Sabtu, Maret 11, 2017

Prosedur Mendapatkan Nomor Induk Siswa Nasional Untuk Anak-Anak Homeschooling

Pendaftaran Nomor Induk Siswa Nasional Untuk Anak-Anak Homeschooling





Banyak orang bertanya apakah anak-anak Homeschooling bisa memiliki ijazah?. Jawaban saya “Bisa”. Sulung saya sudah mendapat ijazah kejar paket A. Dan saat ini ijazah kejar paket diakui oleh semua instansi. Bahkan anak-anak homeschooling dengan ijazah kejar paket bisa melanjutkan ke sekolah formal jika mereka mau. Tak hanya lembaga pendidikan yang menerima ijazah kejar paket bahkan banyak instansi yang menerima orang-orang dengan ijazah kejar paket untuk bekerja di lembaga mereka. Meskipun ada satu dua lembaga yang mungkin agak khawatir dengan orang-orang yang memiliki ijazah kejar paket. Tetapi hal itu tidak menjadi masalah. Sebagai perbandingan. Banyak perusahaan-perusahaan internasional seperti Google yang bahkan merekrut staffnya bukan dengan ijazah tetapi berdasarkan portofolio dan keahliaan. Jadi tidak usah khawatir dengan ijazah kejar paket. Yang penting perbanyak pengetahuan dan keahliaan khusus.

Jumat, Maret 03, 2017

Menjelajah Kota Gedhe Demi Kipo

Menjelajah Kota Gedhe Untuk Bertemu Kipo




“Mengambil gambar setiap makanan yang kita temui saat berkunjung ke suatu tempat secara tidak langsung turut serta melestarikan kuliner suatu daerah”



 
Gerbang Masjid Perak Kota Gedhe


Ada yang ingin berkunjung ke Jogja dalam waktu dekat? saya sarankan mampirlah ke Kota Gedhe. Banyak hal yang bisa kita lakukan di Kota Gedhe. Kita bias mengunjungi Masjid Gedhe Kota Gedhe yang menjadi masjid tertua di Yogyakarta. Kita bisa blusukan di kampong Kota Gedhe yang berupa benteng-benteng kecil. Atau berburu perhiasan perak sebagai souvenir untuk orang tercinta dan sahabat.

Selasa, Februari 28, 2017

Ini Beberapa Tempat Wisata Jogja Yang Bisa Dikunjungi Dalam Sehari

Berkunjung Ke Jogja Cuman Sehari Bisa Kemana Saja?

Masjid Gedhe Kauman

Bisa ga sih berkunjung ke Jogjakarta cuman sehari? Bisa banget. Saya yakin setiap orang Indonesia pasti ingin banget mengunjungi Yogyakarta. Siapa sih yang tidak ingin berkunjung ke Yogyakarta. Setiap musim libur tiba Jogja seperti Jakarta yang tertukar. Macet dimana-mana. Saya yang orang Jogja memilih mendekam di rumah saat liburan atau liburan ke luar kota Karena padatnya kota Jogja saat liburan.

Rabu, Februari 22, 2017

Dapat Diskon Lebih Besar Dari Berrybenka

Ini Cara Mendapatkan Diskon Lebih Besar Saat Belanja 
di Berrybenka

pict: from berrybenka

















Siapa yang lagi berburu sneaker, Ngacung!. saya dari sebulanan lalu pengen banget beli sneaker. pengalaman punya sepatu yang paling nyaman itu kalau ga flatshoes ya sneaker. Tapi kalau mau keliling toko nyobain satu persatu kok ya lelah Hayati. Hahahaha. 

Kesibukan masyarakat perkotaan membuat berbagai aktivitas kini harus dilakukan dengan bantuan teknologi digital. Salah satunya adalah aktivitas berbelanja. Dengan kehadiran berbagai situs web dengan layanan belanja digital, kini Anda bisa mendapatkan berbagai kemudahan berbelanja.

Minggu, Februari 12, 2017

Asinan Rambutan




Asinan Rambutan 





Akhirnya setelah cuman bisa ngeces liat #asinanrambutan berseliweran di temen IG, yeaay saya bikin juga. Rambutannya beli di pasar bukan panen sendiri. Entah mengapa tiga pohon rambutan depan rumah sampe sekarang belum muncul bunganya. Biasanya awal tahun bunganya sudah banyak aja. Mungkin rambutannya lelah, eh. Hahahaha.

Etapi beneran Lo, saya agak heran juga dengan pohon rambutan kami ini. GA biasanya seperti ini. Apa musim lagi bingung kali ya.

Okey, setelah menenteng 2 ikat rambutan dari pasar. Saya mulai deh bersih-bersih itu rambutan. Balapan sama pasukan krucil yang lahap bener ngemil rambutannya. Dan si emak cuman kebagian semangkuk kecil yang selamat buat dijadiin asinan. Duuuuuuh, Medan tempur yang sangat berat saudara-saudara. Musuhnya adalah anak-anak yang doyan buah. Hahahaha.

Bahan:
Rambutan satu ikat
Garam
Gula pasir
Cabai rawit
Cabai merah
Jeruk nipis dipotong melintang tipis-tipis
Air matang 1 cup

Cara membuat
Kupas rambutan, buang bijinya cuci bersih
Haluskan garam dan cabai agak kasar aja sih
Masukkan rambutan dalam wadah bersih beri bumbu yang sudah dihaluskan
Tambahkan air, irisan jeruk nipis dan gula
Koreksi rasa sampai ketemu yang sesuai selera
Diamkan di kulkas 1-2 jam
Hidangkan


Kamis, Februari 09, 2017

Membuat Clucth Bag dari Daluang


Membuat Clutch Bag Dari Daluang Sekaligus 
Ngedoodle Bareng 


Saya ingat banget ketika zaman putih-biru dan belum berhijab saya sering banget ikut menari tarian khas Dayak. Iya dari SD-SMP saya habiskan di Kalimantan Tengah. Bahkan kadang-kadang tampil saat ada acara-acara sekolah maupun penyambutan tamu dari Jakarta. Nah, yang khas saat tampil menari tarian khas Dayak semisal tari Mandau, Giring-giring dan lainnya kami biasanya para penari, memakai pakaian khas Dayak yang terbuat dari kulit kayu atau yang dikenal sebagai Daluang. Waktu itu sih biasa aja. Apalagi hampir semua pakaian khas Dayak terbuat dari kulit kayu. Bahkan seingat saya nenek saya selain punya daluang juga masih punya kain yang dibuat dari serat daun nanas dan diwarnai sendiri. Bahkan saya ga kepikiran untuk menyimpannya dan mengambil fotonya untuk dokumentasi. Dan sekarang kalau inget itu rasanya nyeseeeeeel banget. Ya ampun itu warisan dan kekayaan budaya yang luar biasa milik bangsa kita. Dan sedihnya para pemiliknya itu ga ngeh kalau itu luar biasa berharga. Duuuuuh.