Taman Prestasi Anak Generasi Maju Dan Festival Bunda Di Yogyakarta



Ahad kemarin kami sekeluarga piknik ke Jogja Expo Center. Untuk hadir di acara Taman Prestasi Anak Generasi Maju dan Festival Bunda yang diadakan oleh susu SGM. Event yang disponsori oleh SGM Eksplor dan SGM Bunda ini hebohnya luar biasa. Bahkan Miqdad aja sampai susah banget diajak pulang. Maunya main terus. Karena banyak banget arena permainan yang bisa dicoba sama anak ini.


Taman Prestasi Anak Generasi Maju


Tahun lalu ada Festival Anak generasi Maju SGM Eksplor di Taman Pintar. Nah, tahun ini diadakan Taman Prestasi Anak Generasi Maju SGM Eksplor dan tempatnya pindah ke tempat yang lebih luas yakni Jogja Expo Center (JEC).
Jam 7 pagi anak-anak dan ayahnya sudah stand by di JEC. Karena Miqdad mau ikut lomba mewarnai untuk aktegori A dan abangnya, Mush’ab mau ikut lomba mewarnai kategori B.
Ada banyak kemeriahan yang dihadirkan untuk anak-anak. Mulai dari pertunjukan seni, lomba mewarnai, arena permainan edukatif dan berbagai macam lomba berhadiah. Dan terakhir disediakan banyak hadiah sebagai doorprice.

Taman Berkreasi
Diisi dengan simulasi menerbangkan pesawat. Dan mengenal benda.
Taman Sehat
Disediakan pengenalan proses membuat susu. Dengan alat peraga yang mudah dipahami oleh anak-anak. Dan diakhir proses anak-anak akan mendapatkan susu SGM Eksplor yang lezat.
Taman Ketangkasan
Berisi permaianan Flying Fox yang menstimulasi kecerdasan motoric si kecil. Bahkan Miqdad maunya bolak-balik main flying fox ini. Dia kira boleh main sepuasnya tanpa perlu tiket. Hahahahaha.
Selain itu di area ini disediakan Taman Mandi bola favorit anak-anak. Bahkan di area ini peminatnya banyak banget. Harus antri.

Taman Petualangan
Berisi petualangan mencari harta karun.


Taman Prestasi ANak Generasi Maju kemarin dipenuhi anak-anak Jogja dan orangtuanya. Bahkan ada beberapa teman dari Magelang dan beberapa wilayah Jateng yang memeriahkan acara. Rela datang demi bisa hadir di event yang meriah ini.
Anak-anak saya aja waktu pulang bawaannya banyak bener. Apalagi si Miqdad dan Mush’ab yang ikut lomba mewarnainya. Meskipun ga menang tapi mereka gembira bisa ikut memeriahkan lomba.

Festival Bunda SGM

Bersebelahan dengan tenda Taman Prestasi ada Festival Bunda SGM. Festival Bunda dikhususkan bagi pasangan yang sedang mempersiapkan kehamilan dan kelahiran si kecil.
Tenda dipenuhi oleh pasangan yang istrinya sedang hamil. Karena ada Yoga Couple di tenda ini. Di dalam tenda tersedia aneka venue yang memanjakan para ibu hamil.

1.     Area Bunda Jajan


Menyediakan aneka cemilan sehat untuk para bunda dan pengunjung. Dan tak lupa para petugas yang mengedarkan susu SGM Bunda ke para pengunjung. Saya sampai berulang kali minum susu SGM Bunda ini. Duuh susu ibu hamil sekarang kok enak ya. Perasaan dulu saya minum susu ibu hamil sambil nahan mual. Hehehehe.

2.     Area bunda sehat
Venue ini khusus konsultasi dan juga USG bagi para ibu hamil. Di sini para ibu hamil bisa menanyakan berbagai hal yang berkaitan dengan kehamilan, nutrisi dan juga persalinan.
Disediakan juga booth penjualan susu SGM Bunda dengan harga promo dan juga berhadiah.

3.     Area bunda Santai


Ini khusus area santai buat bunda-bunda. Saya mencoba totok wajah di sini. Duuh sampe mau ketiduran rasanya. Nikmat banget nih kalau bumil melakukan perawatan. Ada dua pilihan treatment. Ada pijat kaki atau totok wajah. Dua-duanya sama enaknya.

4.     Area bunda cerdas
Ini booth khusus mnegulang lagi pengetahuan kita tentang kehamilan dan nutrisi selama kehamilan. Sayangnya saya ga sempat mampir booth ini.

5.     Area bunda cantik
Venue khusus konsultasi dan booth penjualan Wardah kosmetik. Jadi meskipun hamil ibu harus bisa tampil fresh dan cantik ya.

Talkshow Nutrisi Ibu Hamil


Selain disediakan venue di atas juga ada talkshow kesehatan dan nutrisi ibu hamil yang diisi oleh dr.Eduardus Raditya K, SPOG. Berbagi tentang pentingnya nutrisi mikro yang sangat penting bagi ibu hamil yakni zat besi dan asam folat.
Bahkan mempersiapkan nutrisi ibu hamil itu itu dimulai dari sebelum kehamilan. Jadi sebaiknya ibu yang berniat hamil sudah mulai rutin mengkonsumsi makanan yang kaya asam folat dan zat besi. Karena kandungan asam folat dan zat besi pada makanan itu baru bisa mencukupi harus dikonsumsi dalam jumlah banyak bisa diganti dengan susu yang memang kaya asam folat dan juga suplemen.

