Memanfaatkan Keunggulan Mesin Honda GX200 Untuk Pertanian

 Memanfaatkan Keunggulan Mesin Honda GX200 Untuk Pertanian 




Sedikit cerita, kami memiliki lahan kecil kosong di desa lain. Saat ini lahan tersebut kosong dan belum ditanami apapun. Beberapa rencana sempat terpikirkan. Diantaranya: menanami lahan dengan beberapa jenis pohon buah-buahan yang gampang dirawat. Mengingat lahan tersebut berada di lingkungan masyarakat, suami menawarkan untuk menanaminya dengan pohon buah yang cepat berbuah seperti: kelengkeng, mangga dan rambutan. harapannya, jika berbuah tetangga kiri-kanan bisa ikut menikmati buahnya. Hitung-hitung sedekah dan menjaga hubungan kekeluargaan dengan tetangga. meskipun sampai sekarang kami belum melakukannya, karena muncul pertanyaan “ Dimulai darimana menanamnya?”


Saya sendiri menyukai dunia tanam menanam sebagai hobby dan hiburan. Sejujurnya menanam tanaman itu sarana healing yang murah meriah. Apalagi jika tanaman yang dipilih menghasilkan. Minimal untuk menghidupkan lahan kosong. Tetapi untuk efisiensi tentu saja kita butuh teknologi tepat guna untuk menghidupkan urban farming di perkotaan dengan lahan tipis. Beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para pegiat urban farming adalah:

  1. Penyiapan lahan agar aman digunakan. Biasanya lahan sisa untuk urban farming tak ideal. Harus dikondisikan untuk siap dtanami. Perataan lahan dan juga menyingkirkan beberapa penghalang sisa-sisa bahan bangunan atau bongkahan batu sisa pembuangan. Jika perlu membuat fondasi untuk lahan agar tanah dan air tidak terbuang.

  2. Persiapkan untuk penyiraman tanaman. Mengingat lahan yang tidak ideal di awal tentu saja lahan untuk urban farming jauh dari sumber pengairan. Mau tidak mau harus didesain pengairan yang efisien agar hasil maksimal.

  3. Pemilihan jenis tanaman yang tepat. Sebaiknya sih sebelum memilih jenis tanaman perhatikan jenis tanah dan kondisi lahan. Baca beberapa buku panduan pemilihan jenis tanaman. Perhatikan juga lama masa panen dan perawatan tanaman yang dipilih. 

Beberapa hal penting di atas tentu saja kalau kita kerjakan secara manual bisa gempor. Itulah fungsi pemanfaatan teknologi tepat guna. Pemanfaatan teknologi pertanian yang efisien dan juga terjangkau sangat membantu. Permasalahan di atas bisa lo ditangani oleh satu mesin saja. Satu mesin untuk semua permasalahan. Kalau kata simbah ‘mrantasi. Sini kenalan dulu dengan Honda GX200. 

Mesin Honda GX200

Mesin Honda  seri GX terkenal dengan kehandalan dan kinerja yang superior. Teman-teman petani sendiri mengakui keunggulan Mesin Honda GX200 untuk pertanian. Dan tidak diragukan kinerjanya dalam dunia pertanian: Honda GX200 telah menjadi mesin yang melegenda. Memiliki tingkat kebisingan yang lebih rendah, getaran rendah, dan emisi yang lebih rendah - tanpa mengorbankan daya output/tenaga atau kinerja.

Mesin Honda OHV Kelas Komersial 4.8kW (6.5HP)/3600rpm dan Isi SIlinder 196 cm³.Hemat bahan bakar. Setiap pembelian juga mendapatkan garansi 1 Tahun

Mesin Honda seri GX200 dapat diaplikasikan pada banyak alat pertanian :

  • Mesin Semprot bertekanan tinggi

  • Peralatan Kebun Profesional

  • Kultivator / pembajak tanah*

  • Generator*

  • Konstruksi / peralatan industri*

  • Peralatan Pertanian

  • Pompa air

Mengapa harus memilih mesin pertanian dari Honda? Ada beberapa alas an penting yang bisa dipertimbangkan.

  1. Berpengalaman

Sebagai produsen mesin terbesar di dunia, Honda menawarkan pengalaman mesin lebih dari siapa pun. Pengalaman lahir pada sirkuit balap dan jalan raya di seluruh dunia. Pengalaman yang membuat kita di ujung tombak kinerja teknologi mesin.

Honda memiliki reputasi yang baik untuk kualitas mesin dan kinerja mesin kami. Ketika kita memilih mesin Honda, atau produk yang berlabel powered by Honda, kita tahu apa yang akan kita dapatkan. Sebuah mesin yang dapat diandalkan, sekarang dan di masa depan.

  1. Kinerja yang luar biasa

Efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Output dayanya yang lebih tinggi dibandingkan teknologi sejenis. Lebih ramah di telinga. Lebih mudah digunakan. Bahkan penggunaan maksimal tidak mengurangi kinerja mesin karena mesin Honda sudah menetapkan standar yang tinggi. Honda engines are truly built like no other. Mesin Honda  benar benar diciptakan berbeda dari yang lainnya.


  1. Jaminan Kualitas dan Kekuatan.

Honda telah menetapkan standar yang dapat dipercaya, mesin yang bisa diandalkan untuk pekerjaan berat. Seluruh teknologi Honda dibangun dengan komponen berkualitas tinggi yang dirancang untuk kinerja yang optimal di lingkungan kerja paling keras. Honda memberikan jaminan satu tahun garansi komersial industri terkemuka pada semua mesin GX & GP Mesin.


  1. Terkenal sebagai mesin yang mudah dihidupakan

Mesin Honda secara konsisten telah terkenal karena mudah dihidupkan. Mesin Honda sendiri dirancang dengan cepat, tertanam dibenak sebagai mesin yang mudah dihidupkan


  1. Sangat fokus terhadap lingkungan hidup

Sejauh ini Honda memang salah satu perusahaan yang diakui sebagai perusahaan yang respect dengan lingkungan hidup. Uji emisi tahunan yang teruji terhadap semua produknya memang selalu terdepan.


  1. Layanan purna jual dan suku cadang mudah didapatkan

Honda memahami pentingnya bagi kita para pengguna kembali bekerja secepat mungkin, oleh karena itu Honda telah menyiapkan jaringan dealer untuk CBU dan suku cadang lebih dari 300 dealer.
Dari Suku cadang hingga Layanan Servis, Dealer Mesin Honda tersebar di seluruh Indonesia

Yups, itu tadi adalah beberapa keunggulan mesin Mesin Honda GX200 untuk lahan pertanian yang cocok banget digunakan untuk bertani. Bisa dibayangkan jika para petani memiliki mesin ini maka akan menguntungkan terutama dalam mengelola lahan pertanian, secara waktu sangat efektif dan kinerja mesinnya sendiri dirancang untuk bekerja secara optimal. 


Tidak ada komentar

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.