Review Serial TV 'Trying"




Hallo June! How Are You?. I Miss Rain So Much. Hahahaha. Jadi inget “Hujan Bulan Juni”nya Sapardi Djoko Damono. Jujur ini artikel pertama bulan Juni 2020 ini. Meskipun ga kemana-mana kok mood ya ga kemana-mana juga. Stuck,  tetap di tempat. Padahal banyak banget ide tapi males megang laptop atau sekedar nulis di aplikasi ‘journal’ di hape. Nah, ini saya mau review film aja. Jujur meskipun ga ke mana-mana kok ya saya ga kayak orang-orang yang produktif bisa nonton film dan drakor bagus. Hahahaha. Beneran mager akyutu. Dan kemarin nyempatin nonton Serial Komedi ‘Trying’. Ini film buatan British.
Aksen British
Duh kalo kangen aksen British nonton deh serial komedi romantis ini. Season 1 ada 8 episode. Diperankan oleh Esther Smith berperan sebagai Nikki dan pasangannya adalah Rafe Spall sebagai Jason. Dan ini baru tayang Mei 2020 kemarin. Jadi masih anget baru keluar dari oven. Berasa nonton Harry Potter deh. Aksennya itu lo British banget. Suka banget sama aksen Britishnya Esther Smitth dan Rafe Spall. Kayak, orang British lebih suka nyebut cerdas dengan 'clever' bukan 'smart' kayak orang Amerika. Atau lebih milih "Perhaps" ketimbang "Maybe". Hehehehe. Ya something like that lah. 



Bercerita tentang pasangan Jason dan Nikki yang ingin memiliki bayi. Sayangnya Nikki memiliki kondisi medis yang tidak memungkinkan untuk memiliki keturunan. Film ini manis banget. Saya pernah cerita tentang fillm Instant Family di https://www.catatansiemak.com/2019/03/cinta-yang-tulus-di-film-instant-family.html. Tentang keluarga yang memutuskan untuk mengadopsi anak. Nah, Jason dan Nikki ini juga ingin mengadopsi anak. Di barat sana mengadopsi anak harus melewati beberapa tahapan yang panjang. Yang paling panjang ada masa pendampingan calon orangtua. Yang mereka juga di’awasi’ oleh dewan pengawas. Layak ga jadi orangtua adopsi gitu kira-kira.

Jadi banyak banget scene saat Nikki dan Jason berusaha untuk 'terlihat' baik di depan pengawas. Mereka beli alkohol dengan tunai khawatir kalo via banking kebaca catatannya sama dewan pengawas. Mereka juga mulai rutin menyumbang dana untuk badan sosial. Lucu banget dialognya hahaha. Udah gitu suka juga dengan latarnya. Beberapa kali ke shoot kotak pos khas London. Iya kotak pos warna merah itu lo. Jadi inget tahun lalu kami sampai beli celengan mirip kotak pos itu di Melaka. Huft kangen jalan-jalan. 


Aku suka banget interaksi Nikki dan Jason. Udah gitu serial ini kan drama komedi gitu. Jadi banyak celetukan yang bikin ketawa. Mana saya nontonnya malam setelah bacain cerita untuk Miqdad yang dia ga aja mau tidur. Akhirnya saya panggil ayahnya buat gantian nidurin Miqdad. Hahaha.
Seperti kebanyakan kehidupan nyata. Selalu ada masalah dalam hidup. Orang yang pengen banget punya anak tapi ternyata kondisi kesehatannya ga memungkinkan untuk punya anak. Yang gampang punya anak eh rame juga gara-gara anak. Hidup gitu lo. Kalo ga ada masalah kan jadi ga ada bedanya sama gedebok pisang. Tadinya kupikir cuman Indonesia yang orang nyinyir terhadap kehidupan orang lain. Ternyata di barat yo tetap ada. Manisnya, ga banyak orang yang seperti itu. Kadang kebun tetangga memang keliatan lebih hijau sih. Padahal bisa aja kan hijau tapi banyak nyamuknya. Eh. 
Film ini juga menyorot rumitnya prosedur adopsi padahal di luar sana ada banyak anak yang butuh banget orangtua baru. Istilahnya keburu anak-anak itu mati sebelum para dewan pengawas ketok palu buat persetujuan. Ya dilema juga sih. Yang namanya menghidupi manusia kan tetap harus ada banyak pertimbangan matang. Makanya kemarin di twitter pas lihat ada janin dibuang di sungai. Ya Lord, pengen ta sumpahi itu orangtuanya gatal bokongnya seumur hidup. Ada jutaan orang pengen punya anak eh dese dengan santainya buang anak ke sungai. Boleh ga saya jitak.....pake pacul tapinya. Gemes akutu.
Scene paling mengharu biru adalah saat sidang dengan dewan pengawas. Ikutan deg-deg an. Ikutan sedih juga dengan kekhawatiran Nikki dan Jason kalau-kalau ditolak pengajuan mereka.
Endingnya yuuk ditonton aja. Meskipun endingnya bisa ketebak sih. Tapi serial ini manis banget. Bisa bikin diabet. Hahahaha. Ada 8 episode ya ga sebanyak drakor sih. Cocoklah buat orang ngantukan kayak saya. Dengar-dengar ada season keduanya nih yang bakalan ditayangkan oleh apple TV juga. Kita tunggu aja.

25 komentar

  1. Bikin penasaran deh reviewnya, episode nya juga dikit yah jadi bisalah selesai cepet, noted deh judulnya tar mau nonton ah.

