Sunscreen, Ya Parasol

 



Beberapa hari kemarin Indonesia termasuk negara yang dilanda suhu panas di Asia. Meskipun bisa dibilang negara kita temperaturnya masih di bawah Negara-negara Asia lain, seperti India, Bangladesh, Myanmar dan Thailand yang bahkan memakan korban jiwa. Tetapi tetap saja dengan suhu yang mencapai 30-an derajat celcius itu kita udah hebohnya. Masalahnya bukan suhunya saja tetapi paparan sinar UVA/UVB yang ditengarai oleh BMKG membahayakan kulit. Saya bahkan meminta anak-anak di rumah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Untungnya kemarin masih suasana libur Ramadan dan libur lebaran jadi anak-anak ya ga kemana-mana. Mana puasa juga. Untunglah.


Saya sendiri pecinta sunscreen. Punya beberapa persediaan sunscreen di rumah. Kemana-mana hampir ga pernah pakai make-up tapi kalau moisturizer dan sunscreen. Andalan banget pakai sunscreen kalau bepergian. Karena saya sadar banget sunscreen ini pengaruh banget untuk mencegah flek coklat di wajah. Saya akui sejak rutin menggunakan sunscreen bintik gelap di wajah ga pernah bertambah. Biasanya saya selalu nyetok sunscreen di tas saat bepergian. Mau dekat atau jarak jauh. Yang travel size aja sih. Yang mudah diselipin.



Kali ini saya mau sharing sunscreen andalan saya menghadapi paparan gelombang panas yang melanda Asia kemarin. Tapi ini hanya untuk menghadapi panas sinar matahri ya bukan panasnya api neraka. Elah hahaha.

Parasol UV White, sunscreen lotion



Parasol sendiri merupakan salah satu sunscreen yang banyak direkomendasikan dokter kulit untuk menghadapi paparan sinar UVA/UVB. Dan sudah mendapat sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia.

Mengandung vitamin B3, vitamin E dan juga ekstrak Aloe atau lidah buaya. Membantu melindungi kulit sekaligus melembabkan dan mencerahkan kulit. Melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Dengan SPF 45 PA++ memadai banget untuk melindungi kulit. Biasanya saya menggunakan sunscreen dengan SPF mulai dari 25 sampai 50.



Tidak menimbulkan whitecast di kulit saat diaplikasikan ke kulit. Tidak perih dan ga panas juga untuk kulit wajah. Langsung meresap di kulit dan nyaman banget saat digunakan. Ukurannya yang praktis untuk dibawa bepergiaan juga membantu banget. Dengan kemasan 50 ml bisa diselipin di kantung tas. Harganya terjangkau banget untuk ukuran 50 ml.

 

Parasol Cooling Mist Sunscreen



Nah ini sunscreen khusus bagi pecinta olahraga. Praktis digunakan karena tinggal semprot-semprot aja. Kemasan 50 ml dengan SPF 25 PA++ ini salah satu cooling mist sunscreen yang bakalan jadi favorit teman-teman pecinta sport.

Diformulasikan untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari. Mengandung ekstrak aloevera yang membantu melembabkan dan menyejukkan kulit. Dan membantu mencerahkan kulit juga. Tidak lengket dan tidak berminyak mudah meresap juga di kulit. Sebaiknya sih untuk pengulangan penggunaan.

Harga Terjangkau

Untuk Parasol UV White sunscreen lotion dibanderol di harga 80-an ribu. Sedangkan cooling mistnya harganya terjangkau sekitar 45-an ribu dan bisa dibeli e-commerce atau di apotik terdekat.



Kedua produk di atas disarankan untuk semua jenis kulit. Oia sebagai informasi penggunaan sunscreen secara teratur membantu mencegah penuaan dini dan juga merawat kulit lo. Saya sangat menyarankan teman-teman rutin untuk menggunakan sunscreen saat di luar rumah. Mengingat Negara kita memiliki paparan sinar UV di atas ambang rata-rata negara lain. Yang tentu saja sangat tidak nyaman keluar rumah tanpa pelindung. 


 

 

23 komentar

  1. baruu aja lagi mencari-cari sunscreen merk apa nih yg oke dlm menghadapi cuaca panas akhir2 ini. Terima kasih untuk informasinya ya... Menarik nih buat digunakan, apalagi kemasannya memungkinkan untuk dibawa kemana2

    BalasHapus
  2. Aku pun sekarang mulai rajin pakai sunscreen. Cuma Parasol ini belum ya. Biasanya ambil yang SPF 30. Di atas itu belum. Kapan-kapan nanti bisa coba

    BalasHapus
  3. Butuh banget emang suncree nih apalagi dalam kondisi cuaca yang akhir2 ini pansanya luar biasa. Kemasan imut kayak gini, emang praktis dibawa kemana saja

    BalasHapus
  4. Sekarang juga lagi terik banget, ya. Pakai sunscreen juga udah jadi kewajiban. Bahkan di rumah pun tetap pakai sunscreen

    BalasHapus
  5. Ya ampun ngomongin soal panas aku sampai meriang Mak, panas dalem juga, pokoknya hidup jadi serba salah.

