Wadah Beras Cosmos 007-Pundi




Bahagia sederhana saya itu salah satunya saat memasukkan beras ke wadah beras. Ga ngerti aja kok rasanya ‘ayem’ ngeliat wadah beras ada isinya. Huahahaha. Sejak menikah saya sudah berganti-ganti tempat penyimpanan beras. Mulai dari karung, toples plastik, baskom, kendi dari gerabah yang ada tutupnya sampai akhirnya memutuskan membeli wadah khusus untuk menyimpan beras. Nah ini saya mau mereview wadah beras keluaran Cosmos. Yang anak 90-an pasti familiar nih dengan jingle iklan “ Ingat beras Ingat Cosmos”. Tuuhkan langsung auto pada nyanyi. Hahahaha.


Cosmos 007-Pundi
Iyes, waadah beras yang selama ini dikenal di kalangan ibu-ibu memang paling popular ya Cosmos. Kali ini saya mau ngereview wadah beras Cosmos yang ukurannya mini. Ga segedhe gaban yang biasanya menuh-menuhin tempat.
Sebagai informasi nih ya menyimpan beras di wadah seperti ember / container menyebabkan sirkulasi beras tidak sehat, karena beras yang berada di tumpukan paling bawah menjadi sulit diambil sehingga semakin lama tertumpuk dan dapat menyebabkan munculnya kutu beras, serangga, beras mudah apek & tidak higienis.
Paling ideal sih menyimpan beras di wadah khusus yang didesain memudahkan kita mengambil beras yang pertama masuk ke wadah beras tersebut. Prinsip penyimpanan bahan makanan kan begitu ya, ‘Yang pertama masuk yang pertama keluar’ sesuai dengan FIFO Technology (First In First Out).
Cosmos 007-Pundi adalah wadah beras keluaran Cosmos yang mengakomodir keinginan para ibu-ibu. Dimana  ukurannya yang compact (Praktis), Kapasitas hingga 7 KG (gak makan tempat), Pull N Dispense (Sekali Tarik) satu takaran 130 gr tersedia otomatis, Anti Slip (lekat & tidak bergeser), Bebas Kutu, Bebas Karat, Kualitas beras tetap terjaga.
So far saya cocok pakai wadah Cosmos 007-Pundi ini. Karena saya bukan termasuk orang yang suka nimbun beras sih. Biasanya saya beli yang per-5 kiloan. Jadi dengan wadah Cosmos 007-Pundi ini cocoklah untuk menyimpan beras kami.
mampir ya di postingan saya tentang 

14 komentar

  1. Kapasitas hanya 7 kg ya Bun, aku sekali beli beras langsung yang 20 kg. Tapi mamaku lagi nyari penyimpanan beras ukuran segini. Terimakasih infonya

    BalasHapus
  2. Wah sama aku juga kalo beli beras yg 5 Kiloan itu juga habisnya Seminggu an jadi pas lah.

    BalasHapus
  3. Recomended nih buat keluarga kecil kaya saya. Apalagi dengan ukuran yg gak makan tempat! thanks infonya mom.. :D

    BalasHapus
  4. Aku pun menyimpan beras di penyimpanan beras Mba. Supaya lebih awet dibanding diletakkan saja dalam karungnya.
    Btw cosmos ini imut banget ya Mba, buat penyimpanan 7kg beras. Pas banget buat saya yang selalu sedia karung beras 5 Kg

    BalasHapus
  5. Ukurannya berapa Mbak? Malasnya dengan wadah beras ukurannya besar besar jadi terkesan bulky hehe apalagi rumah ngga Luas Luas banget. Tapi kalo ukurannya mini mah bisa lab dipertimbangkan hehe

    BalasHapus
  6. aku juga pake wadah cosmos ini happy banget punya tempat beras dengan warnanya yang soft hehehe

    BalasHapus
  7. Cosmos ini memang andalan dalam penyimpanan beras. Boleh dikatakan awet banget. Seri terbarunya nih kuy dimiliki

    BalasHapus
  8. Cosmos emang dari dulu jadi andalan untuk menyimpang beras..
    Klo ngomongin wadah penyimpan beras, ingatannya ya cuma cosmos

    BalasHapus
  9. Dulu inget banget jaman masih kecil, ibuku juga pakai Cosmos untuk menyimpan beras. Tapi ukurannya masih gede sih, hehe. Sekarang Makin inovatif ya mbak, ukurannya mini, jadi ga makan tempat plus kalau pakai takaran gitu jadi lebih bisa kontrol masak nasi nya ya, jadi ga mubazir deh karena bisa masak secukupnya. Thanks for sharing mbak :)

    BalasHapus
  10. beras harus dijaga baik... kalo lembab dia berkutu.. emang kudu disimpen khusus sik.. aku juga gak banyak banyak kalo beli beras... sama ukuran 5 kilo.. biar cepet habis

    BalasHapus
  11. Cosmos memang brand terfavorit buat menyimpan beras sjak jaman mama aku dlu sudah pakai cosmos skrang tampilannya lebih inovatif

    BalasHapus
  12. Nah pas banget aku lagi nyari tempat buat beras hehehe. Soalnya selama ini ditaro aja di plastiknya huahahaha. Maklum keluarga baru wkwkwk. Beli perlengkapannya dicicil duluu.

    BalasHapus
  13. Sebelum nikah nyimpan beras d tempatnya, beres nikah malah Dimana aja yang penting wadahnya cukup Mana ukuran Rumah gak luas. Pertanda mesti nyicil2 pengadaan Perabotan lagi, biar berasnya tetep bagus

    BalasHapus
  14. Tentunya lebih aman dan rapi ya kalau beras diletakkan di wadah beras kayak wadah dari Cosmos ini. Apalagi kalau musim hujan gini, sebaiknya beras yang ada di karung di simpan di wadah biar nggak kemasukan air.

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.