Staycation Sehari Di Pose In Hotel Solo

serasa kolam renang pribadi @poseinhotel Solo

Tahun 2019 ini kami buka dengan staycation ke Solo sak rombongan. Bawa anak enam terus naik kereta rame-rame. Naik Prameks dari stasiun Tugu biar ga dempet-dempetan eh tetap aja kehabisan tiket. Akhirnya kami bagi dua kloter ke Solo-nya. Saya, Shuhaib dan Miqdad berangkat duluan dan kami dapet tempat duduk dong. Dan sisanya menyusul  keberangkatan berikutnya. Dan kami sudah reservasi kamar di Pose In Hotel Solo.

Sampai Stasiun Balapan Solo kami langsung menuju hotel. Kebetulan kami reservasi di Pose In Hotel Solo yang tepat di seberang stasiun Balapan. Jadi tinggal nyebrang aja. Saya langsung konfirmasi ke bagian front office. Karena check in jam 14.00 dan saya nyampe hotel jam 11 saya di minta nunggu dulu. Akhirnya saya tinggal makan siang dulu ke sebuah warung nasi Padang dekat hotel.

Balik ke Hotel sekitar jam 12-an kami udah boleh masuk kamar. Kami ambil dua kamar maunya sih yang double room dan twins room tapi ternyata yang double room habis ya udah akhirnya ambil yang twins room semua.

Dapat di lantai 4 yang tepat menghadap stasiun. Kamarnya lumayan lega-lah. Ada kamar mandi dengan shower air panas, ada wifi dan juga teko untuk bikin minum panas. Tadinya saya mikir bakalan bising nih soalnya tepat depan stasiun, eh ternyata ga sama sekali. Di kamar terdapat penunjuk arah kiblat. Perlengkapan mandi gratis, juga kopi dan teh dalam kemasan kecil.

Ga lama rombongan ke-dua nyampe dan langsung saya suruh masuk kamar. Anak-anak ga lama minta berenang. Enaknya di hotel ini disediakan dua kolam renang. Satu untuk anak-anak satunya lagi untuk dewasa. Meskipun hujan deras anak-anak tetep dong berenang. Kyaaaa.

Malamnya kami nyari nasi liwet di sekitaran hotel. Oia kebetulan juga nih hotel ini bersebelahan dengan minimarket Alfamart. Jadi kalau butuh sesuatu tinggal ke sebelah. Malam-malam sibapak turun nyari bye-bye fever untuk si Miqdad yang tetiba aja demam. Mungkin karena berenang smabil hujan-hujanan sorenya. Alhamdulillahnya besoknya udah sehat lagi itu bocah.

Paginya karena ternyata reservasi kami ga sekaligus sarapan jadi kami cari sarapan di luar. Kami naik Grab ke Pasar Gedhe Solo. Hunting foto. Blusukan masuk pasar. Dan ketemu rombongan turis dari Jepang yang juga lagi hunting foto. Sayangnya depot-depot makan di lantai dua pada libur. Soalnya masih suasana tahun baruan. Yah gagal deh sarapan tengkleng.

Kami akhirnya jalan kaki ke Klewer, blusukan ke Masjid Gedhe, terus masuk Kampung Batik Kauman pagi-pagi. Hahahahaha. Buat apa? Buat foto yang ciamik di instagram lah. Hahahahaha.

Jalan kaki sampe gempor, untungnya pas blusukan ke Kampung Batik Kauman itu di dalam ada warung soto Pak Dhamhari. Yang ternyata enak banget, mungkin karena kami kelaparan jadi berasa nikmat banget. Pulangnya naik Grab ke hotel.

Sampai hotel anak-anak berenang lagi dong ya. Hotel Pose In ini memang asyik buat transit dan staycation. Soalnya lokasinya pas di depan stasiun Balapan. Kemarin saya pesen via tiket.com dapat 225 ribu perkamar tanpa breakfast. Ada restoran sih di hotelnya. Tapi kami milih makan di luar.

Siangnya kami check out dan langsung balik ke Jogja. Meskipun cuman nginep semalam di Solo anak-anak bahagia banget. Kapan-kapan kami pengen staycation lagi nih ke Solo. Dan mungkin nginep lagi di Pose In Hotel. Soalnya ada kolam renangnya. Hahahahaha. Pulangnya kami naik kereta untungnya dapat temapt duduk semua. Sampai Jogja mampir gerai ayam goreng buat makan siang yang kesiangan. Hehehehehe. Sampai jumpa lagi di staycation berikutnya, insya Allah.

