mau cobain seepisode dl deh di netflix. hihi

    BalasHapus
  17. Ingat umur yaa filmnya tentang buibu dan anak remaja. Kayaknya enggak jauh dari parenting life. Heheh

    Btw, dibanding drakor aku juga milih film barat tapi lebih ke action atau thriller dibantu drama

    BalasHapus
  18. Jadi mupeng ingin langganan netflix deh, filmnya bagus - bagus ya ternyata

    BalasHapus
  19. Senang sekali menonton dengan Netflix.
    Dan untuk serial-serial barat, dari yang lawas pun, ada yaa...salut.
    Kemarin lihat Dawson's Creek doonk..

    BalasHapus
  20. Coba saya install Netflix lagi buat nonton
    Soalnya kemarin kudu rapikan hape yang dah kebanyakan aplikasi

    BalasHapus
  21. Udah lama banget ngga nonton serial barat. Berhubung episodenya dan durasinya ngga panjang boleh nih masuk ke list serial netflix yang kudu ditonton.

    BalasHapus
  22. aku juga lagi malas ngedrakor nih mak. pingin beralih haluan ke drama barat aja. heheheh. sepertinya sweet magnolias bisa jadi pertimbangan

    BalasHapus
  23. Aku sudah baca novelnya ini, Mak Irul, tapi jujur, agak bosanin novelnya, hahaha.
    Tapi kutertarik dengan review mak Irul tentang TV seriesnya, jadi pengen nonton. Di netflix kan ya.

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.