Restoran Ta-Wan Malioboro mall Yogyakarta

 


 Tahun 2024 ini bisa dibilang ada beberapa perubahan signifikan dalam rutinitas harian saya. Sejak memutuskan untuk resign dari kantor lawas ritme kerja saya mulai berubah. Yang tadinya on point from 8 to 16. Sekarang Kembali memulai kerjaan baru system remote and WFA. Alhamdulillah. Dan sebagai healing awal Januari lalu menyempatkan diri mampir ke sebuah restoran yang menyajikan menu Chinese halal. Oia nama restorannya Ta-Wan resto. Biasanya ada di mall-mall. Berikut saya review sedikit tentang beberapa menu di Ta-Wan resto di Malioboro Mall Yogyakarta ya teman-teman.


Ambience Hommy



Untuk tempilan sebagaimana resto keluarga yang biasanya ada di mall-mall. Dan memang lebih luas dibandingkan beberapa resto di mall. Tersedia beberapa meja dengan pilihan kursi. Ada satu meja dengan empat kursi dan ada juga meja dengan kursi banyak untuk romobongan. Saya melihat beberapa orang membawa laptop dan disambi bekerja di resto ini. Mungkin buat teman yang memboycot produk Israel bisa memilih resto ini jika ingin bekerja di resto/café. Tempatnya lumayan sepi soalnya.

Menu Chinese Halal



Ada beberapa menu pilihan. Tersedia menu khusus paket yang membawa rombongan. Tersedia juga paket personal dengan nasi box. Teman-teman bisa memilih sesuai kebutuhan dan keinginan.



Hari itu saya memilih menu untuk empat orang dan niatnya memang sisanya mau dibawa pulang. Menu pilihan saya hari itu adalah Paket B, dengan menu:

Ayam kung pao, sup seafood tahu kombinasi, ikan dori saus XO, cai miau bawang putih, kulit ayam lada garam. Dan ternyata menunya kumplit. Dan untuk minuman saya pesan air mineral dan es lemon madu goji berry.









Ayam Kung pao-nya bumbunya terasa light dengan rasa minyak wijen dengan wangi yang khas. Favorit si bapak adalah kulit ayam lada garam. Kriuk banget. Jadi pengen bikin sendiri di rumah, kayaknya bisa nih buka untuk usaha. Hahaha. Sup seafoodnya juga lembut banget tahunya. Langsung lumer di lidah. Saya sejujurnya sangat merekomendasikan bubur Ta-Wan untuk teman-teman. Tapi kemarin saya ga pesan bubur Ta-wan. Ikan dori saus XO-nya juga kriuk dan lembut daging dori-nya.

Untuk minumannya es lemon madu goji berrynya, ya standarlah seperti leom madu Cuma ditambahi buah goji berry.

Restoran Ta-Wan sering ngasih promo juga sih setahu saya. Cocok nih buat minta traktiran kalua ada perayaan di keluarga. Setahun sekali minta traktir di Ta-Wan worthed-lah. Aamiin. Hahaha.

 

16 komentar

  1. Besok kalau pulang ke Jogja cocok nih ajak keluarga untuk jalan-jalan ke Malioboro terus makan siang di Ta Wan Chinese food. Harganya juga ramah di kantong ya mbak untuk sekelas makanan di mall, apalagi kalau ada promo.

    BalasHapus
  2. Noted nih, minta traktir setahun sekali di Ta Wan resto saat jalan-jalan ke malioboro. Bagus lagi kalau pas ada promo.

    BalasHapus
  3. Kalau lagi jalan-jalan, Ta Wan jadi salah satu tujuan saya untuk makan, karena halal dan menunya ada banyak pilihan. Cabangnya ada di semua mall besar di Jakarta juga kota besar lainnya. Aslii nikmat dengan harga yang lumayan hemat...

    BalasHapus
  4. Dengan aneka menu pas di lidah, makan di Restoran Ta-Wan Malioboro mall Yogyakarta jadi tempat makan keluarga yang menyenangkan. Sebagai penggemar seafood, aku bakalan milih menu ikan dori saus XO.

    BalasHapus
  5. Aku pernah makan Ta Wan juga, tapi bukan yang di Jogja. Semua gerainya cakep ya ambiencenya. Emang asik kayanya dipakai untuk WFA, ihihi.

    Makanannya enak-enak pula juga, jadi puas ya sambil WFA bisa sambil makan, hehehe

    BalasHapus
  6. Bisa jd alternatif nih kalau lg ke jogja. Mana tau pas ke situ pas ada promo pulak (haha..emak2 modis emang suka yg promo2 and diskon2). Kulit ayaam lada garam, yang kriuk2 gini anakku suka niih.

    BalasHapus
  7. Duuh, saya jadi ingin juga ngerasain kelezatan ayam kung pao, sup seafood tahu kombinasi, ikan dori saus XO, cai miau bawang putih, dan kulit ayam lada garam.
    Tapi harus ke Malioboro dulu ya? Hihihi... jauh dari Bandung hiks.

    BalasHapus
  8. Ta Wan ini restoran favoritku beserta keluarga juga mak, ada beberapa menu wajib yang harus dipesan kalau ke Ta Wan. Aku selalu pesan bubur 3 rasa, jamur enoki dan tahu lada garam.

    BalasHapus
  9. enaakkk nih Ta Wan.

    di sejumlah mall di Surabaya juga ada resto Ta Wan.

    orang2 favoritkan menu bubur 💯🤣
    aku mau cobaaaaa

    BalasHapus
  10. Oke, mari catat Ta-Wan resto ini yang siapa tahu nanti ke Malioboro. Kali aja bosen sama Gudeg ya, hehehe. Makanannya kelihatan enak-enak. Kalau udah sertifikasi halal kaya gini, jadi lebih tenang

    BalasHapus
  11. Salah satu restoran keluarga favorit aku jih mak. Tawan jg ada di mana2 sih, jd klo bingung2 lg di daerah mana mau .akan apa. Cari Tawan aja. menu favoritku bubur 3 rasa nih

    BalasHapus
  12. Senang sekaliii bisa kerja WFA. Bisa lebih fleksibel pengaturan jadwalnya ya. Bisa mampir di Ta Wan juga nih, menikmati masakan chinese favorit saya juga. Ta Wan rasanya emang cocok sih gurih khas chinesefood tapi nggak berlebihan, lidah Asia emang mantap deh.

    BalasHapus
  13. Aamiin... Siapa tahu kalau saya main ke Yogyakarta ada yg mau traktir juga. Haha...
    Btw makanan Chinese begini saya jadi kangen masak masak di keluarga majikan. Apalagi nih sebentar lagi tahun baru Imlek wah makan besar pastinya

    BalasHapus
  14. Ta wan ini fav akuu...anak anak suka bubur dengan telur phitan, aku sukaa sapo tahunya sama cumi goreng tepung endeuss emang
    Secara harga masih tergolong standart gak yang mahal banget.

    BalasHapus
  15. Untuk paket B harganya cuma 200rb aja untuk berempat ya, Mbak? Dengan harga segitu, dapat makanan yang kulihat foto-fotonya sangat menggugah selera, worth it sekaliii. Apalagi Ta Wan sudah bersertifikasi halal, jadi makannya pun tenang.

    BalasHapus
  16. Noted rekomendasinya kalau liburan ke Yogya. Asik nih chinese food tapi halal

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.