Berburu Messi Challenge Di Area Big Bad Wolf Jogja 2019







Awal Agustus ini saya hadir di event yang berfaedah banget. Hadir di Preview Sale Big Bad Wolf Jogja 2019. Event pameran buku import terbesar ini hadir di Jogja. Tak hanya itu saya juga ikuta #PlayMessiChallenge yang diadakan oleh IM3 Ooreedo. Jadilah hari Kamis kemarin saya muter-muter berburu buku dan juga berburu ‘Messi’ di area BBW Jogja 2019 di Jogja Expo Center. Jadi sebelum berangkat ke Big Bad Wolf Jogja 2019 saya download dulu aplikasi Messi Challenge di hape saya.


Messi Challenge
Apa itu Messi Challenge? Messi Challenge adalah aplikasi khusus yang bisa digunakan oleh para pelanggan IM3 Ooreedo Indosat untuk berbagai aktivitas games. Nah, salah satu gamesnya adalah mengumpulkan karakter Messi yang sudah relate dengan teknologi Augmented Reality yang tersebar di area BBW Jogja 2019 di Jogja Expo Center.
Cara mainnya gampang banget. Download aplikasi Messi Challenge di playstore kemudian membuat akun. Bagi pengguna IM3 Ooreedo akan mendapat poin bonus 100 setiap pendaftaran awal. Lalu untuk mengumpulkan poin kita diminta berburu karakter Messi. Tinggal menempelkan handphone yang sudah ada aplikasi Messi Challengenya di depan poster Messi di area BBW. Menempelkan hape ini butuh trik tersendiri lo. Kudu pas. Biar karakternya bisa kedetek oleh aplikasi. Setiap karakter yang kita kumpulkan kita akan mendapat point tambahan. Ada sekitar 7 karakter Messi yang harus kita kumpulkan. 



Nah, ada lombanya juga lo. Setiap bulan akan dipilih pemenang dengan point terbanyak yang akan mendapat hadiah smartphone. Horeee. Dan di akhir periode kompetisi akan dipilih pemenang dengan point terbanyak yang akan diberangkatakan ke Barcelona lo. Di Barcelona ngapain aja? Ya bisa mampir stadion utamanya tim Barcelona berlatih. Whuaaa mupeng. Salah satu list negara yang ingin saya kunjungi adalah Spanyol karena ingin banget melihat jejak islam di Andalusia. Kan kalo udah sampe Barcelona bisalah sekalian kelilikng Spanyol. Main ke Granada dan Toledo. Aamiin ya Allah.



Dan kemarin kami para blogger dibagi dalam 6 kelompok untuk bermain Messi Challenge ini. Tiga kelompok pertama yang bisa mengumpulkan karakter Messi tercepat dan terbanyak akan mendapat hadiah voucher belanja masing-masing 300 ribu. Langsung deh saya dan teman segrup yakni mak Irit- Rahmi Azizan dan mbak Neneng berburu karakter Messi. Dan alhamdulillah kami termasuk salah satu pemenang. Voucher belanja senilai 300 ribu pun masuk dompet. Alhamdulillah. Rejeki mamak.




Cara bermain Messi Challenge
    1.     Temukan berbagai macam media promosi IM3 Ooreedo
    2.     Arahkan kamera handphone ke media tersebut (kebanyakan berupa poster). Tangkap dan kumpulkan karakter Messi dalam bentuk Aumented Reality.
    3.     Dapatkan point setiap karakter Messi yang berhasil kita dapatkan.


Tuh kan gampang banget mainnya. Jangan lupa download aplikasinya Messi Challenge di handphone ya. Dan mampir ke Big Bad Wolf Jogja 2019 di Jogja Expo Center. BBW Jogja 2019 berlangsung dari tanggal 2-11 Agustus 2019. Masih ada waktu nih buat ngumpulin point di area BBW Jogja. Kan lumayan. Siapa tahu rejeki bisa terbang ke BARCELONA. Aamiin.

