Mengenal Seluk Beluk Apartemen Co-Living Yang Dipelopori YukStay

Mengenal Seluk Beluk Apartemen Co-Living yang Dipelopori YukStay


Luas lahan ibukota dan kota-kota besar yang semakin sempit menjadikan kebutuhan tempat tinggal menjadi semakin sulit. Padahal kebutuhan tempat tinggal menjadi salah satu kebutuhan pokok yang harus segera dipenuhi apalagi bagi para perantau yang notabenenya tidak memiliki rumah di daerah tersebut.
Oleh karena itu, banyak orang yang akhirnya tinggal di kost-kostan walaupun harga sewa yang dibayar cukup mahal. Padahal tinggal di kost-kostan hanya sementara. Daripada Anda harus membayar mahal biaya kost namun fasilitas serta luas kamar yang minim, mengapa tidak mencoba untuk tinggal di apartemen co-Living? Selain melakukan sewa layaknya kost-kostan, Anda juga bisa membeli unit kamar apartemen jika ingin lebih untung.



Pixabay


Apa itu Apartemen Co-Living?
Untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal bagi kalangan menengah, banyak perusahaan apartemen yang menawarkan apartemen dengan konsep co-Living. Apa itu co-Living? Co Living sendiri merupakan salah satu jenis apartemen dimana ruangan yang dihadirkan memungkinkan Anda untuk tinggal bersama dengan banyak orang. 
Apartemen co-Living biasanya menghadirkan dua atau tiga kamar dalam satu unit yang disewa sehingga harga sewanya bisa lebih murah jika Anda tinggal bersama dengan beberapa orang. Konsepnya sendiri hampir sama seperti kost-kostan namun tentunya dengan fasilitas dan ruangan yang lebih nyaman. Harganya juga terjangkau karena biaya sewa tidak harus dibebankan kepada satu orang.
Sedangkan konsep apartemen yang selama ini dikenal oleh masyarakat adalah apartemen whole unit. Apartemen whole unit sendiri lebih dikhususkan kepada golongan profesional maupun keluarga yang ingin tinggal di tengah kota namun tetap mendapatkan privasi layaknya rumah sehingga sangat wajar jika harganya lebih mahal bila dibandingkan dengan apartemen co-Living.


Apa Saja Keuntungan yang Diberikan?

yukstay

Keuntungan tinggal di apartemen co-Living ini bisa dirasakan oleh mahasiswa ataupun para profesional muda yang belum berkeluarga. Anda dapat membayar biaya sewa dengan menggunakan metode patungan dengan orang lain sehingga harganya menjadi lebih murah. 
Selain itu apartemen co-Living juga menyediakan berbagai fasilitas seperti keamanan, parkir, ruangan yang luas dan nyaman, AC, TV, lokasi yang dekat dengan tempat kerja atau kampus yang belum tentu Anda dapatkan jika menyewa kost-kostan dengan harga yang sama.
Para pekerja yang belum berkeluarga juga tidak perlu macet-macetan lagi karena lokasi apartemen kini kian dekat dengan lokasi kantor. Dengan begitu, waktu yang terbuang sia-sia di kemacetan jalan bisa Anda manfaatkan untuk diri sendiri sehingga profesionalitas kerja semakin meningkat. Hal ini tentu jauh leih menguntungkan dibandingkan dengan tinggal di kost-kostan.
Bagaimana Cara Menyewa?
Untuk menemukan apartemen yang membawa konsep co-Living saat ini cukup mudah. Anda tidak perlu berkeliling dan bertanya ke setiap apartemen. Cukup dengan membuka smartphone atau laptop dan mengunjungi platform online maka apartemen co-Living impian sudah bisa ditemukan.
Di Yukstay.com ada berbagai jenis apartemen co-Living yang bisa dipilih. Anda bisa menyesuaikan pilihan sesuai dengan tipe harga, fasilitas yang diberikan, hingga lokasi yang terdekat dengan kampus atau tempat kerja. Banyaknya variasi yang ditawarkan tentu membuat Anda bisa memilih apartemen sesuai dengan kebutuhan.
Ternyata tinggal di apartemen bukan hanya untuk orang-orang kaya semata. Anda yang saat ini sedang berjuang untuk menempuh studi atau merintis karir juga bisa tinggal di apartemen nyaman yang menghadirkan konsep co-Living. Dengan tinggal di tempat yang nyaman, dekat dengan lokasi kampus atau tempat kerja, serta terhindar dari macet tentu akan sangat menguntungkan. 

12 komentar

  1. Yukstay ini tudak hanya menawarkan rental apartemen, tapi juga bisa menjembatani kita yang punya apartemen untuk disewakan. Caranya yang praktis dan online bikin siapapun bisa melakukan dengan mudah

    BalasHapus
  2. Co living tuh jadi kayak kos - kosan yaa mba hehehe.. enak sekarang banyak pilihannya

    BalasHapus
  3. Whoaaa, ini sih keren pake bangeett
    Karena kalo ngekost dgn rasa apartemen gini, bikin kualitas hidup jadi meningkat ya
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  4. Bagus banget ya Mbak konsep co-living ini, jadi bisa lebih hemat dong ya. Tapi kalau mau tinggal bareng dan patungan gitu harus cari orang yg benar2 dekat dan kenal biar lebih nyaman lagi dan gak was-was. Yaaa, jaman sekarang kaan, bisa ada2 aja yg terjadi.

    BalasHapus
  5. Oh maksudnya dengan co-living bisa patungan ya bareng teman. Cocok bagi para lajang ya mbak, coba ntar aku rekomendasikan anakku yang lagi di Bekasi. Kan bisa ngajakin patungan bareng temannya

    BalasHapus
  6. baru tahu aku masalah konsep co living ini.. keren yaa,, bisa jauh lebih hemat juga kan mbak? :D

    BalasHapus
  7. Terobosan baru. Dan memang saya baru dengar. Bagi para penyewa apartments ini sungguh menguntungkan karena hemat. Tapi rawan konflik dan gesekan dengan teman seapartemen. Harus Pintar-pintar cari partner yang cocok.

    BalasHapus
  8. Ini memang konsep yang bagus, di daerah jatinangor banyak apartemen dengan konsep co living

    BalasHapus
  9. aku baru tau nih yukstay kayaknya asik ya buat nginep jadi bisa lebih hemat

    BalasHapus
  10. Tinggal di co living ini membuat pengeluaran jadi lebih hemat yaa, keren nih konsepnya 👍

    BalasHapus
  11. Apartemen Co-living bisa disewa harian kah..?
    Ini bayangannya seperti perumahan tapi cluster. Hihii...bisa aja ya...

    BalasHapus
  12. Aku belum pernah coba yuk stay mbak. Mungkin jadi pilihan yang tepat untuk cari apartemenn yang Co Living.

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.