Pentingnya Keterampilan Digital Untuk Para Ibu Generasi Maju




Membesarkan anak-anak milenial seperti sekarang mau tidak mau para ibu harus memiliki keterampilan digital. Kami sendiri sebagai keluarga homeschooling mandiri mau tidak mau menyusun dan menyimpan portofolio anak-anak dalam bentuk digital. Baik foto, video maupun catatan di blog. Apalagi saat ini teknologi digital berkembang sangat pesat. Anak Generasi Maju harus turut serta nih dalam perkembangan industri digital. Nah, ini tugasnya para Mombassador SGM Eksplor.


Apalagi di masa depan keahlian olah digital dan teknologi informasi mungkin bisa jadi menguasai seluruh lini kehidupan. Para ibu memang harus mempersiapkan anak-anak agar siap menghadapi perkembangan zaman itu.


Saya sendiri berusaha belajar banyak hal saat ini. Selain menulis di blog saya juga belajar mengambil foto dan mengedit foto. Untungnya sebagai mombassador SGM kami banyak dibantu dengan beberapa pelatihan keahlian digital. Baik pelatihan mengambil gambar, editing foto, membuat caption yang storytelling dan masih banyak lagi.


Tadinya saya gagap menggunakan editing foto lightroom. Tetapi setelah mengikuti event Kelas Bunda SGM di Jogja yang mengadakan belajar mengambil foto dan editing foto. Kemampuan saya dalam mengedit foto lumayan meningkat. Sekarang bisa dibilang lightroom itu saya banget. Hampir semua foto yang tayang di instagram dan sebagian di blog www.catatansiemak.com biasanya melewati proses editing di lightroom terlebih dahulu.
Saya sih berharap ada lebih banyak kelas bunda lagi untuk para mombassador SGM. Terutama yang berkaitan dalam pendokumentasian milestone anak-anak di rumah dan lingkungan. Beserta does and don’t-nya. Buat saya saat ini penting sekali nih mendokumentasikan project-project anak-anak saya karena untuk penyusunan portofolio mereka.


Dan harus diakui untuk menjadi Bundafluencer SGM memang harus terampil digital. Baik membuat konten ataupun dalam sharing konten. Jangan sampai konten yang kita buat atau kita share malah tidak bernilai edukatif. Sekaranglah saatnya para ibu turut serta dalam membagikan konten-kotent bermanfaat untuk ibu lain.
Oia buat para bunda yang berminat untuk bergabung dengan Mombassador SGM jangan lupa ya pantengin website www.generasimaju.co.id dan juga sosial medianya SGM Eksplor. Bisa cek di instagramnya di https://instagram.com/akuanaksgm dan facebooknya di https://web.facebook.com/AkuAnakSGM/
sebentar lagi akan ada pembukaan pemilihan Mombassador SGM berikutnya lo. Jangan sampai ketinggalan informasi. Apalagi di sana banyak sekali informasi yang berkaitan dengan nutrisi dan pengasuhan anak.

Tidak ada komentar

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.