21 komentar

  1. Kejaaaar terus Mak Irul MEssinya biar dapet poin untuk ke Barcelona. Kebayang ngejar2 Messi di BBW hihihi

    BalasHapus
  2. Seruuu nih, Mak!
    Moga2 ntar di Surabaya pas BBW juga ada games ini yak
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  3. Melihat tim Barcelona berlatih, mungkin bisa sekalian lihat Messi. Wah, seneng banget deh kalau begitu. Semangat banget kalau begini kejar hadiahnya

    BalasHapus
  4. Seru banget gamesnya, dan saya ikutan excited, menanti BBW nyampe di Surabaya.
    Kudu siapin dana buat jajan-jajan buku keren.
    Tahun lalu saya dapat beberapa buku dengan harga super miring :)

    BalasHapus
  5. Kemarin aku ke BBW belum tau ttg challange ini. Tau gitu kemarin ikutaaan, apalagi aku pengguna setia indosat

    BalasHapus
  6. Wiwin | pratiwanggini.net6/8/19

    Selamattttt, grup mak Irul dapat voucher belanja dari IM3 Ooredoo :)

    BalasHapus
  7. Ntar ah mau ke bbw habis anakku opspek.Mereka udah pengin banget. Teman2nya pada daftar pas preview kemarin padahal besoknya opspek, trus capek antrinya.

    BalasHapus
  8. asyik bangeet kalua ikutan dan menang hadiahnyaaa ya mba Irul. Barcelona asli lhooo cantik bangeet dan keren hehe

    BalasHapus
  9. Acara yang paling spektakuler, uhhh kapan yah bisa ke sana juga. Pengen banget di sini ada festival buku. Btw cuma orang yang hadir di sana aja yah kak bisa ikutin challenge nya?

    BalasHapus
  10. Paling geregetan kalau pas udah mantep scan banner-nya ternyata dapet yang zonk hahahah, apalagi desak-desakan sama player lain, tapi disitu serunya 😄

    BalasHapus
  11. Seru dan lucu kalau ingat berburu Messi. Diawali dengan antri yang mengular dan mau masuk lagi gak jadi, hehe.

    BalasHapus
  12. Wah Mak Irul beli buku apa aja Mak? Suka lupa diri kalau udah belanja buku kalau saya mah, jadi kudu buat komitmen dulu kalau mau pergi.ke BBW hhihi

    BalasHapus
  13. Wih kalau yang dikejar ganteng gini mah gua juga sukaaaa hahaha. Palagi ada hadiahnya ya mba.. seru banget pastinya. Btw aku belum jadi ke BBW euy, halaah piye toohh

    BalasHapus
  14. Seru banget ini. Aku gak sempet ikutan ini pas BBW di Bandung. Abisnya gak sempet. Keasyikan pilih buku, dan lalu ngantri di kasir. :(

    BalasHapus
  15. Eventnya seru, gamesnya apalagi. Sayang ya BBW cuma ada di kota besar. Batam ga ada :((
    Dari taun kapan pengen banget dateng di acara gede gini huhuu :(

    BalasHapus
  16. Sepertinya BBW ini seru banget ya, hopefully suatu hari nanti BBW akan open di pontianak hehe

    BalasHapus
  17. Seru nih mupeng hadiah jalan2 nya ih.. tp aku paling ga bs main game hehe

    BalasHapus
  18. Gamesnya seru bangetnya hadiahnya juga kece abis bisa ketemu Messi di Barcelona. Btw jadi inget waktu BBW di BSD dan itu rame banget pada borong buku.

    BalasHapus
  19. Super seru banget deh banyak yang ngereview ini :D:D
    Pasti gak boring ya jadinya berburu buku, bisa sekalian ngejar2 messi hihi

    BalasHapus
  20. Selamaat yaa, kak...keluar sebagai pemenang.
    Gimana tipsnya tuuh...bisa nangkep Messi banyak?
    Semoga terpilih ke Barcelona.

    BalasHapus
  21. Ternyata di BBW juga ada games seseru messi chalange ya mba. Duh mana hadiahnya menggiurkan banget, ke barcelona bokk. Aku juga pengen kesana mbaaaa

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.