OPPO Find X : Smartphone Flagship dari OPPO Hadir Dengan Banyak Inovasi



Sebuah produk teknologi pasti identik dengan inovasi, apalagi yang namanya smartphone nih. Selain spesifikasi yang ditingkatkan, inovasi dalam desain juga sangat dibutuhkan di sini. Nah, itu dia kenapa OPPO meluncurkan seri terbarunya; OPPO Find X, di Juli 2018 kemarin. Kebetulan saya pakai OPPO nih.



Waktu acara peluncurannya bulan lalu, teman-teman media mendapat kesempatan mencoba OPPO Find X nih. Ada banyak sekali terobosan inovasi yang telah dilakukan oleh OPPO Mobile. Saya sendiri menggunakan handphone OPPO untuk digunakan sehari-hari dan merasa puas dengan kinerjanya. Nah kalau OPPO Find X gimana performanya? Penasaran kan. Nah, ini dia bocorannya buat kalian.


1.     Layar penuh Panoramic Arc Screen tanpa notch
Ini dia yang paling menarik perhatian, dan tentunya kita taruh di urutan pertama dalam catatan.
Layar seluas 6,42 inci ini benar-benar terasa sangat luas karena bezelnya yang tipis serta notch yang dihilangkan. Rasio layar ke body nya tuh sudah 93,8 persen bikin sisi depan OPPO Find X didominasi oleh layar.
2.     Kamera geser Stealth 3D Cameras sebagai ciri khas OPPO Find X
Inovasi OPPO Find X terhadap sektor kamera benar-benar berhasil nih. Kamera dengan modul geser disematkan di dalam body guna menghasilkan layar yang benar-benar full screen.
Buat para penggemaret selfie, jadi fitur pertama yang harus dicobain adalah kamera selfienya. Ngga hanya mengandalkan resolusi yang tinggi; yaitu 25MP, OPPO Find X membekali fitur kameranya dengan AI yang sudah ditingkatkan. Lalu ada banyak pilihan filter, stiker, dan bisa buat 3D gif sesuai ekspresi kita. Keren banget jadi hasil selfie kita ngga ngebosenin dan terlihat makin menarik.
Nah untuk kamera belakangnya pun ngga kalah nih sama kamera profesional, ada kamera ganda beresolusi 16MP dan 20MP yang sempurna untuk menangkap momen-momen terbaik kita.
Untuk melindungi modul kamera ini pun, OPPO menambahkan fitur yang akan otomatis menarik kamera ke dalam ketika OPPO Find X terdeteksi akan jatuh. Futuristik banget kan!. Duuh berasa megang teknologinya James Bond hahahahaha.
3.     VOOC Flash Charge
Lagi dan lagi, OPPO berinovasi dalam teknologi smartphonenya nih. OPPO Find X dibekali dengan teknologi VOOC Flash Charge, yang bikin proses pengisian daya jadi makin cepat. Tapi gak cuma cepat, pengisian daya cepat ini juga dibekali 5 lapisan proteksi untuk melindungi OPPO Find X dari panas berlebih. Jadi ga ada tuh episode batrei ngelembung huahahaha. Apaan sih -______-
4.     Kinerja yang prima
OPPO Find X sudah menggunakan prosesor Snapdragon 845 dan GPU Andreno 630 loh, serta didukung dengan RAM 8G dan internal memory 256GB; yang artinya performanya makin mantap dan cepat. Multi tasking pun dibabat cepat oleh OPPO Find X. Kemarin banyak yang mencobanya dengan bermain game PUBG Mobile lalu berpindah ke aplikasi kamera lalu pindah lagi dengan membuka YouTube. Tidak ada lagging selama perpindahan aplikasi, game PUBG Mobile pun lancar jaya, tanpa patah-patah. Keren deh. Cocok buat para maniak games online nih.
5.     Desain
Last but not least, ini yang paling disukai adalah desain OPPO Find X. Tampilannya sudah elegant banget, warnanya bisa berubah-ubah tergantung dari sudut mana kita melihatnya karena adanya Mulitfaceted Coloring Process. Bikin penasaran aja deh.


