Remaja dan Futsal, dan dukungan JNE untuk Olahraga Indonesia

 


Anak sulung saya selain menyukai pencak silat juga suka banget main futsal. Bahkan ia dan adiknya anak nomor dua punya tim futsal sendiri. Yang kalau musim liburan ketemulah dua grup futsal beda asrama ini. Keren banget ya anak-anak remaja zaman now. Meskipun beda sekolah beda asrama tapi kalau liburan mereka janjian untuk tanding futsal. Seneng melihat mereka akrab bahkan dengan anak sekolah lain.


Tapi memang harus diakui futsal itu olahraga favorit semua kalangan. Apalagi saat ini banyak lapangan futsal yang bisa disewa dengan harga terjangkau kantong anak sekolahan. Bahkan saat bulan puasa saja mereka masih main futsal lo. Bahkan si sulung beberapa kali memenangi kejuaraan futsal di Jogja bersama tim-nya. Padahal latihannya hanya di saat liburan sekolah. Maklum mereka anak boarding-school. Yang sehari-hari bersekolah di asrama.



Sebagai salah satu olahraga populer futsal bisa dibilang familiar dan happening saat ini di kalangan remaja Indonesia bahkan di seluruh dunia. Tak heran bahkan banyak club futsal bermunculan dan mengikuti turnamen futsal di dalam dan luar negeri. Menurut saya futsal bagus lo menjadi salah satu ekstrakurikuler untuk para remaja.

Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan RI ke -77 dengan tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, JNE menyelenggarakkan 6 pertandingan cabang olahraga dari tanggal 20-28 Agustus 2022, nah salah satunya futsal, sepakbola, bola basket, tenis meja, badminton, panahan dan funbike yang diperuntukkan untuk seluruh karyawan. Acara puncak Pekan Olahraga JNE ini berlangsung di Orion Sport Center yang bertempat di Jl. Bandengan Utara Raya no. 73 Kec. Penjaringan Utara, Jakarta Utara.

Oia olahraga Futsal menjadi salah satu cabang olahraga yang paling diminati dan menjadi favorit 58.000 karyawan JNE seluruh Indonesia. Tak heran JNE sendiri memiliki klub Futsal yang para atletnya menjadi bagian dari timnas futsal Indonesia lo. Turnamen Futsal ini sendiri dilakukan sejak tahun 2007 yang diikuti “Ksatria” dan “Srikandi” JNE (julukan bagi seluruh karyawan JNE), yaitu dalam rangka Hari Kemerdekaan dan HUT JNE yang diikuti oleh seluruh Cabang JNE dan hampir masing-masing departemen memiliki tim unggulan. Puncaknya adalah, JNE berhasil meraih juara 1 Asperindo Cup di Palembang tahun 2017 mengalahkan beberapa tim dari perusahaan ekspedisi dan logistik.

Dan untuk pertandingan cabang olahraga futsal dilaksanakan pada (28/08) yang diikuti oleh 37 klub dari karyawan dan berbagai departemen di JNE Jakarta, dengan turnamen sistem gugur yang disiapkan panitia. Hasil pertandingan dalam turnamen futsal tersebut, Tim Pickup Marketplace meraih juara 1 setelah menekuk Tim Futsal JKT 48. Luky Bachtiar dari Tim Pickup Marketplace menjadi pemain terbaik pilihan Coach Deny Handoyo.

 

Dalam acara ini, Manajemen JNE yang diwakili oleh VP Marketing JNE, Eri Palgunadi sekaligus memberikan apresiasi kepada Cosmo JNE  FC yang telah berhasil meraih juara 3 pada Profesional Futsal League 2021-2022 yang diwakili oleh Manajer Tim, Hansen Tjubianto, kemudian dilanjutkan pertandingan Fun Match antara Cosmo JNE FC melawan Tim Futsal JNE Jakarta, untuk memeriahkan Pekan Olahraga JNE 2022.

Whua seru banget ya perayaan hari Olahraga di kalngan intern JNE. Tak heran JNE juga mensuport olahraga nasional kita. Semoga nantinya JNE bisa memfasilitasi seleksi atlet-atlet futsal remaja.

18 komentar

  1. sama mak, anakku juga suka banget futsal, tiap Jumat sparing sama sekolah lain, besok pun mau sparing lagi. Banyak ketemu lawan soalnya mau ada turnamen juga di bulan Oktober. Emang futsal ini jadi olah raga kegemaran banyak orang, karena bisa refresh dari rutinitas, dan latihan kerja sama/tim building juga.

