Review Celebrating Journey to Motherhood

Bersenang-senang bersama para ibu Hamil Dan Menyusui

        Ini acara ke-2 saya di Grand Aston Hotel Yogyakarta. Saya diminta hadir untuk mewakili teman-teman Komunitas Ibu-ibu profesional Jogja.  Akhirnya 17 Maret 2013 disinilah saya hadir untuk mengikuti talk Show Celebrating Journey to Motherhood bersama Majalah Mother and Baby dan Nestle Mom and Me.


hayooo eike yang mana?



       Dengan dresscode pink lobby hotel Grand Aston meriah banget....para Bumil dan Busui yang cantik-cantik bersemangat hadir. Saya sendiri datang bersama pengawal sayah, hehehe...si Mush’ab yang anteng dalam dekapan karena kekenyangan disogok Mpasi semangkuk sebelum berangkat, hehehe...datang-datang saya langsung dapat kenalan seorang ibu yang enak banget diajak ngobrol. Buktinya Coffee Break saya ga terasa sudah nambah aja. Dasar emak2 kelaperan. Setelah fota-foto di booth saya juga nyicip susu khusus ibu hamil keluaran Nestle yakni Mom and me. Apa kelebihan susu khusus ibu hamil keluaran Nestle ini?...jawabannya adalah: susu Mom and Me mengandung Probiotik...ih kayak susu balita aja ya. Tapi ternyata ga cuman anak-anak lhoh yang butuh Probiotik. Orang dewasa juga butuh. Makanya kita yang sudah adult (halah) dianjurkan minum Yoghurt. Atau minuman yang mengandung Probiotik kayak Y*****t.
ini majalah Mother & Baby edisi Maret




ini jepretan saya sendiri (klo burem harap maklum :))



Setelah clingak-clinguk saya masuk ke ruangan acara. Hari itu Talkshow disi oleh ada dr. Detty S. Nurdiati, MPH! PhD, Sp.OG (K) yg menjelaskan soal nutrisi penting untuk bumil dan wow ada juga  mbak Chairunita MSi, ahli gizi yang menjelaskan nilai nutrisi bumil dan yang terakhir ini bikin laper ada chef Yeni Ismayani yg demo masak camilan sehat untuk bumil. dan sebelumnya juga ada sambutan dari editor and chiefnya majalah Mother&Baby yakni mbak Sandra serta dari pihak Nestle yakni mbak Emiralda....jujur saya terkesan banget sama penampilan mbak Emi yang menurut saya ehm..cantik banget...:)...dandanannya ga menor tapi gimana ya? Thats what makes you beautiful...halah #njalok digaplok karo onedirection ^_^. Sayang saya ga punya fotonya. Coba aja besok beli majalah Mother&Baby yang ada liputan ini. Sepertinya foto sayah juga nangkring disana #huuuuuuuuuuuuuu.....; )


salah satu resep yang dipraktekkan


Dr Detty menjelaskan gizi harus seimbang dan tepat. Apa aja coba makanan sehat bumil. Asupan gizi penting/hari ini nih: karbohidrat 2160kkal, protein 81gr, n makanan yg mengandung mikronutrien penting. Bumil boleh makan apa aja. Yg penting kualitasnya. Makan ga perlu dobel kok :). Bahkan bumil boleh makan nanas tp jgn nanas muda ya moms krn mengandung zat yg memicu kontraksi otot polos.. zat penting tuk bumil, antara lain DHA. Apa ya gunanya? Asupan DHA selama hamil menunjang ketajaman penglihatan si kecil dan meningkatkan lingkar kepala bayi baru lahir. Dan...DHA mendukung perkembangan kognitif si kecil sehingga bayi mampu memecahkan masalah dengan lebih baik. Lingkar kepala penting krn bisa mengindikasi kecerdasan bayi n jumlah volume otak.. Untuk ibu, DHA berfungsi membantu kehamilan lebih matang (cegah kelahiran prematur. Bumil jg butuh probiotik, bakteri baik untuk pencernaan. Probiotik jg melancarkan pencernaan jd bumil bebas dr konstipasi  probiotik yg meningkatkan daya tahan tubuh ibu. Probiotik bisa membantu menurunkan risiko eksim atopik (ruam) sampai 42% selama 7 th pertama kehidupan anak . Probiotik mendukung kesehatan pencernaan bayi krn lingkungan ususnya sama dg ibu. Wah ternyata banyak ya kebaikan Probiotik ini bagi tubuh.


Oia setelah talkshow ada lomba membuat Sandwich....setelah hias sana-sini jadilah sandwich belepotan ala kami...ketahuan banget amatirannya. Tetangga sebelah malah keren banget sandwichnya ala Bento gitu...dan mereka juara pula...sedangkan punya saya, setelah dinilai temen2 semeja aja ga minat nyobain...takut keracunan kali...^_^....kalo saya memang ga begitu doyan makanan yang western gitu...doyannya sambel terasi, ikan bakar, lalapan sama nasi panas...(hadohhh?). Ini menu favorit saya sejak tumbuh gigi (khekhekhe)

Dan sesi terakhir adalah CookingClass. Oleh Chef Yeni Ismayani. Haduh klo yang masak chef tu ya numis bawang saja se Ballroom nyium semua. Haruuum banget. Mana chefnya cantik pula. Koq bisa masak tapi tetep cantik gitu?...oia resepnya gampang banget. tinggal cemplung-cemplung jadi deh (???)

Yaaa...berakhir sudah acaranya...setelah bagi2 doorprice kemudian seluruh peserta dan para pembicara Foto session didepan....dan setelah itu Lunch bareng2. dan ketika pulang saya bawa goodie bag penuh plus doorprice payung....hahaha dasar emak2.


NB: foto2 saya comot dari twitternya @MomandBabyInd

3 komentar

  1. Waah, seru banget Mak acaranya. Pulangnya nggak dikasih gudibek nih?

    Mak, ini kok nggak ada pilihan NAME/URL ya waktu ngisi kolom komentar? Jadi yang punya blog dot com kayak diriku bingung mau ngisi nama di nama?

    http://goo.gl/fb/kO3kd

    BalasHapus
    Balasan
    1. gudiebeknya..ga sempat dipoto mak...baru nyampe rumah sudah dibongkar anak2....:)...yg name?url coba ta setting ya..baru belajar soalnya..hehehe

      Hapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.