Jumat, April 28, 2017

Amplop Salah Isi

Ketika Amplop Ketuker Isinya



Ada banyak hal memalukan yang terjadi dalam hidup saya. Mau bagaimana lagi? Terkadang kita butuh trial and error untuk mencapai kesuksesan, halagh. Tetapi untuk urusan memalukan diri sendiri bisa dibilang saya santai kayak di pantai. Selow-selow aja. Ga merasa butuh jaga image yang harus gimana gitu. Prinsip saya selagi tidak melanggar aturan agama hayuuuk aja. Hahahaha.


Kamis, April 27, 2017

Seni Drama Yang Dramatis Semasa SMP



Ratu Drama 

semasa SMP saya suka banget dengan seni drama. Bukan jadi pemainnya tapi yang bikin naskah dan ngatus pemainnya.




ada yang suka seni drama ga? Bukan drama queen ya, please bukan itu. Yang ini bener-bener seni drama. Nah waktu saya berseragam putih biru saya suka banget membaca novel-novel klasik. Apalagi waktu itu perpustakaan sekolah benar-benar memadai untuk buku-buku bagus. Mulai dari novel-novel karya Pujangga Baru, novel-novel sastra yang keren-keren itu saya baca dengan lahap. Waktu SMP itu interaksi saya dengan dunia buku benar-benar melesat. Itulah kenapa saya suka kasih saran sama orang tua yang punya anak ABG untuk mengenalkan mereka dengan buku-buku bagus saat anak-anak memasuki dunia remaja. Karena beneran dunia remaja itu proses pencarian jati diri yang kalau ga pas udah deh meleng ke yang ga bener. Makanya di rumah saya juga mulai menyediakan buku-buku yang bagus untuk bacaan anak remaja.

Rabu, April 26, 2017

Mengenang Gaji Pertama



Kata orang bijak adakalanya sesekali kita menengok ke belakang. Karena dari sanalah kita datang.

Duluuuu banget saya pernah Lo kerja jadi semacam staff di sebuah TPA alias Tempat Penitipan Anak. Waktu saya baru aja selesai ujian akhir SMA dan nganggur sambil nunggu pengumuman penerimaan mahasiswa baru. Jadi daripada nganggur saya pikir mending kerja sambilan gitu.

Ndilalahnya juga TPA tempat saya magang ini baru buka dan anak yang dititipin ga banyak. Tapi itu ya harus diingat yang dititipin itu anak-anak yang belum pada sekolah. Yang kalau mau pup aja harus diingetin. Kalo lupa sudah deh saya ngepel ^°^.
Nah pas giliran gajian saya dapat bagian juga. Meskipun pekerja magang. Gajinya seingat saya 75 ribu.
Buat apa uangnya? Saya belanjaan sayur dan lauk mentah terus bikin masakan enak dan ngajak teman-teman makan bareng di kost. Hahahahaha.

Wordless Wednesday ' Singapore on My Frame'

              Wordless Wednesday

Traveling is only thing you buy That makes you richer


Add caption


Singapore Flyer


Marina Bay



Gedung disekitar Merlion Park




Selasa, April 25, 2017

3 Mood Booster Biar Ngeblog-nya Bersemangat


Ciptakan Mood Booster Kita Sendiri 

Buat saya bisa dibilang ada 3 hal yang menjadi mood booster agar saya tetap punya ide untuk ngeblog. Membaca, hunting foto sekaligus jalan-jalan ke tempat baru dan menonton film-film bagus.


Buat saya membaca dan menulis itu untuk bersenang-senang. Jadi semacam hiburan ditengah kerasnya kehidupan, hatsyiiim. Hahahaha. Kalau saja membaca dan menulis itu tidak menyenangkan mungkin sudah dari zaman kapan saya tinggalkan dua aktivitas itu. Tetapi sampai sekarang tetap saja saya menemukan semacam oase dari dua hal tersebut.

Senin, April 24, 2017

Isra' Mi'raj dan Penjagaan Kita Terhadap Salat

Buat saya makna Isra' Mi'raj paling utama adalah ketaatan untuk menjaga salat. Betapa luar biasanya perjalanan Rasulullah sampai ke langit ini dan 'hanya' untuk menjalan perintah salat 5 waktu.
Masjid Sultan Singapura


Dari kemarin Salma sudah ribut aja minta uang jajan tambahan untuk bikin kado untuk acara kado silang di TPA-nya. Jadi dalam rangka peringatan Isra’ dan Mi’raj Taman Pendidikan Al-Qur’an tempat ia biasa belajar Qur’an mengadakan acara nonton film bersama sekalian tuker-tukeran kado. Isinya sih cuman makanan ringan khas anak-anak. Tapi hebohnya luar biasa.