Sekai Rice Cooker Untuk Gaya Hidup sehat Keluarga

 


Puasa tahun ini rasanya beda banget dengan puasa tahun-tahun sebelumnya. Karena mama sudah ga ada. Biasanya kalau ada mama ada yang bisa ditanya untuk resep masakan dan juga tips praktis mengolah makanan. Keahlian mama sebagai pemilik rumah makan dan bisnis catering tentu saja keahliannya bisa dipertanggung jawabkan. Mama berpulang tahun lalu karena diabetes Mellitus.



Sebagai anak tentu saja saya paham bahwa kecenderungan memiliki penyakit yang sama ada. Mengingat penyakit Diabetus Mellitus sendiri bersifat diturunkan. Meskipun akhir-akhir ini banyak orang memiliki penyakit karena buruknya gaya hidup. Diabetus Mellitus penyebabnya adalah ketidak mampuan tubuh kita untuk menyerap gula yang menumpuk dalam darah kita. Ketika kita makan, tubuh mengurai karbohidrat menjadi gula (glukosa). Sebuah hormon bernama insulin, yang diproduksi di pankreas, kemudian memerintahkan sel tubuh untuk menyerap gula tersebut menjadi energi. Diabetes terjadi ketika insulin tidak dihasilkan atau tidak bekerja dengan baik, sehingga menyebabkan gula menumpuk di darah kita.

 

Fakta Seputar Penyakit Diabetes di IndonesiaTerdapat 425 juta pasien diabetes per tahun 2017 di dunia. Angka ini diperkirakan akan meningkat sebesar 45% atau setara dengan 629 juta pasien per tahun 2045. Komplikasi pada jantung dan ginjal menjadi penyebab utama kematian pasien diabetes di dunia

Diabetes sendiri ada dua jenis

Pertama, Diabetes tipe 1. Dimana pankreas berhenti menghasilkan insulin, sehingga glukosa menumpuk di aliran darah. Para ahli tidak mengetahui secara pasti mengapa hal ini terjadi tetapi mereka mempercayai ini karena pengaruh keturunan atau genetic atau akibat infeksi virus yang merusak sel penghasil insulin di pankreas. Sekitar 10% orang penderita diabetes tipe 1.

Kedua, Diabetes tipe 2 dimana pankreas tidak cukup menghasilkan insulin atau hormon tidak bekerja dengan baik. Insulin sendiri adalah hormon yang dihasilkan oleh pancreas untuk menyerap glukosa dalam darah.
Hal ini biasanya terjadi pada usia setengah baya atau orang tua, tetapi juga dialami anak muda yang kelebihan berat berat dan kurang bergerak, serta orang-orang berlatar belakang kesukuan tertentu, terutama Asia Selatan.

Oia para ibu hamil juga kemungkinan didiagnosa menderita diabetes gestational, ketika tubuh mereka tidak menghasilkan cukup insulin bagi diri mereka dan bayinya. Menariknya berdasarkan hasil kajian ada sekitar 6 sampai 16% perempuan hamil akan menderita diabetes gestational ini. Please para bumil jaga asupan nutrisi dan gaya hidup ya. Mereka perlu mengendalikan tingkat gula mereka lewat susunan makanan, kegiatan fisik dan/atau aplikasi insulin untuk mencegah hal ini menjadi diabetes tipe 2.

Kita juga bisa didagnosa pra-diabetes jika kadar gula darah kita meningkat dan bisa menyebabkan diabetes.

Bisakah Diabetes Dicegah?

Tentu bisa dong. Karena saat ini gaya hidup sehat bisa mencegah penyakit ini. Meskipun Diabetes bergantung pada faktor genetika dan lingkungan tetapi kita dapat membantu menjaga tingkat gula darah lewat susunan makanan sehat dan gaya hidup yang aktif.

Membiasakan gerak aktif dengan rutin berolahraga dan memperbanyak gerak tubuh. Olahraga rutin membantu metabolisme tubuh menjadi lebih baik sehingga membantu hormon tubuh bekerja maksimal.

Upayakan untuk mengganti gula dan sumber karbohidrat dengan buah dan juga perbanyak konsumsi biji-bijian utuh bukan olahan. Menghindari makanan manis dan minuman olahan dan mengubah roti putih dan pasta dengan gandum adalah langkah pertama yang baik. Gula dan biji-bijian halus lebih rendah nutriennya karena bagian serat dan kaya vitaminnya telah diambil. Contohnya di antaranya adalah tepung terigu putih, roti putih, beras

Nah untuk kita yang harus mengkonsumsi nasi bisa disiasati dengan mengganti kebiasaan mengkonsumsi nasi hangat. Nasi hangat mengandung lebih banyak karbohidrat dibandingkan nasi dingin.

Sekai Rice Cooker Low Sugar



Nah bagi pecinta nasi hangat ada inovasi terbaru nih dari Sekai Rice Cooker. Dimana Sekai menemukan teknologi yang dapat mengurangi kadar gula hingga 50% dalam proses pemasakannya.

Sekai Rice Cooker menghadirkan teknologi low sugar Dimana kadar gula pada nasi akan berkurang hingga 50%. Bahkan Sekai meluncurkan dua tipe rice cooker terbaru yakni: Sekai Rice Cooker CMW 522 LS serela khusus family size dan Sekai Rice Cooker CMW 720 LS serela khusus penggunaan personal atau personal size.

Teknologi low sugar ini adalah dengan memisahkan air tajin yang mengandung kadar gula tinggi dari nasi sehingga lebih aman dikonsumsi dan cocok untuk diet.

Oia, Sekai Rice cooker juga telah mendapat sertifikasi KAN dan Qualis untuk inovasi low sugar dengan mengurangi kadar gula hingga 50% dan kalori mencapai 46%.

Fitur Canggih & Desain Modern Elegan Sekai Rice Cooker



Fitur canggih pada Sekai rice cooker ini dijamin memudahkan proses masak memasak para ibu di rumah. Saya suka banget dengan fitur-fitur yang dimiliki oleh Sekai Rice Cooker ini. Berikut ini beberapa fitur canggih yang ada pada Sekai Rice Cooker CMW 522 LS Serela dan CMW 720 LS Serela

 

1. Beragam Fungsi MemasakMemasak nasi, nasi rendah gula, yoghurt, bubur, sup, kue, bubur bayi, dan menghangatkan makanan

 

2. Pengukus Stainless SteelMemasak makanan dengan cara yang lebih sehat

 

3. Sekring PengamanMelindungi rice cooker dari kerusakan akibat korsleting

 

4. Panci Nanotech Anti Lengket: Mencegah nasi menempel dan Aman Food Grade (Bebas PFOA & PFOS)

 

5. Anti Basi: khusus untuk Sekai Rice Cooker CMW 522 LS Serela, tidak perlu khawatir 24 jam nasi anti basi karena terdapat fitur Smart Auto Cook sebagai pengatur waktu saat mulai memasak, penundaan hingga 6 jam.

 

Desain Sekai rice cooker juga cantik dan ergonomis memudahkan kita di dapur.  Sekai Rice Cooker juga menawarkan garansi 5 tahun untuk elemen pemanas dan garansi service seumur hidup untuk service jasa, pusat servis Sekai dan tersebar lebih dari 50 cabang di seluruh Indonesia. Jangan lupa checkout ya di https://bit.ly/43F7JsF

 

 

Tidak ada komentar

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.