Piknik Yuk Ke Taman Lembah UGM





Di Jogja ada banyak tempat wisata gratis yang bisa dinikmati bersama keluarga. Dan tempatnya di pusat kota. Gampang dicari. Favorit kami itu kalo ga Taman Pintar ya Taman Lembah UGM. Dalam sebulan malah kami mampir 1-2 kali ke Taman Lembah UGM ini. Anak-anak biasanya hafal kalau hari Ahad pagi minta diajak jalan-jalan ke Taman Lembah UGM ini sambil jajan di Sunday Morning UGM.


Taman Lembah UGM terletak tepat di sepanjang jalan di depan masjid Kampus UGM. Dilewati kali kecil dan terdapat taman-taman terbuka di kiri-kanan kali. Disediakan juga jembatan kecil untuk menyebrangi sungai tersebut. Meskipun ada jembatan anak-anak saya lebih menyukai menyebrangi sungai melalu tanggul-tanggul. Dasar anak-anak ya.


Saya sering ke Taman Lembah UGM untuk hunting foto. Bikin photo session juga di sana. Biasanya kalau ada kerjaan yang membutuhkan foto-foto outdoor saya milih foto-foto di sana. Anak-anak sampai hafal. “ Ayo Mi, kita foto-foto di Taman Maskam UGM” kata mereka gitu. Hahahaha.


Taman Lembah UGM ini termasuk taman terbuka yang keren banget lo. Didesain instagramble dan juga menyediakan oksigen melimpah karena ada banyak pohon di sana. Selain itu juga tamannya cantik. Keliatan banget dibikin ga asal-asalan. Maklum ya yang punya UGM jadik pasti banyak ahli lanskap yang turun tangan.


Liat aja foto-foto saya di sana. Udah berasa di luar negeri. Ga jauh beda-lah sama taman kota di Singapore atau Kualalumpur. Hahahahaha.
Kalau main ke sini anak-anak pasti udah dilepas bebas. Nyebrang tanggul bolak-balik. Sampe emaknya deg-degan sendiri. Muterin pohon. Sembunyi di pohon-pohon. Mengejar kupu-kupu yang tambah banyak kalau musim bunganya mekar.


Kalau datang pas hari Ahad bisa sekalian Sunday Morning UGM. Bisa puas jajan. Segala macam barang dan aneka kuliner dijual di sana. Jadi enak. Habis main di taman terus jajan. Kadang beli printilan rumah dengan harga miring. Kayak beli gorden kamar anak-anak. Beli keset. Beli underwear anak-anak. Hahahaha. Duuh aku suka banget main ke sini. Terus salat dhuhurnya di Masjid Kampus UGM. Setelah itu pulang. Sampai rumah tidurnya pada pulas semua. Hahahaha. Murah meriah dan hati gembira.



Jadi kalau main Ke Jogja usahain hari Ahadnya masih di Jogja. Bisa main ke sini. Jajan dan foto-foto. Oia anak-anak kalau main gini suka banget pake kaos. Nah kaos yang dipake anak-anak itu ada quote motivasi islaminya. Semacam doa gitu lah. Bisa beli di @ummiajwad bisa cek di https://instagram.com/ummiajwad . Kaos dan gamis kaosnya kece-kece lo. Bahannya adem dan nyaman di kulit anak. Cuttingnya juga pas untuk anak. Lehernya ga mudah molor. 

26 komentar

  1. Keren dan luas ya, tamannya. Aku baru tahu lho, soal taman ini ��

    BalasHapus
  2. Duh aku belum pernah ke Taman Pintar mak Irul, belum kesampain trus nih kl pas di sana. Enak ya di sana banyak tempat wisata alam yang gratisan juga

    BalasHapus
  3. Wah seru betul, mainnya lama ya mbak. Dari pagi sampe dzuhur. Sampe rumah puas, tinggaal istirahat sampe sore ya. Momen bersama keluarga yg menyenangkan, dan berkesan pastinya buat anak.

    BalasHapus
  4. Keren banget foto-fotonya, mba.
    Kameranya pasti keren nih!

    Sama dengan mba Farida, aku juga baru tahu taman lembah UGM ini.
    SEmoga bisa ke sini satu hari nanti.
    Aamiin.

