Wisata Halal Di Bangkok, Adakah?

     
Wisata Halal Ke Bangkok?



 
Islamic Center Bangkok
(pict:halallivingthailand.com)


   Bulan April kemarin saya dan suami nyempetin mampir ke Kuala Lumpur, Malaysia untuk meliput pameran gaya hidup halal internasional di sana. Nah, karena kami punya waktu 4 hari buat muter-muter mikirnya empat hari kalo dipakai buat keliling Kuala Lumpur bisa bosan sayanya. Awalnya mau ke Kepulauan Langkawi terus nyebrang naik feri ke Phuket, Thailand. Kan asyik tuh. Tapi pas dihitung-hitung kok budgetnya membengkak banyak. Akhirnya kami putuskan untuk sementara keinginan berkunjung ke Thailand ditunda dulu. Kami akhirnya melancong ke Singapore pake tiket promo hahahaha.



Nah, biasanya saya kalau traveling itu punya satu tujuan yang pasti harus dikunjungi yakni masjid Jami'nya. Pas ke Kuala Lumpur dan Singapore kami nyempetin mampir ke masjid-masjid di sana. Kalau ke Thailand kami kemana dong biar temanya tetap nyambung. Maklum ini traveler syar'i, halahg.

Sepulang dari KL kemarin saya sempat ngobrol sama seorang blogger yang baru pulang dari Thailand dan nanya-nanya tentang tempat-tempat yang bisa dikunjungi di sana yang ramah untuk pengunjung muslim. Dalam hal ini kemudahan mencari masjid dan makanan halal.

Selain tempat wisata-wisata yang populer di Bangkok seperti Grand Palace, What Pho, dll rencananya seperti biasa saya akan mengunjungi beberapa masjid di sana. Ada dua masjid yang rencananya akan saya kunjungi kalau berkunjung ke Bangkok.
1.     Salah satunya masjid Islamic Center yang berada di Thanon Ramkhamhaeng Soi 2 Area Suan Luang, Bangkok. Masjid ini berada di bawah naungan the Foundation of Islamic Centre of Thailand. Keberadaan komunitas ini sudah ada di Thailand sejak 1954 lalu. Masjid ini ada sejak tahun 1800-an. Setiap Jum’at ada sekitar 2000 jamaah yang salat  di sini.
2.     Masjid Jawa. Masjid ini termasuk populer di kalangan wisatawan muslim yang berkunjung ke Thailand terutama dari Indonesia. Masjid Jawa adalah jejak peninggalan muslim asal Jawa yang menetap di Thailand sana.  Apalagi di sekitar masjid tersebut dikenal sebagai Kampung Jawa dan banyak penduduk yang berasal dari Indonesia. Disekitar masjid ini banyak hotel muslim dan tersedia banyak restoran halal.


Baru-baru ini memang Thailand sedang gencar-gencarnya mempromosikan wisata halal Thailand. Bahkan mereka menyediakan banyak hotel dan restoran yang memiliki sertifikat halal. Jadi ga usah takut sih kalau mau ke Thailand. Kemarin pas saya hadir di pameran gaya hidup halal (MIHAS) di Kuala Lumpur ada banyak paket wisata halal yang dipromosikan oleh pemerintah Thailand di sana.


Banyak hotel dan restoran di Bangkok yang sudah bersertifikat halal dari badan ulama di sana. Jadi ga usah takut sih kalau mau berwisata halal ke Bangkok.




Nah kalau takut bingung mau mencari paket wisata ke sana coba deh buka Paket wisata Traveloka Saya sih biasanya buka Traveloka buat pesan kereta api untuk si bapak. Nah sekarang Traveloka itu menyediakan paket penerbangan+hotel. Jadi memudahkan banget buat para traveler untuk memilih paket sesuai kondisi kantong. Sudah gitu pembayaran nya gampang banget. Ada banyak pilihan cara membayar jadi memudahkan kita untuk memesan. 

Oia dengan memesan paket wisata berupa tiket pesawat dan hotel kita bisa lebih menghemat pengeluaran. Dibandingkan beli tiket atau pesan hotel secara terpisah. Kan lumayan duitnya bisa buat beli oleh-oleh. Saya sendiri jelas pengen beli banyak kaos yang bergambar gajah khas Thailand. Maklum biasanya cuman dapat oleh-oleh sekarang balas dendam mau bagi-bagi kaos bergambar gajah. Hahahaha. 

Jadi sepertinya saya bakalan siap-siap packing lagi nih insya Allah ^_^


baca: Hotel Bersertifikat Halal di Bali

6 komentar

  1. Wah boleh boleh kita ke Thailand bareng yaaaa

    BalasHapus
  2. Wah baru tahu kalo kr Thailand udah ga perlu pusing karena ada wisata halalnya..jadi pingin:)

    BalasHapus
  3. Mau ah liburan ke Bangkok pakai Traveloka, mba :)

    BalasHapus
  4. Sama, aku pesen tiket kereta api dan hotel biasanya di traveloka.
    Klo pesen tiket pesawat belum pernah *belom pernah naik pesawat :D

    BalasHapus