Belanja Novel Terjemahan Murah Di Yogyakarta





Kami sekeluarga punya jatah ke toko buku yang dijadwal sebulan sekali. Biasanya sih ke Shoping center di samping Taman Pintar Yogyakarta. Dan toko buku Gramedia juga favorit kami. Ada dua toko buku Gramedia yang sering saya kunjungi.yang pertama toko buku Gramedia Sudirman dan yang kedua toko Gramedia di Ambarukmo Plaza. Dan ada lagi satu kios buku favorit saya tempat saya berburu novel terjemahan ori. 



Kios buku yang banyak menjual buku novel terjemahan ini terletak di pinggiran Kantor Pos pusat di depan nol kilometer Jogja. Kiosnya tepat di samping jalan masuk kalau mau masuk Kantor Pos dari arah barat. Deretan kios-kios ini dulunya berupa warung yang nempel memanjang sepanjang pagar kantor Pos. Tapi sejak tahun lalu kios ini dipugar dan dibangun menjadi kios mandiri. Jadi pemda berinisiatif menjadikan kios-kios buku di sana lebih rapi. Memang sih jadi lebih rapi tapi kiosnya jadi lebih sempit. 


Dulunya saya sering banget mampir ke sana. Pemilik kios favorit saya itu seorang perempuan seumuran saya.  Dan senang nya si mbak ini reviewnya keren-keren. Jadi sebelum beli saya biasanya nanya " Mbak novelnya yang bagus yang mana? "Lalu meluncur lah review novel yang versinya paling akurat menurut saya. Si mbak akan menjelaskan apa aja yg bikin novel itu bagus dan beberapa kekurangan nya. Keren banget kan sih mbaknya ini. Dn biasanya novel rekomendasi dia langsung ta beli. Dan emang beneran bagus. 

Pict nya kemdikbud
Kios buku terletak di samping kiri kantor Pos Jogja ini. 

Novel terjemahan yang dijual di sana ori bukan bajakan. Kebanyakan terbitan Gramedia. Dan dijual dengan harga murah. Kebanyakan novel terjemahan terbitan Gramedia itu mahal kalo belinya di Gramedia. Tapi di sana bisa dapat diskon sampe setengah harga. Ya meskipun sebagian udah agak lama. Tapi saya suka beli di sana. Ya karena si mbaknya reviewnya mantap. Si mbaknya ini juga pembaca novel. Jadi dia ngerti apa yang dia jual. Duuh senengnya bisa baca novel sambil santai menikmati jalan Malioboro di depannya. Hahahah. 




Sampai sekarang saya selalu menyempatkan mampir di kios si mbak meskipun kios nya udah mengecil. Mau gimana lagi, novel terjemahan di sana ori dan termurah. Huahahaha. Udah gitu dapat tambahan review keren. Jadi ga merasa salah beli novel.  Saya hampir mengusulkan ke si mbaknya untuk membuat blog khusus review novel terjemahan. Pasti bakalan keren banget. Serius. Si mbak ini membaca novel itu dengan penghayatan lo jadi reviewnya dia berasa soulnya.  

Dan saya hanya menganjurkan membeli novel terjemahan di sana. Karena kalau novel Indonesia banyak yang bajakan. Hiks. Dan saya ga mau beli buku bajakan meskipun murah. Kalau untuk buku saya anti buku bajakan. Suwer. 

6 komentar

  1. di Jogja ada toko buku merangkap cafe ngga mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gramedia Sudirman itu di lantai bawahnya ada Dunkin. Kalo toko buku yang lain yg ada katanya belum ada.

      Hapus
  2. kalo ke Jogja, main ke sini ah

    BalasHapus
  3. wah menarik! saya catet ah biar nanti kalo ke Jogja sama mau mampir ke kios buku ini :D

    BalasHapus
  4. saya juga masih suka baca novel, tapi sayang disini blm ada gramedia dan gak ada novel terjemahan

    BalasHapus
  5. ini yg dari arah altar kan ya mbak
    aku malah gak prnah mampir
    klo ke toko buku ya ke togamas ato gramed yg di jalan suroto
    sekalian ke perpustakaan kota sih hehe
    kapan2 tak coba ke sana

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.