Rekomendasi Tempat Glamping di Jogja yang Estetik dan Adem

 

pict by: https://www.instagram.com/p/CU858fyh1os/

Berkemah di alam terbuka menjadi cara ampuh untuk menghilangkan stres atau penat dari kesibukan sehari-hari. Saat ini ada konsep berkemah baru yang disebut glamping atau glamour camping. Konsep berkemah dengan fasilitas lengkap dan modern ini sedang diminati banyak orang. Salah satu tempat yang sering dijadikan tujuan untuk menikmati wisata glamping adalah Yogyakarta. 

 

Yogyakarta tidak hanya dikenal dengan wisata budayanya dan kota pendidikan. Kota ini juga menawarkan banyak wisata glamping dengan suasana alam asri dan view pemandangan yang indah. Jadi jika Anda ingin menepi dari hiruk pikuk perkotaan, menikmati glamping di Jogja adalah pilihan yang tepat. 

 

Tempat glamping di Jogja selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Jadi Anda harus booking tempat lebih dulu sejak jauh-jauh hari agar tidak kehabisan kamar atau tenda. Anda bisa memesan tempat tempat secara online dan melakukan pembayaran menggunakan layanan digital banking. Lalu mana saja tempat wisata glamping yang unik dan adem di Yogyakarta?

 

Rekomendasi Tempat Glamping di Yogyakarta

 

Ada banyak wisata glamping di Jogja yang bisa Anda pilih untuk menghabiskan momen kebersamaan bersama keluarga atau teman dekat. Setiap tempat glamping menawarkan pemandangan alam yang berbeda, mulai dari hutan pinus, waduh, pegunungan, hingga view kota malam hari dari ketinggian. 

 

Lokasi berbagai tempat glamping di Jogja juga tidak jauh dari pusat kota, sehingga aksesnya tidaklah sulit. Berikut rekomendasi tempat glamping yang ada di Jogja untuk liburan. 



1.     Bukit Lintang Sewu

Kemah seru menyatu dengan alam bisa Anda rasakan di wisata glamping Bukit Lintang Sewu. Tempat glamping ini berada di Karang Asem, Muntuk Dlingo, Bantul. Di sini Anda bisa berkemah sambil menikmati suasana alam di tengah hutan pinus. Deretan pohon pinus yang meneduhkan dan suara gemerisik daunnya akan membuat momen liburan Anda menjadi damai dan membahagiakan. 

 

Rumah perkemahan di Bukit Lintang Sewu terbuat dari papan material kayu, sehingga nuansa alami akan semakin terasa. Bagaikan di rumah pribadi, di tempat glamping ini terdapat fasilitas lengkap yang bisa Anda nikmati. Fasilitas yang tersedia mulai dari kasur, peralatan masak, dan toilet. Selain itu, di sini juga terdapat gardu pandang sebagai spot foto untuk mengabadikan momen. 



2.                 Watu Mabur

Tempat glamping lainnya di Jogja yang recommended untuk Anda kunjungi adalah Watu Mabur. Objek wisata Watu Mabur menawarkan tempat glamping dengan pemandangan alam menakjubkan. Sesuai namanya ‘mabur’, di sini Anda akan merasakan berkemah dari ketinggian seperti melayang di udara. 

 

Glamping Watu Mabur menawarkan daya tarik pemandangan barisan perbukitan dari tepi tebing. Dari tempat ini, Anda bisa melihat Sungai Oyo yang memanjang meliuk-liuk membelah perbukitan. Apalagi saat pagi hari, Anda bisa menyaksikan lanskap alam dengan panorama kabut. 

 

Selain glamping, di Watu Mabur Anda juga bisa mengikuti kegiatan susur Goa Gajah untuk merasakan pengalaman seru. Tempat glamping Watu Mabur berada di Lembah Bang, Mangunan, Dlingo, Bantul, di sebelah selatan Kota Yogyakarta. 



3.                 Pallatina Glamping

Kegiatan berkemah dengan fasilitas modern juga bisa Anda nikmati di Pallatina Glamping. Wisata glamping ini berkonsep penginapan keluarga dengan tiga tipe tenda yang bisa dipilih, mulai dari standar, VIP, dan Luxury. Saat pagi hari, di tempat ini Anda bisa melihat pemandangan Gunung Merapi yang berdiri gagah dan eksotik. 

 

Pallatina Glamping berlokasi di Petung, Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman. Wisata glamping ini berada di lereng Gunung Merapi, sehingga Anda akan merasakan udara yang sejuk dan dingin pada malam hari. Di sekitar tempat ini juga terdapat beberapa objek wisata yang bisa Anda kunjungi, di antaranya Agro Wisata Bhumi Merapi, The Lost World Castle, Bukit Klangon, dan lainnya. 



4.                 Nira Camper Village

Bagi Anda yang mencari tempat glamping nuansa pedesaan dan persawahan, maka Nira Camper Village adalah pilihannya. Tempat glamping ini berada di area persawahan warga, sehingga Anda akan merasakan nuansa pagi yang damai sekaligus tenang bagi pikiran dan jiwa Anda. Lokasi wisata glamping ini berada di Kregen, Wukirsari, Cangkringan, Sleman. 

