Memutihkan Kulit Dengan Minyak Zaitun


Memutihkan Kulit Dengan Minyak Zaitun

Saya sering ditanya gimana caranya memutihkan kulit. Saya agak susah menjawabnya. Karena memang kulit saya putih dari sana. Bawaan genetic. Terlahir sebagai perempuan half Dayak mau gam au kulitnya putih. Mau ditolak kok ya ga bisa. Tapi saya lebih suka bilangnya kulit bersih dan terawatt. Karena kalau kulit bersih dan terawatt itu biasanya terlihat lebih cerah gitu. Dan enak dilihat.


Dan saya punya sedikit rahasia agar kulit bisa putih bersih. Caranya membersihkannya dengan rutin. Kalau para ahli skincare punya beberapa tahap dalam membersihkan wajah. Nah, saya punya dua tahap membersihkan wajah.

Pertama: menggunakan minyak zaitun atau kalau ga ada pakai VCO.
Membersihkan wajah pakai minyak zaitun ini udah saya lakukan belasan tahun. Rasanya lebih enak sebelum mandi kulit wajahnya digosok dulu dengan minyak zaitun. Ada yang protes, duuh ntar kerjaan rumah ga kepegang. Percaya deh sama saya. Menggosokkan minyak zaitun ke wajah dan tangan itu ga butuh waktu khusus. Biasanya sambil mengerjakan pekerjaan rumah saya udah mengusapkan minyak zaitun ke wajah. Sambil masukkin cucian ke mesin cuci. Sambil masak nasi. Sambil mandiin anak-anak saya masih sempat kok pakai minyak zaitun.
Diusapkan ke wajah sambil dipijat ringan. Dari kening, lalu bagian hidung, pipi, dagu kemudian bagian leher diurut ringan ke bagian atas.
Dijamin semua kotoran di kulit keangkat. Kalau pakai minyak zaitun mungkin terasa lebih lembut dan lengket. Kalau mau lebih ‘tajam’ bisa pakai minya VCO. Dua minyaknya ini terasa beda di kulit. Kalau untuk membersihkan wajah setelah pakai make up saran saya sih pakai VCO. Karena saya jarang make-up an jadi saya pakai minyak zaitun. Tapi kadang-kadang saya paakai VCO kalau butuh membersihkan wajah lebih ‘hard’.


Saya pakai minyak zaitun murni, kadang minyak zaitun khusus kosmetik keluaran Mustika Ratu. Kalau minyak zaitun murni bisa coba yang keluaran HPAI. Untuk VCO saya pakai VCO keluaran Janna. Atau beli aja yang dijual di supermarket di rak-rak bagian kosmetik. Insya Allah semuanya aman untuk kulit.

Kedua: baru membersihkan wajah pakai facial wash. 
Kebetulan saya menggunakan facial wash acak aja. Bukan fans salah satu merk tertentu. Saat ini malah saya bergantian membersihkan wajah dengan dua merk facial wash. Tergantung mood. Huahahaha.
Saat ini saya menggunakan 3 varian dari Wardah. Yang botol kunign, ungu dan biru. Sedangkan merk satunya lagi saya menggunakan facial wash keluaran Hayyana Cosmetik. Dan Alhamdulillah semuanya cocok. Kecuali untuk facial wash yang renew new (botol ungu). Menurut saya itu jangan digunakan untuk anak remaja. Soalnya agak ‘keras’. Mungkin memang itu seri anti agingnya Wardah kali ya.
Nah itu resep memutihkan wajah ala catatansiemak. Andalannya ya minyak zaitun.

1 komentar

  1. Kebalikan. Saya malah ingin agak gelap. Kata istri kurang macho kalo cwo putih ehehe

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.