Menitip Catatan Harian Pada Gajah alias Evernote

 


Blog catatansiemak.com ini sudah saya ada sejak 2010 sebenarnya. Dibuatkan oleh seorang kawan saat zaman awal-awal kuliah. Si kawan ini anak IT dan berkuliah di jurusan system Informasi. Dan dia membuatkan blog ini untuk saya. Waktu itu sih bikin blog ini setelah membaca tentang blog pribadi di majalah Intisari. Iya, dulu saya langganan majalah Intisari. Sebelumnya saya udah punya akunsih di Multiplay sampai akhirnya Multiplay dibubarkan, hehehe.



Nah sejak blog catatansiemak.com ini dikomersilkan saya agak jarang menulis hal-hal privat di blog ini. Saya saat ini juga jarang banget nulis di wattpad. Iya saya punya akun Wattpad. Bahkan udah punya followers lumayan di WP. Tetapi sejak WP memiliki kebijakan baru saya absen di sana sejak lama. Terus kalau mau menulis semacam hal pribadi atau fiksi dimana dong? Saya punya akun Evernote. Iya, saya pakai Evernote sejak tahun 2013. Dan ini aplikasi andalan saya banget.

Artikel dan draft saya di Evernote itu lebih seribuan kali ya. Hahaha. Apa aja ta tulis di sana. Bahkan cerita iseng ala alternative Universe juga ta tulis di Evernote ini. Selo banget uripku. Hahaha. skrinsyut penting juga saya simpan di Evernote. Enaknya pakai Evernote ini kita ganti-ganti device tetap bisa tersambung dengan syarat hafal email dan passwordnya. Catatan job dan surat-surat invoice juga saya simpen di Evernote. Tak hanya itu kontrak-kontrak kerjasama kerjaan juga selain di email saya simpan juga di Evernote.

Nah, akhir-akhir ini saya lagi nulis di Medium. Gara-gara baca artikelnya suami Maudy Ayunda. Saya punya akun Medium dan ta privat. Buat apa? Buat nulis suka-suka saya-lah di sana. Kok ga dibuka untuk public. Ya, ga semua hal harus disampaikan ke publik, zeyengku.

Sebenarnya sekarang ini udah banyak sih aplikasi semacam Diary Online ini. Mulai dari yang gratisan sampai berbayar. Bahkan Evernote saya aja yang premium lo. Saking sukanya menggunakan Evernote. Meskipun kalau dilihat-lihat penampilan Evernote ini fitur-fiturnya terlalu klasik alias ketinggalan zaman dibandingkan aplikasi sejenis yang baru bermunculan. Tapi saya udah kadung cinta sama aplikasi berlambang gajah ini. Pokoknya I Elephant You, halagh.

Tidak ada komentar

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.