Kampanye Konten Digital Ramah Keluarga




Tahun lalu saya mengikuti suami yang dapat dinas luar kota.  Nah saya suami bertugas saya diminta untuk mengisi semacam kuliah motivasi bagi anak-anak pondok di Lombok Timur. Awalnya agak deg-degan juga sih dengan tawaran itu.  Apalagi yang diisi ini adalah muslimah-muslimah penghafal quran. Masya Allah. 


Nah kalau sekarang saya ditawari untuk menjadi relawan ke daerah pelosok syaa bersedia lo. Bahkan biaya saya tanggung sendiri juga ga masalah. Yng penting suami mengizinkan saya biasanya langsung mengiyakan. Yang nanggung biaya ya si bapak. Hahahaha. 


Apa sih keahlian yang bisa saya bagi ke teman-teman di daerah. Kebetulan saya beberapa tahun terakhir ini campaign tentang Konten digital yang ramah keluarga. Selama ini saya mengisi di sekolah-sekolah. Baik siswa, guru maupun orangtua wali murid. 


Sejak tahun 2017 saya mulai berkampanye di beberapa sekolah. Berbagi tentang manfaat gadget dan internet dan juga bahayanya jika tidak digunakan dengan benar. Bahkan setiap selesai mengisi di satu sekolah saya diminta ngisi lagi di sekolah lain karena promosi dari peserta dari sekolah sebelumnya. 

Terakhir saya berbagi tentang konten digital ramah keluarga adalh di event GO-JEK Food Festival Di Yogyakarta pada bulan Ramadhan kemarin. Pesertanya adalah anak-anak usia 10-15 tahun. Mereka antusias banget lo hadir di acara tersebut. Apalagi sponsornya tuh adalah sebuah start up Indonesia yang sudah populer banget yakni GO-JEK. 

Awalnya dulu saya masih grogi. Semakin ke sini saya bersyukur bisa sharing tentang penggunaan internet dengan benar pada anak-anak. Karena hari ini mau ga mau kita harus mengajari anak- anak tentang penggunaan gadget dan internet. Karena kalo ga mereka akan belajar pada temannya yang juga masih tahap coba-coba. Wah itu bahaya. Karena gadget yang terintegrasi dengan internet adalah dunia tanpa batas. Mereka bisa menemukan apa saja di sana. Segala macam ada. 

Nah mungkin itu yng bakalan saya bagi sama teman-teman di daerah. Duuh ga sabar jdi relawan lagi. Tahun 2019 masih ada beberapa bulan lagi nih. Mau kemana kita? 

2 komentar

  1. Seru ya mba, kalau bisa membagikan sedikit ilmu yang kita punya kepada generasi penerus bangsa. Apalagi temanya related ke konten digital yang mana sudah seperti kebutuhan sehari-hari (no gadget no life katanya) hehe. Semoga semakin banyak yang menggunakan gadget dan internet dengan bertanggung jawab dan memberikan manfaat serta good vibe kepada sesama :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, sebenarnya ini semacam pelajaran untuk diri sendiri juga mbak. Soalnya punya anak di rmh dan kalo ga diajari mereka bisa kebablasan penggunaan nya

      Hapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.