Creative Writing Class di The British Institute (TBI) Kelapa Gading

 


Sebagai blogger dan content writer mau tidak mau kita harus selalu update dengan dunia kepenulisan. Termasuk kepenulisan kreatif. Tetapi pelatihan kepenulisan yang baru saja saya ikuti sedikit berbeda dari biasanya. Karena ini melatih kepenulisan kreatif dalam Bahasa Inggris. Sejujurnya saya sendiri sedang berlatih Bahasa Inggris untuk menaikkan skor IELTS, hehehe. Tetapi creative writing class ini ga bakalan saya lewatin.



Creative writing workshop ini diadakan oleh komunitas ISB bekerjasama dengan TBI ( The British Institute) Kelapa Gading. Kelas yang diadakan secara online ini  berlangsung selama tiga hari. Dipandu oleh sir Jamie. Senangnya ada beberapa materi yang dibagikan oleh TBI Kelapa Gading selama tiga hari pelatihan singkat tersebut. Antara lain: review tempat wisata, menulis kuliner dan terakhir adalah berlatih menulis news dengan lebih mengalir dan tetap mengedepankan prinsip-prinsip jurnalistik yang mengedepankan fakta dan data.


Selama workshop pemandu mengisi pelatihan full menggunakan Bahasa Inggris. Peserta tak hanya dilatih menulis tetapi juga menguji keterampilan listening. Ga bisa meleng dikit dah pokoknya, hahaha. Sayangnya saat hari ke-2 saya harus mengikuti kelas secara off cam karena sedang di sekolah anak untuk mengurus ujian anak-anak.



The British Institute  sendiri sudah lama berkecimpung dalam pelatihan dunia kepenulisan berbahasa Inggris. Dan menariknya kelas yang bis akita ikuti sangat fleksibel. Tersedia kelas offline dan juga kelas online. Kelasnya interaktif dan friendly banget untuk para peserta. Bahkan setiap peserta juga disuport untuk berlatih berbicara dengan percaya diri. Saya suka banget kelas Bahasa Inggris yang seperti ini. Untuk orang yang lebih suka menulis daripada berbicara kelas seperti ini membantu banget untuk melatih kepercayaan diri dan melatih speaking kita.

 

Nah menurut saya berikut beberapa kelebihan jika kita mengikuti kelas di The British Institute.


Lokasi Strategis

Lokasinya strategis loa terutama untuk teman-teman di Jakarta. Banyak perkantoran dan sekolah di dekat lokasi TBI ini. Akses transportasi juga mudah.

Biaya Terjangkau

Harga yang ditawarkan sangat affordable sih menurut saya. Bahkan lebih murah dibandingkan kelas lainnya dari Lembaga lain. Dengan kualitas yang bagus teman-teman bisa lebih menghemat biaya lo di sini.

Banyak Pilihan Jadwal Belajar

Pilihan jadwal kelasnya juga banyak. Teman-teman bisa memilih jadwal yang bisa disesuaikan dengan waktu yang kita miliki. Untuk para pekerja maupun pelajar tersedia waktu yang sangat fleksibel.

Program Pembelajaran di TBI Pondok Indah yang Bisa Dipilih sesuai Kebutuhan 

Ada beberapa program kelas yang bisa teman-teman pilih dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita dan keluarga.

 

Core Programmes

Ini adalah program-program inti yang ada di TBI Kelapa Gading.

  • Young Learner English
  • Global English
  • Academic English (IELTS, TOEFL & TOEIC Preparation)
  • Professional English
  • Corporate Training

Customized Programmes

Untuk program ini dibuat jika ada permintaan khusus. Tentunya harus mengikuti juga syarat dan ketentuan dari TBI Pondok Indah. Program yang ditawarkan antara lain:

  • Workshop for Professionals
  • Private Classes
  • International Exam Prediction Test

Powered by UTC

  • ICAS
  • Teacher Training
  • CELTA
  • Official English Proficiency Test (Cambridge English Qualifications, TOEFL ITP, IELTS at schools)
  • Digital Learning

Oia The British Institute ini bahkan satu-satunya lembaga yang diberikan otorisasi oleh Cambridge University Press & Assessment berupa Cambridge CELTA, yaitu kursus untuk kualifikasi mengajar. Wow, its so adorable. Yuk ke TBI!

 

 

Tidak ada komentar

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.