Kebaikan Dari Hati, BersamaDompet Dhuafa

 


Ramadhan udah di depan pintu. Bahkan kemarin aja kami udah menghadirkan ramadhan di rumah dengan bikin kolak pisang. Sudah berasa ramadhannya. Masya Allah. Makanya ga heran kemarin Sabtu, 11 Februari 2023 saat diajak ngobrol bareng teman-teman Dompet Dhuafa kok berasa kayak buka bersama ya. Hahaha.




Senangnya bisa hadir di Get Ready For Ramadhan bersama Dompet Dhuafa Jogja yang dihadiri oleh Chiki Fawzi, Suci N Qadarsih ( Ketua Ramadhan Dompet Dhuafa) dan Assegaf Pangestu ( content creator tiktok). Bertempat di hotel Grand Rohan Yogyakarta, intimate dinner itu menghadirkan suasana Ramdhan yang kental.



Sesuai tema yang diangkat, obrolan kemarin mengerucut tentang kesiapan kita menghadapi Ramadhan. Tidak hanya fisiknya tapi juga ruh-nya. Menghadirkan kebaikan-kebaikan yang biasanya mengiringi Ramadhan. Memulai kebaikan itu dari sekarang tanpa ditunda. Dompet Dhuafa sendiri sudah bersiap dengan berbagai kegiatan yang sudah dimulai bulan Februari ini untuk mengisi Ramadhan dengan banyak kebaikan. Memberikan kesempatan para muhsinin mengambil pahala sebanyak mungkin sebelum Ramadhan tiba. Selain pengumpulan zakat fitrah saat Ramadhan nanti juga ada banyak kesempatan kita untuk berdonasi dan menabung pahala bersama Dompet Dhuafa. bahkan teman-teman volunteer bisa nih ikut serta menjadi bagian dari Dompet Dhuafa dengan menjadi relawan. 



Dompet Dhuafa merupakan salah satu platform lembaga kemanusiaan yang konsisten dengan nilai-nilai islam dalam setiap lini geraknya. Seperti tagline yang diangkat oleh Dompet Dhuafa “Kebaikan Dari Hati”. Seperti itulah seharusnya semua nilai-nilai kebaikan yang kita lakukan dimulai dari ruh yang bersih, dan fisik yang bersih pula. Jangan menunda kebaikan kata mb Chiki Fawzi. Nah iya ini bener. Jangan menunda kebaikan. Kalau bisa dilakukan sekarang jangan menunda nanti.

Hari itu kami juga diajak merangkai bunga segar bersama @sporadies, yang mengusung tema bunga-bunga khas tropical. Oia, saya setuju nih kalau bunga-bunga local kita itu cantik-cantik. Besok, kalau teman-teman sporadies bikin event merangkai bunga liar, saya bakalan ikut deh. Senangnya hari itu bersama teman-teman blogger dan media, kami diajak merangkai bunga ala kami sendiri. Hehehe. Meskipun memang di awal kami diberi kisi-kisi panduan praktis merangkai bunga.

Terima kasih Dompet Dhuafa untuk pertemuan yang hangat kemarin. Insya Allah saya siap nih menghadapi Ramadhan dengan penuh suka cita. Buat yang masih punya hutang puasa, hayuk dilunasin dulu. Semangat yuk mengisi Ramadhan dengan kebaikan.

Tidak ada komentar

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.