Review Biore UV Perfect Protect Milk Moisture




Sejak beberapa tahun lalu saya mulai rutin menggunakan sunscream. Dari semua skin care yang rutin saya pakai ya si sunscream ini. Ada beberapa sunscream yang saya pernah pakai. Meskipun dari semua sunscream itu ga semua cocok di kulit. Bahkan pernah bruntusan parah gara-gara pakai sunscream keluaran produk local. Padahal cocok dengan semua produknya yang lain tapi ga cocok dengan sunscreamnya. Jadi bener deh yang namanya skin care itu cocok-cocokan. Meskipun kita cocok banyak produknya belum tentu cocok dengan semua produk merk tersebut.


Dan saya mau sharing satu produk sunscream favorit saya nih. Ini produknya awalnya saya beli tahun lalu saat ke KL. Saat itu sunscream saya yang biasanya berasa ga mempan. Saya biasanya pakai moisture dengan SPF 15. Jelas ga cocok kalau dipakai backpackeran keliling dua negara. Mana pas lagi panas-panasnya. Akhirnya mampir ke Seven Eleven buat beli Biore UV Perfect Protect Milk Moisture. Harganya kalau ga salah 19 RM.


Tekstur
Teksturnya enak banget di kulit. Kalau dituang ke telapak tangan dia kayak susu cair yang agak kental gitu. Tadinya saya pikir bakalan ‘teplok-teplok’ di kulit ternyata enggak. Waktu dioleskan ke kulit langsung menyerap. Beda dengan Biore UV Watery Essence. Kalau yang Biore UV Watery itu di kulit saya kayak lama baru nyerap di kulit. Apalagi saya biasanya ga pakai bedak. Jadi benar-benar murni pakai pelembab aja kalau keluar rumah. Nah, kalau pakai Biore UV Milk ini kulitnya kayak pakai pelembab yang ada bedaknya gitu. Ga keliatan berminyak. Beda kalau pakai Biore UV Watery Essence, kulit saya kayak berminyak.
SPF
Untuk produk Biore UV Milk ini SPFnya 50+. Jadi memang aman lah buat beraktivitas di luar ruangan. Biasanya saya selepas salat dhuhur saya re-apply lagi.
Formula
Kalau baca petunjuk di kemasan sih, katanya produk ini
·        Anti bacterial formula, jadi cocok buat yang kulit wajahnya berjerawat
·        Water/sweat resistant, nah karena dia sifatnya ga mudah luntur memang sebaiknya saat membersihkan wajah memang harus double cleansing.
·        Oia ini juga bersifat superior intensive moisture for soft & smooth skin. Jadi aman buat kulit sensitive.
Kemasan
saya suka kemasan yang saya beli warnanya kuning terang jadi kalau nyelip mudah ditemukan. Enak buat traveling juga. Mudah diselipin di kantong tas atau di pouch. Cuman memang dia sistemnya dituang ke tangan beda dengan Biore UV Watery yang sistemnya di pencet. Jadi kalau ga hati-hati si Biore UV Milk ini bisa tumpah.
Sayangnya produk Biore UV Milk Moisture ini susah ditemukan di gerai-gerai di Indonesia. Lebih familiar dengan Biore UV Watery Essence. Saya belum menemukan ada Alfamart atau Indomaret yang menjual produk ini. Tetapi produk ini sudah ada di Shopee. Beda kalau di KL dan Sing, di gerai Sevel banyak yang jual.
Melihat hasilnya di kulit saya tentu saya akan Re-Purchase nih si Biore UV Milk Moisture ini. Hasilnya di wajah saya sih berasa kenyal dan Alhamdulillah ga ada bintik hitam.

15 komentar

  1. SPF 50? Mantap sekali mbak.

    Kalau water resistant gitu untuk wudhu ga apa-apakah mbak? Tetap sah ya?

    BalasHapus
  2. Makin ke sini, produk perawatan kulit makin eksis dan banyak inovasinya. Biore yang dulu identik sabun, kulihat makin lama makin komprehensif produk perawatannya. Komposisi bahannya juga diperhatikan banget supaya cocok sama kulit kita.

    BalasHapus
  3. Produk pelindung kulit memang harus memiliki kandungan SPF yang tinggi secara sinar matahari sekarang menakutkan

    BalasHapus
  4. Yah belum ada di alfamart ya mba kudu beli online, aku pengen cobain ini deh pernah baca juga review ttg ini soalnya

    BalasHapus
  5. Wow, SPF 50+, mantap sekali, dan cocok pula untuk kulit sensitif.
    Jadi ingin mencobanya juga. Semoga nanti juga mudah ditemukan di Indonesia ya mba.

    BalasHapus
  6. Kalau SPF 50 berarti pemakaiannya bisa agak lamaan, ya? Saya lagi cari sunscreen yang pas buat anak-anak. Soalnya mereka kan sekian jam berada di sekolah. Tapi, gak boleh bawa skincare. Makanya kadang-kadang khawatir, skincare yang sekarang sudah cukup belum SPFnya

    BalasHapus
  7. Kalimat terakhir : gak ada bintik hitam, langsung menarik perhatian saya. Boleh juga nih, jadi pengen nyobain produknya, melindungi dari sinar matahari.

    BalasHapus
  8. Bentuk kemasannya mudah dibawa ya Mbak, tapi sayang ya mudah tumpah karena bukan dipencet, harus hati-hati ya pakainya ini biar gak terbuang percuma, apalagi belum tersedia dimana-mana ya. Padahal tu SPF nya mantul banget ya buat yg sering aktivitas diluar.

    BalasHapus
  9. Wah kalau kandungan anti bacterial cocok nih sama kulit Dewi yg mudah berjerawat....

    BalasHapus
  10. Biore ngeluarin produk baru yaa utk produk sunscreennya? Aku perlu banget deh karena sering aktifitas diluar ruangan, tapi kadang ak betenya sunscreen tuh lengket banget after pemakaiannya. Kalo yang Biore UV ini gimana mba?

    BalasHapus
  11. Paling males kalo pakai sunblock yang gak merata gitu ya. Aku belum nyobain biore UV Perfect ini nih. Oh pantesan ini gak ada di toko ya harus beli online

    BalasHapus
  12. Kereeen nih mba Irul..SPF 50 memang mantap untuk dipakai di Indonesia karena panasnya kinclong bangeeet

    BalasHapus
  13. Wah aq jarang nemunin sunscreen yg bikin kenyal di kulit , jd pengen nyobain deh biore ini. Spf nya jg lumayan ya gaperlu pakai bedak yg ada spf nya lg karena udah tercover sama ini biore uv

    BalasHapus
  14. Aiih aku aku jadi tergoda membaca hasilnya. Memang aku belum pernah lihat produk ini di minimarket. SPF-nya tinggi banget ya, maksimal deh perlindungannya.

    BalasHapus
  15. imut banget ya, untung warnanya kuning jadi agak mudah ditemuin kalau dijejerin barang lainnya

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.