 

Di Nira Camper Village, konsep glamping yang ditawarkan sangat unik karena menggunakan bubble tent. Jadi Anda akan merasakan bermalam di dalam tenda yang bentuknya menyerupai gelembung besar dan transparan. Namun Anda tidak perlu khawatir karena bubble tent ini dilengkapi dengan tirai. Fasilitas yang tersedia pun sangat lengkap, mulai dari living room, kolam renang, pantry, dan kamar mandi terpisah. 



5.                 Seribu Batu Songgo

Berkemah di tengah-tengah hutan pinus juga bisa Anda rasakan di tempat glamping Seribu Batu Songgo Langit. Wisata glamping ini berada di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Kecamatan Dlingo, Bantul. Konsep rumah glamping di sini menggunakan material kayu, sehingga membuat momen menginap semakin seru dan unik. 

 

Saat menginap di glamping Seribu Batu Songgo, Anda bisa merasakan kesejukan udara pagi yang alami. Anda menikmati momen santai dengan duduk di balkon tenda dan minum teh hangat. Selain itu, fasilitas di tempat glamping ini juga sangat lengkap, mulai dari kasur, sofa, televisi, lemari, lampu tidur, dan meja. 



6.                 Giri Wanara

pict by: https://www.instagram.com/p/CnTi92QJR_D/


Tempat glamping yang satu ini lokasinya agak jauh ke selatan dari Kota Yogyakarta, tepatnya di Wonosari, Gunung Kidul. Di sini terdapat dua tipe glamping, yaitu Rewanda Room yang menghadap kebun dan Kapiwara Room yang menghadap sungai. Tempat glamping ini berada di ketinggian sekitar 300 mdpl di tengah hutan yang masih alami. 

 

Giri Wanara Glamping Resort juga menyediakan fasilitas yang lengkap, mulai dari kegiatan yoga, latihan tari tradisional, bermain di tepi sungai, kegiatan menanam, dan sebagainya. Selain nuansa alamnya yang asri, Anda juga bisa bertemu dengan hewan kera ekor panjang. 



7.                 Jogja Camper Van

Apabila ingin mencari wisata glamping yang unik dan berbeda, maka Anda perlu mencoba Jogja Camper Van. Glamping yang satu ini mengusung konsep camper van atau kendaraan yang bisa dijadikan tempat camping. Penyedia jasa glamping camper van bertempat di Caturtunggal, Depok, Sleman. 

 

Jogja Camper Van menyediakan empat pilihan lokasi kemah, yaitu Pantai Glagah, Pantai Watu Kodok, Waduk Sermo, dan Bukit Watu Mabur. Harga sewa camper van juga sangat terjangkau yakni Rp400 ribu per orang. 



8.                 Melcosh Glamcamp

Tempat glamping unik lainnya di Jogja yang cocok untuk Anda kunjungi adalah Glamcamp Melcosh. Wisata glamping ini menawarkan konsep yang menarik berupa tenda bergaya bohemian. Tempat glamping ini berada di kawasan Melcosh Coffee Roastery and Eatery yang berlokasi di Jalan Kaliurang Km 23, Hargobinangun, Pakem, Sleman. 

 

Di Melcosh Glamcamp, Anda bisa berkemah dengan merasakan udara yang sejuk karena berada di kaki Gunung Merapi. Di sini, Anda juga bisa melihat panorama keindahan Gunung Merapi lebih dekat. Fasilitas yang tersedia pun sangat lengkap, mulai dari kasur, selimut, bbq, api unggun, dan lainnya. 

 

Itulah beberapa rekomendasi tempat glamping di Jogja dengan konsep unik dan menawarkan nuansa alam asri. Anda bisa memilih wisata glamping yang sesuai dengan keinginan Anda baik dari pemandangan alamnya maupun fasilitasnya. 

 

Jangan lupa untuk booking tempat glamping sejak jauh-jauh hari agar tidak kehabisan tempat. Apalagi sekarang pemesanan tempat bisa dilakukan secara online dan pembayarannya cukup lewat layanan digital banking

 

Menggunakan Mobile Banking untuk Liburan

Bagaimana, sudah menentukan tempat glamping di Jogja untuk liburan bersama teman atau keluarga? Pastikan Anda segera booking tempatnya terlebih dahulu dengan menghubungi pihak pengurus tempat glamping. Anda bisa melakukan pembayaran booking secara online menggunakan layanan digital banking

 

Salah satu layanan digital banking terbaik yang bisa Anda gunakan adalah mobile banking PermataMobile X dari PermataBank. PermataMobile X bisa Anda unduh secara mudah di Play Store dan App Store. Mobile banking ini menyediakan ratusan fitur yang akan menunjang kebutuhan transaksi liburan glamping Anda bersama keluarga atau teman. 

 

Layanan yang tersedia dalam PermataMobile X, di antaranya transfer dana secepat kilat dengan BI-Fast, bayar tagihan (tagihan listrik, internet, kartu kredit, dan lainnya), cek mutasi rekening hingga 12 bulan, WhatsApp Gift, investasi Reksadana, mengelola kartu kredit (mengubah transaksi jadi cicilan, aktivasi kartu kredit, dan sebagainya), pembayaran menggunakan QR Pay, tarik tunai tanpa kartu di PermataATM dan gerai Indomaret dengan fitur Mobile Cash, dan Apply produk-produk PermataBank. 

 

Informasi lebih lengkap mengenai pendaftaran PermataMobile X dan sejumlah layanannya bisa Anda baca melalui laman https://www.permatabank.com/id/permatamobilex

 

Tidak ada komentar

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.