Keliling Dunia Bersama KOPER MANDIRI (edisi German Day)

Belajar Tentang Jerman di German Day



ini foto bareng yg lumayan bagus..meskipun ga semua liat ke kamera...hahaha
Hari Rabu tanggal 12 Juni kemaren saya dan anak-anak mengikuti German Day bersama Teman-teman KOPER mandiri Yogyakarta. Setelah gagal mengikuti yang American Day akhirnya kami masih bisa ikut yang German day. Kali ini mentor kami adalah Silke Irmscher orangnya ramah dan menyenangkan. Sudah gitu bahasa Indonesianya lancar.
Bahkan logatnya agak Jawa kurasa (?) soalnya suaminya orang Indonesia. Dan  Astari Masitha pelajar Indonesia yang pernah ikut pertukaran pelajar ke Jerman . Oia kegiatan ini termasuk  dalam rangka Program Keliling Dunia Bersama Koper Mandiri. Koper Mandiri adalah Komunitas Homescooling di sekitar Yogyakarta. Koper Mandiri termasuk sering mengadakan kegiatan semacam ini. Jadi buat emak-emak yang tertarik silakan bergabung



Doi membawa banyak buku berbahasa Jerman yang bagus-bagus dan langsung disukai oleh anak-anak. Apalagi Salma ku kan penggemar buku-buku tebal berwarna macam tu. Sudah lah kali ini dia sibuk buka sana buka sini. Memang diawal anak-anak agak malu-malu. Tapi lama kelamaan anak-anak menikmati.
sementara ini kita belajar melalui ini dulu ya Nak...
Diawal kita diperkenalkan dengan salah satu lagu anak-anak populer di Jerman dan langsung disukai anak-anak.  Ini ada liriknya dan sekalian saya carikan terjemahan versi Englishnya...liriknya gampang koq dan ingat ya bahasa Jerman itu pengucapannya sama kayak tulisannya. Jadi Kalo tulisannya Summ ya di baca summ bukan Sam kayak versi English gitu.

Summ, summ, summ

Children's Song

(German)




Summ, summ, summ
Bienchen summ herum!
Ei, wir tun dir nichts zu leide
Flieg nur aus in Wald und Heide
Summ, summ, summ
Bienchen summ herum!

 
videonya silakan di cek di yutube Mak.....https://www.youtube.com/watch?v=BKzoXXXar9I

oia sebenarnya Jerman juga punya lagu topi saya bundar tapi versi mereka bukan topi saya bundar tapi " Topi saya berpojok tiga" hahaha``.


Di acara ini saya dan anak-anak dapet kosa kata dalam bahasa Jerman. Terus mengenal musim, kebiasaan orang Jerman, transportasi di Jerman dan segala hal yang ada di negara Jerman. Anak-anak antusias loh bertanya.
           belajar membuat bendera Jerman





Hai Kids..dunia menunggu untuk kau jelajahi....



        
 Belahan dunia yang lain menanti kalian...Let's travel around the world











 mencoba permainan anak-anak Jerman..klo belajar sambil tengkurap gini gimana anak2 ga betah....:) so Happy






                                                                            sementara ini Bendera negara ini di pelajari dulu ya....





ngibarin bendera merah putih aja belum pernah ..eh malah ngibarin bendera Jerman....halah












 mencoba bertanya...:)













meskipun ada makanan khas Jerman tetapi lidah saya teuteup ini..poffertjes van java alias Apem ..dan pancake van Indonesia alias Dadar Gulung #tutup muka pake nampan.



ini adalah cake apple..makanan khas Jerman...rasanya legit ada kayu manisnya...enak :)




ini Saus Apel sodar-sodara



Asli, ta kira ini tadinya bakwan..dasar lidah kampung..:)..ini kudapan dari kentang dan daun peterseli..

















oke sampai sini dulu ya kisah kami tentang German Day...inshaaAllah akan datang ada Spain Day dan Finlandia.....buat teman-teman Homeschooling Jogjakarta silakan bergabung.


Danke...Auf wiedersehen






4 komentar

  1. Whuaaa seru ya mbak

    BalasHapus
  2. eh itu kirain pizza pake taburan poya ayam,, ternyata cake apple :D
    seru iniiii
    salam kenal mak :)

    BalasHapus
  3. wah seru juga ya komunitas homeschoolingnya ada international day. Salut mak, anak 5 bisa homeschooling, masya Allaah tabarakkallaah:)

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.