    Apalagi nih saya udah kembali ke rutinitas antar jemput anak, kebayang kan motoran panas², jadi harus banget pakai sunscreen yang oke.

    Penasaran si sama merek ini terutama sama mist spraynya

    BalasHapus
  6. Aku pernah pakai sunscreen Parasol ini. Memang bagus, buat kita jaga2 kulit terkena sinar matahari secara langsung. Iya, cuaca super hot ga kuat ya mak, gerahnya bukan main. Kulit wajahku juga diwanti2 banget nih takut ada flek hitamnya kalau kelamaan di luar atau berolahraga luar ruangan. Harganya terjangkau, mantap!

    BalasHapus
  7. Cuaca panas ekstreem seperti sekarang ini memang wajib memakai sunscreen. Aku juga pakai sunscreen namun merk ini belum pernah coba. Ini sudah dijual di berbagai official store ya?

    BalasHapus
  8. Wahhh cooling mist sunscreen kayanya bakal jadi favorit ga hanya yang pecinta sport ta[i buat yang suka aktivitas outdoor kaya aku hhehe. Btw enak banget kayanya sunscreen nya ngga ninggalin white cast kan yaa. Bener lho beberaoa hari terakhir Indinesia emang panasss banget.

    BalasHapus
  9. Sampai 37 suhunya mba. Ya Allah panas banget ya. Gimana naar. Naudzubillah hiks.
    Cetar sekali panasnya.
    Sunscreen bisa untuk meremajakan kulit ya mba. Rajin re apply deh 😍

    BalasHapus
  10. Kusave yaa,boleh ini kucobaa apalagi ditambah cuaca akhir2 ini yang jrenggg bgt panasnya kalau keluar rumah :)

    BalasHapus
  11. Harga sunscreen Parasol ini terjangkau bangett, Mbak. Cocok deh. Dan kemasannya mudah dibawa ke mana-mana.

    BalasHapus
  12. tapi iya sih mba, Parasol ini masuk ke dalam Sunscreen yang paling diminati dan paling bagus.

    BalasHapus
  13. Makasih banyak infonya aku juga lagi cari info sunscreen yang bagus tapi harganya terjangkau, kalo yg 45 itu untuk penggunaan harian yaa

    BalasHapus
  14. Kemarin nonton saudaraku bikin konten mengenai Parasol UV White, sunscreen yang nyaman banget sehingga banyak yang rekomen. Baru tau ada yang Parasol Cooling Mist Sunscreen. Lebih praktis yaa..

    BalasHapus
  15. Iya, akhir akhir ini cuaca sangat panas
    Kulit perlu dilindungi dengan menggunakan sunscreen seperti ini ya mbak

    BalasHapus
  16. Panasnyaa sekarang ini apalagi pas keliling halal bihalal keluarga baju basah bawaannya hauss....sunscreen perluu banget aku jg sukaa kemana2 bawa kemasan mungil

    BalasHapus
  17. Sejak diinfo sama Pungky dulu maka sejak saat itu aku pakai Parasol. Cocok banget apalagi habis kegiatan outdoor kulit wajah jadi aman

    BalasHapus
  18. dulu waktu belum ada sunscreen dari Wardah rasanya saya pakai sunscreen dari parasol ini. hanya saja karena waktu itu tidak ngerti dengan cara pemakaiannya jadinya nggak terlalu berefek sih ke wajah saya. sekarang jangan ditanya tiap ada sunscreen baru saya semangat banget mau nyobain. jadi pengen nyobain sunscreen parasol lagi

    BalasHapus
  19. Wah makasih banget Mak rekomendasi sunscreen Parasol UV White ini. Pengen banget deh beli ini. Soalnya penting dipakai ya Mak apalagi saat cuaca panas banget kayak sekarang.

    BalasHapus
  20. Wahh jadi pengen coba Parasol UV White, akhir akhir ini panas di Jakarta kelewatan banget, baru keluar sebentar saja tangan sudah belang.

    BalasHapus
  21. Dulu saya pernah nyobain pakai parasol ini, kemasan yang sekarang keren yah lebih gemes gitu.

    BalasHapus
  22. Ah iya, keinget lagi nih mau beli Parasol yang spray ini. Praktis cara pakenya, buat lari. Kmaren sempet aku masukin ke keranjang belanjaan di Shopee. Tinggal Check Out. Kebetulan memang belom ke mana-mana karena kena covid lagi. Kudu check out buru-buru nih. Besok lusa udah harus keluar rumah lagi. :D

    BalasHapus
  23. Sunscreen buat aku juga wajib Mak, aku belum pernah nyoba nih sunscreen. Pengen nyobain yang mist, harganya terjangkau ya? Padahal sunscreen mist biasanya lumayan loh harganya.

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.