    BalasHapus
  2. Aksen Inggris itu seksi seksi gimanaaaa gitu ya Mak :D Aku juga demen banget dengerin orang ngomong pake akses Inggris.
    Ni pilemnya recommended nih, apalagi buat ortu yak

    BalasHapus
  3. 8 episode ya, lumayan drama juga berarti jalan ceritanya ya, Mbak. Seru ya.

    BalasHapus
  4. aku belum pernah kayaknya dengan serius nonton serial barat. Soalnya bingung, nontonnya di mana. Hahaha.. kalau boleh, japri dong Mak nontonnya di mana

    BalasHapus
  5. Sumpahnya lucu banget, "sumpahin bokongnya gatal seumur hidup"
    Tuh sumpah kalau kejadian kebayang ribetnya. Gatal-gatal itu lebih menyiksa daripada kekenyangan, hi-hi-hi

    BalasHapus
  6. Aku jarang nonton serial barat, tapi kayaknya ini menarik. Jadi teringat film life as we know it. Tapi yang di film tuh terpaksa merawat anak

    BalasHapus
  7. Wah, sejak terjebak drama Korea udah lama banget gak ngikutin Western Series nih mbaaak. Kayaknya seru dan ringan gitu ceritanya yah. Cucok tuh buat ditonton di masa pandemi kayak gini hehehe

    Ternyata yang doyan nyinyir dan ghibah bukan cuma orang Indonesia aja yah mbak, orang Inggris juga demen gosip hahaha

    BalasHapus
  8. Jadi endingnya gimana mak, disetujui kayaknya ya pengajuan mereka? *menebak-nebak :D Film bertema drama komedi aku suka, menghibur banget ya pastinya. Kalo horor atau thriller males nontonnya.

    BalasHapus
  9. Hehe saya suka agak lola kalau dengar aksen british english, lebih mudah dimengerti yang american english kalau di telinga saya

    BalasHapus
  10. Pfiuh... Akhirnya baca review serial Barat. Soalnya selama ini kebanyakan baca di blog teman2 serial Korea, sampe puyeng ngapalin namanya, haha...

    Pengen nonton serial Trying ini ah.

    BalasHapus
  11. Wahhh...sampai ada pendampingan juga, yaa. Totalitas. Btw, itu beli alkohol buat apa emang, Bund?

    BalasHapus
  12. Nah aku kalo nonton film hollywood tentang adopsi kadang juga gemes sendiri dengan prosesnya yang rumit. Butuh waktu panjang dan kadang si anak udah ngalami tragedi misalnya. Aku mau nyari di youtube ada gak ya film serial ini

    BalasHapus
  13. Penasaran deh sama cerita lengkapnya, pengen nonton juga ah. Biasanya aku bisa nonton 8 episode dalam sehari atau 2 hari sih.

    BalasHapus
  14. Wah aku baru saja nonton Drakor komedi romantis Mak tentang pasangan yang ingin punya anak judulnya Oh My Baby, penuh perjuangan ya punya anak itu sedih kalau ada yang menyia-nyiakan mereka..

    BalasHapus
  15. Aku juga suka film dengan aksen British yang kental mbak, kayak filmnya Mr Bean, asli itu lucu dan aksen British ya kental, meskipu kadang dia ga ngomong ya. Ada lagi yang aku suka, Sherlock Holmes mbak.

    BalasHapus
  16. for a long time, Mba . I din't watching drama or drama west, special inggris an AS. more like and often watching drama or film Asia. Like Korea, China , Vietnam, India, hahaha. Thanks for your sharing ya

    BalasHapus
  17. Kalau tontonan udah bicara soal anak, pasti ada scene2 yanh bikin terharu-biru, kah mbak?

    BalasHapus
  18. mak aku udah lama nih gak nonton series, yang terakhir drama korea TWOM hahaha.. abis itu masih nyari-nyari serial yang menarik buat ditonton

    BalasHapus
  19. Kayaknya ini endingnya manis yaaa... Kebayang usaha Nikki dan Jason untuk terlihat baik dan punya track record rapi ya. Sampai segitunya loh belanja minuman aja ga berani pake card. :)

    BalasHapus
  20. Tos, mba!
    Akutu kesengsem banget sama aksen British.
    Klepek-klepek, wis pokok-eee.

    Boleh nih nanti cari film serinya.

    Trying ya...
    Note, mba :)

    BalasHapus
  21. Sama mba aku juga suka kalau film pake aksen british hehe kartun favorit anakku juga british jadi entah bikin seneng juga ke akunya..btw filmnya bagus jg ya dan itu aku bru tau ada yg buang anak ke sungai suka ga abis fikir sama yg buang hatinya udah metong

    BalasHapus
  22. Btw Mak ini nonton dimana? Apa langsung di apple TV? Kayaknya kalau aku klik Apple TV harus bayar mulu. Nyari ya free tetap bayar juga :D *otak gratisan begini nih haha

    BalasHapus
  23. Kadang ku berharap drpd dibuang itu orok taruh aja depan pintuku huhuhu.
    Eh ini serialnya padahal komedi ya mbak tapi kalau liat jalan ceritanya kyknya cukup serius dan banyak pesannya. Dan mungkin kyk gtu banyak nyata di sana ya.

    BalasHapus
  24. Pemilihan kata orang inggris ini memang halus yaah, kak...
    Aku juga suka dengan cara mereka ngomong walau sering gak ngerti.
    Jadi inget Westlife aja. hahhaa~ si Nicky Byrne.

    BalasHapus
  25. KEbetulan lagi dapet free apple tv nih, cobain nonton ah kayaknya seru nih film nya.

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.