25 komentar

1. Asik banget liburannya walau cuma sehari. Apalagi rombongan begitu, seru pastinya ya.

BalasHapus
  2. mak Iruull keliatan seumuran sama anaknyaa, hehehe. senengnyaa bisa staycation :)

3. Saya seneng tuh kalau dekat hotel ada minimarket. Mau beli minum jadi gampang hehehe

4. Menyenangkan hati sang anak adalah salah satu cara agar anak bahagia.

Pose in hotel solo tempat nyaman staycation buat keluarga

BalasHapus
  5. mak keren banget anaknya 6, aku aja waktu bawa 2 repot beud. ini udah nambah satu lagi jarang kemana2 selain mudik ke Bandung

6. Enak banget Buu. Maa syaa Allah. Rumah di yogya, lalu jalan-jalannya ke solo. Impian saya banget itu bisa santai keliling jawa tengah tapi tinggalnya di jogja haha. Kalau solo yg diinget cuma kuliner dan barang murah di pasar legendaris itu. :D

Quality time yg begini ini yg harus dibudayakan dan dirutinkan setahun sekali atau enam bulan sekali, misalnya. Supaya ada ruang buat anak dan orangtua utk berdialog lebih dalam sekaligus bersenang-senang sbg bentuk bonding. Apalagi enam anak ya Bu. Salut dan hormat sama emak-emak yang bisa memanajemen waktu khusus utk keluarga.

BalasHapus
  7. Meski sehari tapi puas banget ya mbak bisa blusukan kemana-mana, dapat hotel yang lokasinya strategis memang bikin traveling tambah seru ya..

8. Waah seruu bangeet..di solo masih murah-murah ya mba. Pengen deeh, sekalian ke jogja 😍

9. Kayaknya semua anak anak kalau diajak stayvacation pasti happy banget kalau diajak berenang ya mba. Hehhe. Ini kebayang ramenya mba enam anak naik kereta rame-rame :)

BalasHapus
  10. Diiming2i staycation di solo bikin aku tambah mupeng aja nii, belom pernah nginep sana karena suamiku lebih suka pulang meski udah jam 12 malam, huhuuu. Eh, di pasar Klewer kan ada tengkleng bu edi yang legend itu mak.. bukanya jam 12 siang tapi.

11. Wah asyik ya ada kolam renang jadi anak2 makin semangat staycation nya ya.. Hm..catat juga ah alamatnya..

12. Emang lebih seru langsung sarapan di luar hotel aja biar langsung cepat di ekplore kotanya hehehe,, foto renang di hotelnya keren kak

BalasHapus
  13. Staycation sekeluarga itu bikin hepi, asik dan seru jadinya. Apalagi bisa sambil bonding juga karena kemana-mana sekeluarga. Suamiku sangat concern dolan bareng sekeluarga, apalagi staycation di hotel yang ada kolam renangnya

14. Seneng banget ya Mbak, kalau ada hotel yang dekat minimarket. Kalau lagi bawa anak, ada aja keperluan yang perlu dibeli. Jadinya mudah. Btw, saya suka sekali mbak, sama keceriaan di foto yang pertama, yang di kolam. Looks so happy ya!

15. Liburan bareng keluarga atau rame rame itu emang mengasyikan ya Mba. Mo sehari juga seru seru aja. Aku baru sekali main ke pasar Klewer. Pengen lagi deh main ke sana. Moga soon ya :)

BalasHapus
  16. Jadi penasaran dgn penampakan keenam anaknya mba..kok ga ada foto barengnya kan seru hehe..

Btw jd mengingatkan kisah petualanganku di.Solo...

17. Aku belum pernah nginep di hotel solo mbak. Apik ya. Ketok adem

BalasHapus
  18. wih harga kamar 200ribuan tapi dapat breakfast murah juga ya, jadi pingin jalan-jalan lagi :-D

19. Tempatnya asyik yaaa mba.. dan anak-anak memang paking hobi berenaaang pastinya. Enjoooy

20. Liburan sehari ternyata asyik juga yah mba, kalau ke Solo bisa mampir nih di hotelnya 😄 apalagi kalau ada kolam tenang 😍

BalasHapus
  21. Jalan kaki dari Pasar Gede sampe Klewer? Wowww.. Ya pantes lah kalo gempor, haha...

Kabar-kabar kalau ke Solo lagi, Mak.. Barangkali bisa meet up kita.. ����

22. Kalo anak 6, perlu 2 kamar ya. Anakku baru 3, jadi masih 1 kamar aja terus meskipun agak gak enak juga. Kolam renang di hotel itu yang dinanti oleh anak-anak ya.

BalasHapus
  23. Yang namanya anak-anak nggak bisa lihat kolem berenang oengen buru-buru nyebur kta takut mubazir

24. Saya tu paling suka kalau hotel yang diinepin deket minimarket/ supermarket. Maklum kalau nginep bawa anak kecil kudu banyakin camilan. Kalau deket minimarket/ supermarket kan tinggal melipir beli :D

25. Tingkiu maak untuk info hotel berkolam renang ini. Soalnya anak2ku juga klo pas nginep di hotel maunya yang ada kolam renangnya. Biasanya kan hotel yang begini tarifnya lumayan mahal. Ternyata Posein ini lumayan lah ya harganya, mashooookkk pak eko budgetnya ;)

BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.