Menabung kenangan bersama anak-anak




 Beberapa pekan terakhir ini jujur saya riweuh banget. Mulai urusan kerjaan sampai urusan pendidikan anak-anak. Udah gitu kok ya lagi pada musim sakit di Jogja ini. Syafakumullah ya untuk yang sedang diuji dengan sakit. Semoga jadi penghapus dosa. Aamiin. Dan hari ini tadi karena ada jadwal pengajian khusus wali santri di sekolahnya si sulung sehingga anak mbarep dapat jatah izin keluar bersama orang tua sekitar 4 jam. Alhamdulillah. Karena sejujurnya ketika saya kecil dan remaja rasanya orangtua itu ga punya banyak kenangan bersama saya. Itulah kenapa saya ingin banget punya banyak tabungan kenangan bersama anak-anak. Kesempatan seperti ini tentu saja tidak saya sia-siakan.

Sejujurnya melihat beberapa peristiwa di tanah air yang melibatkan anak-anak remaja bikin saya ketar-ketir. Gimana nggak. Lah anak-anak abege saya di asrama semua. Pengawasan saya terbatas. Kalau sudah di asrama seperti itu tinggal doa aja yang dikencengin.
Nah tadi saya menyempatkan diri mengantar anak mbarep mencari kebutuhan untuk menggambar. Karena dia berencana mengambil kuliah jurusan dkv yang membutuhkan portofolio berupa gambar tangan.



Akhirnya berkeliling lah kami ke Gramedia Jogja. Tadinya mampir ke Gramedia Ambarukmo plaza ternyata udah tutup gaes. Atau pindah tempat kali ya. Akhirnya kami memutuskan ke Gramedia Sudirman. Itu lo yang gedungnya jadi favorit buat poto-poto. Karena cakep dan estetik banget.
Tadinya saya prepare duit ya ga banyak saya pikir berapa sih peralatan gambar. Toh peralatan gambar si sulung ini udah memadai sebenarnya. Apalagi beberapa kali saya dapat kiriman peralatan menggambar lengkap dari sebuah brand ternama untuk job di blog. 
Tetapi setelah melihat-lihat saya baru sadar huhuhu kayaknya jurusan dkv itu modal peralatannya ternyata lumayan juga ya hahaha. Drawing pen aja harganya ratusan ribu bu-ibuk. Menangis dompetku. Hahaha. 

Tapi sejujurnya saya senang melihat anak sulung yang sudah memiliki keyakinan jurusan kuliah yang akan dipilihnya. Monat terhadap dunia visual memang membawanya untuk ke jurusan kuliah berbau desain dan seni rupa. Tinggal emaknya aja nih yang harus siap-siap membantu mengurus pendaftaran kuliahnya. Oia doain ya teman-teman. Insya Allah Osama akan daftar jalur bibit unggul atlet ke UGM. Semoga lolos. Aamiin ya Allah. 
Jalan-jalan kami siang hari ini tadi semoga menjadi salah satu kenangan indah buat anak sulung saya kelak setelah ia dewasa
 

14 komentar

  1. DKV iyaa lumayan perintilannya ya mba, harganyaaa. Huaa.. kudu merogoh kocek tabungan aku, anak pertama suka gambar.
    Semoga sehat terus ya. Wah moga lulus ya Osama diterima.. jalut atletnya.

    BalasHapus
  2. Semoga Osama bisa lolos seleksi lewat jalur atlet.
    Hihi... peralatan/perlengkapan menggambar tuh emang mahal Mak. Cat air yang bagus aja, klo 1 set 12 warna bisa ratusan ribu

    BalasHapus
  3. Insya Allah Bun pasti ada jalan soal biaya. Allah akan mempermudah rezeki orangtuanya kalau buat sekolah.

    BalasHapus
  4. Insya Allah diberi kelancaran ya mak untuk mengikuti tes di UGM, semoga apa yang diimpikan oleh ananda dikabulkan allah.

    BalasHapus
  5. Bismillah
    Semoga Osama bisa diterima di UGM ya mbak
    Semoga semuanya dilancarkan dan dimudahkan

    BalasHapus
  6. Sukses Abanf Osama.
    Semoga Allah mudahkan, lancarkan dan bisa menjadi seperti yang dicita-citakan.
    Bener ya, kak..peralatan menggambar itu gak ada yang murah. Alhamdulillah ananda sudah memiliki bakat dan kemauan yang kuat, sehingga mantap memilih jurusan yang dinginkan.

    Bismillah~

    BalasHapus
  7. MasyaAllah.. Semoga Osama lolos yaa dengan pendaftar dari jalur bibit unggul begitu. InsyaAllah rejeki nanti akan mengikuti ya mbak. Dimudahkan untuk memenuhi kebutuhan selama kuliahnya ❤️

    BalasHapus
  8. Gramedia juga jadi tempat favorit kalau keluar sama anak anak
    Mereka bisa baca buku sebelum dibeli atau sekadar puaskan mata dengan deretan buku yang ada

    BalasHapus
  9. Ikut senang anak sulung sudah punya minat di mana, Mak buat kuliahnya ... semoga segala sesuatunya berjalan lancar yaa. In syaa Allah kuliahnya lancar ^_^

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah dapat 4 jam yang bermakna ya. Memang kita harus sering-sering membersamai anak, karena momen itu akan selalu dikenang oleh mereka.

    BalasHapus
  11. Mba Iruuul, semoga dimudahkan mendukung impian ananda kuliah di jurusan DKV. Aku baru tahu kalo UGM juga ada jurusan ini. Yakin deh, mba Irul mampu mendukungnya, Allah azza wa jalla akan mewujudkan keinginan ananda. Untuk perlengkapan kuliah memang lumayan mahal, tapi di awal perkuliahan kebetulan udah ada fasilitas dari kampus. Dan akhirnya bisa juga memiliki perlengkapan dengan nyicil beli satu persatu, nggak langsung lengkap semua. Anakku udah mau lulus nih, mba, bahkan selama 1,5 tahun lebih ini udah nyambi kerja karena ditawari saat dia cuti pandemi dulu.

    BalasHapus
  12. Ya ampun DKV yang bikin aku tertarik setelah mempelajari desain, tapi sadar diri belum punya kemampuan di bidang Kreatifitas desain gambar langsung di sebuah media
    Semoga Osama diberikan kemudahan dan kelancaran untuk menjemput impian berkuliah di Jurusan DKV

    BalasHapus
  13. Masyaallah, mantap banget si sulung ya mak, udah bisa menentukan hendak kana berkuliah nanti dan jurusan yang ia pilih wow, aku salut banget sama anak-anak DKV. Selamat menggapai cita-cita ya nan, semangat selalu

    BalasHapus
  14. Amin. Ikut mendoakan Osama diterima dijurusan DKV favoritnya, Mbak. Emang kalau kuliah paling enak jika sesuai dengan minat kita. Gak disuruh2 ortu karena mereka ingin anak mereka jadi sesuatu. DKV emang butuh peralatan agak mahal ya. Belum nanti komputer yang untuk design hehehe...IshaAllah rezekinya terus berlimpah. Amin

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.