OPPO Find X ini benar-benar cocok untuk yang hobi nya bermain games online karena prosesornya yang canggih dan RAM yang lega, mampu mengerjakan aplikasi yang berat sekalipun. OPPO Find X juga mendukung ntuk yang hoby fotografi, karena kemampuan kameranya yang sudah bisa dibandingkan dengan kamera profesional loh. Dengan harga sekitar Rp.13.499.000 rasanya OPPO Find X sudah sangat pantas untuk dikejar nih! Setuju kan?

Buat yang masih penasaran sama OPPO Find X, bisa langsung cek di sini spesifikasi super lengkapnya: http://findx.oppomobile.id/

25 komentar

  1. Kalau punya hape layar penuh gitu, wiih kesannya luas dan elegan.. keren inovasi dari OPPO

    BalasHapus
  2. Harus punya nih hasil jeprerannya keren banget ga kalah sama hp yg lebih mahal

    BalasHapus
  3. Aaahhhh jadi pengen ganti hp... Makasih sharenya ya kak...

    BalasHapus
  4. huhu gegra tampilannya kece kaya apel sebelah itu, adikku maksa minta beli dong mba... tapi emang cakep sih desgin nya.

    BalasHapus
  5. wahh layar segede gitu mah jadi puas banget ya kalau buat main game online.

    BalasHapus
  6. Suka sama Oppo ini dapur pacu nya keren banget yes , bodynya juga oke.

    BalasHapus
  7. Iiih menggiurkan banget sih. Dari beberapa hari yg lalu, banyak yang nulis ttg smartphone ini. Kan jadi mupeng ngeliat spesifikasinya.

    BalasHapus
  8. Seharga motor hihihi. Duh kalau saya punya hp seharga itu kayaknya bakal saya jaga ketat. Tetapi, sepadan juga harga dengan kualitas

    BalasHapus
  9. Harganya wow banget. Tapi mungkin kalau buat gamers profesional gtu kyknya gak akan rugi punya ya :D

    BalasHapus
  10. makin berdecak kagum tiap baca review OPPO X. Mau coba jatuhin buat lihat responsif apa ga menarik kamera ke dalam tapi kok sayang yaaa

    BalasHapus
  11. Kunaksir OPPO FInd X ini Maaak tapi entah kapan bisa kebeli :D

    BalasHapus
  12. Berkilau banget.. tampak desainnya sudah menawan dan elegant ditambah fitur yang kekinian.. layak banget deh oppo jadi brand smartphone andalan

    BalasHapus
  13. Udah liat reviewnya HP ini di youtube dan aku jadi kepengen cuman harganya bo wkwkwk mesti nabung sekuat tenaga

    BalasHapus
  14. seru banget ya mbak. aku kemarin itu dipinjemi hape ini kayak ga rela mau balikin kwkwkwk

    BalasHapus
  15. Kalau handphone dengan waktu ngwcharge lebih cepat dan gak mudah panas kayak gini memang recommended banget Mbak. Aku aja tertarik nih.

    BalasHapus
  16. ini keren banget! pengen punya tapi nabung dulu aja deh.hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengen aja dulu ya ri. siapa tau bisa dapet rejeki nomplok dapet undian.

      Hapus
  17. Harganya wuuuui sadiiiizzzz. Tapi sebanding ya dengan fitur dan kualitasnya. Hasil kameranya juga bening bgt. Canggih

    BalasHapus
  18. Ngileeer bgt dengan Oppo satu ini, Oppo lama punyaku udah minta gantiii, tapi akankah harganya turun? Haha ngareeep. Semoga ada rezekinya, Amiiiiin.

    BalasHapus
  19. Ngeblog makin keren dengan Oppo find X ini yaa, Mba ��

    BalasHapus
  20. OPPO is dabest always *O-Fans garis depan wkwk

    BalasHapus
  21. duh banyak banget ya hp hp baru bertebaran, kan bikin mupeng :(

    BalasHapus
  22. wow banget harganya, saya juga pakai oppo tapi yang murah2 aja soalnya cuma buat komunikasi dan mobile banking doang pakainya jadi ga perlu yg spek tinggi

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.