Yoga Couple

Ada sesi yoga bersama pasangan. Seneng aja lihat para pasangan yang sedang menanti kelahiran bayi mereka bisa kompak melakukan yoga. Oia ternyata olahraga bagi ibu hamil itu penting lo. Selain membantu kelancaran peredaran dan metabolisme tubuh. Olah raga juga membantu persalinan secara normal. Tetapi memang ada syarat tertentu olahraga yang aman bagi ibu hamil. Salah satunya yoga ini.

Cooking Demo

Sesi demo masak ditunjukkan oleh chef Iwan dan istri. Mereka berbagi resep kudapan lezat dengan tambahan susu SGM Bunda. Ada tiga resep yang ditampilkan. Menu yang ditampilkan hari itu antara lain es jeruk pelangi yang menjadi favorit saya. Seger banget rasanya. Wah kalau ibu hamil menunya begini bakalan makan terus deh jadinya.
Beauty Demo

Demo kecantikan bersama Wardah Kosmetik ini menampilkan dandan praktis dan cantik ala ibu hamil. Diberikan juga beberapa tips agar ibu hamil bisa tampil fresh selama hamil. Jadi ibu hamil ga kusut aja selama hamil.
Nah, berakhir sudah acara kami hari itu. Anak-anak saya juga ternyata sudah selesai juga mengikuti keseruan di Taman Prestasi Anak Generasi Maju. Dan kami pulang dengan hati riang deh hari itu.
Untuk informasi lebih lanjut tentang nutrisi, parenting dan event SGM bisa mampir di 
 FB: https://web.facebook.com/AkuAnakSGM/   
IG : https://www.instagram.com/akuanaksgm/

18 komentar

  1. Kegiatan dari SGM emang keren-keren ya mbk, aktif banget sesuai dengan slogannya Susu Generasi Maju

    BalasHapus
  2. Duuh acaranya seru yaa buat ibu maupun anaknya. Kenapa ngga di Semarang siiih, pengen banget dipijet xixixi.

    BalasHapus
  3. makin banyak acara keren nih di jogja. apa aku pindah aja yaa :D

    BalasHapus
  4. Wah, mb irul sempat ke taman anak generasi maju ya. Saya fokus di festival bunda generasi maju. Acaranya juga seru. Keren deh SGM..

    BalasHapus
  5. Lengkap ya acaranya. Buat semua ada. Buat anak, buat bundanya. Juga buat couple. Bahkan ada acara make up segala. Ini sih kayanya bakal betah seharian di lokasi ya. Hihihihi

    BalasHapus
  6. Seru banget acaranya anak senang ibu jg senang.. Bahkan bisa kompak seperti itu.

    BalasHapus
  7. Seru yah banyak kegiatannya duh bikin seneng aja nih berada di lokasi acaranya. Komplit seneng dapet, ilmu dapet yah

    BalasHapus
  8. Komplit banget acaranya. Saya penasaran sama yang yoga couple itu. Jadi, untuk ibu hamil yang sedang menunggu kelahiran buah hati bisa olah raga yoga itu ya. Seru juga nih, apalagi sama pasangan.

    Habis capek bisa melipir ke Bunda Santai buat pijitan, kan? Hehehe

    BalasHapus
  9. Festival Anak SGM ini tiap tahun ya mbak, bagus sih acaranya. Komplit dari kegiatan bumil, hingga untuk anak-anak juga

    BalasHapus
  10. Seru banget acaranya mba lengkap pasti betah, ibu sama anak bener-bener dimanjakan ini.

    BalasHapus
  11. Acara yang lengkap, buat anak dan ortu juga bisa bersamaan dapat ilmunya. Mana ada sesi Yoga secara couple pula, bikin tambah harmonis pasangan deh. Semoga sering-sering saja ada acara seperti ini ya Mbak.

    BalasHapus
  12. Wah lengkap banget ya pembagian areanya mulai dari untuk anaknya sampai bundanya jajan dan pijat hehe. Udah gitu ada area untuk pasangan yang sedang menanti buah hati, jarang-jarang loh ini.

    BalasHapus
  13. Seru bangeet ini eventnya mak Irul.. anak-anak yang paking bahagia karena banyak mainan hehehe. Jadi pengen mampir walaupun ngg punya anak kecil lagi

    BalasHapus
  14. Kalau aku malah bakal betah ke area santai bunda, heheheee... Btw ini yang area anaknya bikin si anak happy banget ya bun, dengan begini banyak belajar mereka.

    BalasHapus
  15. Aku cemburu kenapa di di daerahku nggak ada acara keren kaya gini, setiap tenda punya acara yang keren

    BalasHapus
  16. Acaranya seru banget ya mak, next ikutan acar ini ah, nungguin yang di Jakarta.

    BalasHapus
  17. Bagus banget event nya, lengkap ya buat ibu dan anak. Sayangnya event ini nggak diadakan di Semarang.

    BalasHapus
  18. Bagus banget event SGM ini, lengkap buat ibu dan anak. Sayangnya event nya nggak ada di Semarang ya. Kenapa Semarang selalu dilewatkan ya *protes ke Mak Irul , wkwkwk

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.