    BalasHapus
  5. Kalau ada taman bagus kayak gini bakalan senang deh ngajak anak buat main main, mba :). Skalian juga belajar mengetahui tanaman :)

    BalasHapus
  6. Auto kangen UGM :((( langsung ngebawa ingatan kembali ke tahun 2014 lalu mbaa hahah kampusku di dekat lembah UGM jadi hafal deh di sana :D apalagi kalo udah sunmor, cari apa aja ada dan murcee

    BalasHapus
  7. Cakep banget loh mba, baru tahu ada Taman Lembah di UGM begini nest ah kalau Alloh kasih ke Yogya pengen mampir situ mba keren lohhh

    BalasHapus
  8. Well noted mbak, hari Ahad lebih banyak yang dilihat dan di dapatkan ya sahar ke lembah UGM ini.. selain bisa quality time dengan keluarga juga bisa mendapatkan barang barang kebutuhan rumah tangga dengan harga miring.. jadi one stop solution gitu ya mba

    BalasHapus
  9. Tamannya bikin adem yaaa Mak. Duuh pengen ngajakin anak-anak juga ahh main disana. Pasti Si Kakak bakalan puas banget ini larian sana sini.
    Penasaran lihat suasana Sunday Morning nya juga nih 😁

    BalasHapus
  10. Kalau di Bandung, ada ITB dan tamannya, kak.
    Tapi...
    Harusnya main pas wiken. Kalau main pas hari kuliah, asal tahan malu aja siih..hihii~
    Jaman aku dulu masih norak-noraknya ke ITB (dianter sama calon suami yang memang mahasiswa situ) ...numpang foto ke berbagai spot foto terbaik.

    Dan keknya, doi malu sama kelakuan norak aku.
    Hahaha~

    BalasHapus
  11. Photo sessionnya hasilnya bagus. Yang motretin siapa tuh mak, bisa bagus banget gitu bokehnya?
    Ajakin Faris juga dong kalau pas liburan hari Ahad di Jogja. Waktu itu ketemu cuma bentar yaaa..

    BalasHapus
  12. bagus ya taman lembah ugm ini..
    seneng deh bisa piknik bersama anak, santai dan menikmati hijaunya pemandangan sekitar, ngobrol dan foto-foto ^^
    jadi terinspirasi untuk cari tempat piknik juga di sini, hihi..

    BalasHapus
  13. Taman lembah UGM, noted mak. Asik juga nih mmapir kl kesana. Emang ga perlu tempat g mahal bin ajaib ya mak untuk merengkuh kebahagiaan, ciee :)

    BalasHapus
  14. Ini semacam taman kota gitu kah kak? Atau emang tempat wisata..? Asyik bnaget nih buat poto poto

    BalasHapus
  15. Waduh mau dong main ke taman sembari belajar juga tapi sayangnya jauh nih di Yogyakarta kebagiaannya terpancar nih mbak kek seneng deh

    BalasHapus
  16. Pengen pindah Jogja rasanya Maaak, hahaha. Di Kebumen masih jarang (apa malah nggak ada ya) taman kota seperti ini. Palung cuma alun2, itupun penuh sesak dan panasss kalau hari Minggu pas CFD.

    Pekarangan sekitar rumah sih banyak, tapi kan nggak instagramable. Heuheu.

    BalasHapus
  17. Kaus Islami, apalagi yang tulisannya bermakna itu bikin anak-anak inget terus ya.

    BalasHapus
  18. Liburan murah meriah gini bikin emak-emak bahagia yaa, anak-anak juga bahagia tentunya :)

    BalasHapus
  19. Main di taman gini banyak banget manfaatnya yaa, Mba. Selain anak bisa lebih akrab dengan alam, anak-anak juga lebih bebas bereksplorasi :)

    BalasHapus
  20. Brati terbuka untuk umum ya ini mbaaa
    Aduh aku pengen main juga. uGM kan legend banget kampusnya heheheh

    BalasHapus
  21. Aku mau deh diajakkin ke sini.. tempatnya kok peaceful bangeet gitu deh mak Irul.. dan aku kalau ke UGM tuh kok ya urusan kerjaan meluluuu hehehe

    BalasHapus
  22. Wah ini bisa jadi rekomendasi kalo pas nginap di Jogja, bisa ya kulineran sambil hunting foto di Taman Lembah UGM ini. Aku beberapa kali kulinerannya malah dekat bunderan di dekat masjid UGM itu, mbak

    BalasHapus
  23. Wahh main di outdoor sama anak emang menyenangkan sekali ya mba .. alhamdulillah makin bersyukur ciotaan Allah

    BalasHapus
  24. Duh jd kangen UGM dna baru tau ada taman ini mbak :D
    Aku tu juga suka gtu bawa anakku ke kampus, kalau yg terdekat rumah sih UI.
    Moga kalau ke Yogya lagi dan nginep deket UGM bisa ke Taman Lembah UGM :D

    BalasHapus
  25. Mbak, Sunday Morning itu kayak CFD gitu ya? Enaknya kalau tinggal di kota, taman-taman banyak. Aku kalau nganter anak-anak piknik juga pasti ke Taman Pintar. Lha semua ada.

    BalasHapus
  26. Jadi inget waktu kecil saya suka sekali diajak jalan2 ke taman. Jadi pengen ajak anak2 jalan2 juga ke taman setelah liat postingan ini, hehe. Btw diliat dari foto2 di atas, taman lembah UGM ini sepertinya bagus deh sayang kejauhan.

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.