    BalasHapus
  2. Akhirnya futsal dilirik juga menjadi olga favorit yang bakalan mendunia (apa sudah ya aku aja yang kudet) hihihihi

    Tapi salut sih gercep ya JNE Selain mensupport para pemain timnas futsal juga mengharumkan nama JNE


    BalasHapus
  3. Seru banget ya JNE. Ada pekan olahraga JNE. Salah satunya pertandingan futsal yang mana banyak penggemar dan peminatnya.

    BalasHapus
  4. Futsal memang salah satu olahraga yang banyak digemari kaum lelaki karena dia kan mirip sepak bola yang juga olahraga paling popular di dunia

    BalasHapus
  5. Olahraga itu nyatuin semua orang. Paling favorit emang sepak bola atau futsal. Senangnya JNE juga ikut ngerasain Hari Kemerdekaan kemarin

    BalasHapus
  6. Olahraga itu nyatuin semua orang. Paling favorit emang sepak bola atau futsal. Senangnya JNE juga ikut ngerasain Hari Kemerdekaan kemarin

    BalasHapus
  7. Waah..tim Futsal Jkt 48. Kok jadi membayangkan, di sela jeda futsal, pemainnya pada nari-nari hihihi. Karyawan JNE ada 58rb, wow banyak banget yaa..meski mungkin di dalamnya terhitung mitra agen yang beda hak dan kewajiban dengan karyawan langsung, tetap saja itu jumlah yang gedee...

    BalasHapus
  8. Bener maak Futsal ini lagi happening banget di semua kalangan. di kantorku aja mulai merambah ke emak nih. sudah mulai ada tim futsal putri gitu. mungkin karena seru kayak sepak bola tapi langannya ga harus luas banget yaa.

    BalasHapus
  9. JNE merangkul kaum milenial lewat olahraga keren euyy, kapan lagi generasi muda di suport begini. Maju kaya terus JNE dengan program untuk anak muda milenial

    BalasHapus
  10. wah saya baru tahu ternyata JNE memiliki klub futsal yang anggotanya menjadi atlit futsal Indonesia, ternta selain fokus dengan usaha ekspedisinya, JNE mendukung olahraga di Indonesia

    BalasHapus
  11. Makin senang jadi pelanggan JNE
    JNE nggak hanya memberikan servis terbaik untuk pelanggannya
    Tapi juga peduli dengan perkembangan olahraga

    BalasHapus
  12. Waah JNe kereen ikut mendukung olah raga futsal, semoga atlit futsal.kita bisa majuu yaa makkk...
    Sukses selalu buat JNE yg peduli akan support berbagai kegiatan.

    BalasHapus
  13. JNE selain sebagai jasa pengiriman ternyata konsen Juga dengan olahraga ya punya Tim futsal Juga semoga nih semakin maju Dan berkembang

    BalasHapus
  14. Yg namanya futsal ini emang olahraga rata2 kesukaan bapak2 ma anak2 cowok yaa. Apalagi ya lapangan futsal makin banyak, sewa murah udah bisa nendang2 bola sepuasnya :D
    JNE keren nih mendukung klub bola juga dan sudah mulai banyak prestasinya yaa.

    BalasHapus
  15. Bagusnya JNE itu support terhadap perkembangan olahraga futsal dan remaja di Indonesia. Sudah cukup lama dan banyak juga kontribusi JNE di Indonesia. Dulu waktu punya bisnis online saya sering pakai JNE sebagai ekspedisinya

    BalasHapus
  16. Bersama bersatu melalui olahraga ini mengajarkan kita semua banyak hal, seperti kerjasama, tanggungjawab hingga solidaritas. Sukses selalu untuk JNE.

    BalasHapus
  17. Tambah semangat berprestasi di bidang olahraga karena dukungan JNE ya. Semoga JNE konsisten dengan CSR nya ini.

    BalasHapus
  18. Anak-anak sekarang hobi banget main futsal. Lapangannya lebih kecil ya dibandingkan dengan sepak bola, waktu tandingnya pun tidak selama sepak bola. Rutin berolahraga tuh bikin badan sehat, plus kalau futsal gini jadi banyak temannya.

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.