Minggu, Juni 12, 2016

Cake Pisang Minimalis Dengan Oven Glass Steam Hole Lock and Lock




 Cake Pisang Minimalis Dengan Oven Glass Steam Hole Lock and Lock


foto seadanya. Maklum langsung di serbu












Setelah mencoba Pepesbumbu kuning dan menghangatkan sarden minimalis dengan Oven Glass Steam Hole nya Lock and Lock. Kali ini saya mencoba membuat cake dengan oven glass ini. Kebetulan saya dapat banyak pisang dari tetangga. Dari pisang kepok, pisang raja dan juga pisang ambon. Maklum tinggal di desa masih sering dapet anteran dari tetangga kiri kanan. Sayang aja kalau pisang yang sudah mateng banget itu harus dibuang.

Akhirnya kemarin bisa juga di eksekusi. Lihat isi lemari. Masih punya tepung, gula pasir, telur ayam, coklat bubuk dan vanili. Okelah kalau begitu.
Inilah dia Cake pisang minimalis hahahaha.






Cake Pisang Minimalis
Bahan:
Pisang ambon 2 buah, hancurkan dengan garpu
Tepung terigu 50 gram
Telur ayam 2 butir
Gula pasir 75 gram
Margarin 35 gram, cairkan dengan dipanaskan sebentar saja
Coklat bubuk 50 gram
Vanili 1 sdt

Cara membuat:
Kocok gula pasir dan telur ayam sampai kental. Tambahkan coklat bubuk. Kemudian tambahkan tepung terigu aduk sampai rata sampai tidak bergumpal. Tambahkan pisang ambon halus. Aduk rata. Kemudian tambahkan margarin cair dan terakhir vanili.
Oles Oven Glass Steam Hole Lock and Lock dengan margarin. Tuang adonan cake pisang ke dalam mangkuk glass. 









Panggang selama 30 menit atau sampai cake berwarna kecoklatan.
Jika sudah matang, dengan cara menusuknya dengan tusuk gigi dan tusuk gigi yang diangkat terlihat bersih berarti kue sudah matang sempurna. Biarkan hingga dingin. Potong-potong sesuai selera.


Kebetulan di kulkas ada es krim vanila. Jadi setelah mangkuk dingin saya masukkan ke kulkas. Ketika dihidangkan ditambah dengan satu skop es krim vanila. Alamak, ini bener-bener buka puasa yang bikin lupa mertue, eh.
Nah besoknya saya bikin amparan tatak nih. Kue khas Kalimantan yang dikukus itu. Besok-besok saya tulis deh di blog resepnya.

1 komentar:

  1. aih keren ya mangkuknya jadi pengen punya

    BalasHapus