Malam Puncak Bulan Merdeka Belajar Hardiknas 2023 di Yogyakarta

 


Perayaan Bulan Merdeka Belajar dan puncak Hardiknas 2023 berlangsung meriah di panggung Ramayana Ballet Dance di candi Prambanan tadi malam, Senin, 29 Mei 2023. Sebelumnya juga berlangsung Karnaval Merdeka Belajar yang berlangsung sehari sebelumnya di Titik Nol Kilometer Jogja. Lalu kemudian di hari yang sama juga berlangsung penganugerahan kepada pihak-pihak yang turut serta mensukseskan Bulan Merdeka Belajar.



Saya dan teman-teman Ibu Penggerak Sidina Community turut hadir memeriahkan acara tersebut. Dari sore kami hadir dengan dress code batik berbagai daerah di Indonesia. Saya sendiri hadir dengan kain batik cap berwarna merah sebagai bawahanan dan mengenakan atasan katun yang nyaman dikenakan mengingat Jogja sedang summer, hahaha. Sebelum acara dimulai kami juga dinner bersama di restoran Trimurti Prambanan bersama tamu undangan lainnya.



Malam puncak Bulan Merdeka Belajar berlangsung sebentar sebenarnya. Dari pukul 19.00-20.00 WIB. Dibuka oleh mas menteri Nadiem Makarim sebagai mendikbudristek Indonesia. Beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh stake holder yang turut serta mensukseskan gerakan Merdeka Belajar. Suksesnnya implementasi Kurikulum Merdeka Belajar di ranah pendidikan kita adalah bukti suksesnya seluruh elemen masyarakat yang turut andil demi perbaikan pendidikan Indonesia.



Dengan Merdeka Belajar saat ini para siswa bisa belajar dengan komponen yang lebih ramah anak, para guru yang bisa menyiapkan materi yang lebih inovatif serta pernyataan penolakan terhadap kekerasan dalam pendidikan Indonesia.

Para Ibu Penggerak dari Sidina Community yang merupakan mitra resmi kemdikbud dalam rangka menjelaskan Kurikulum Merdeka kepada para orangtua juga menjadi bagian dari suksesnya Merdeka Belajar. Kami bangga menjadi bagian dari perubahan pendidikan Indonesia yang lebih ramah, inovatif, kolaboratif dan berorientasi pada kebahagiaan peserta didik. Dan senangnya turut hadir di Malam Puncak Bulan Merdeka Belajar kemarin juga Bahkan ini juga bagian dari reuni kecil-kecilan para member Sidina dan juga founder Sidina Community.



Perayaan Bulan Merdeka Belajar diisi dengan penampilan anak-anak dengan theater yang apik. Serta penampilan para penari yang menampilkan berbagai tari daerah semi modern. Selain itu diisi juga penampilan para pengisi acara berupa penampilan lagu “ Meraih Bintang”nya Sheila 07. Sayangnya pak Duta dan kawan-kawan belum bisa hadir. Mungkin jika personel Sheila yang hadir bakalan pecah nih panggung Ramayana Ballet Dance. Hehehe.

Semoga meskipun bulan Mei akan berlalu semangat merdeka Belajar tetap akan selalu hadir. Perjalanan Merdeka Belajar akan terus ada di pendidikan Indonesia. Selamat Hardiknas pegiat pendidikan Indonesia. SALAM MERDEKA BELAJAR.

Untuk teman-teman yang ingin bergabung menjadi Ibu Penggerak jangan lupa mampir ke instagramnya Sidina Community ya. Yuk bergabung menjadi bagian dari Merdeka Belajar untuk pendidikan Indonesia yang lebih baik.

 

Tidak ada komentar

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.