FWD Insurance dan Kredit Pintar Menjawab Tantangan Proteksi Pinjaman Online



Bisa dibilang meskipun pandemi Covid sudah mereda perekonomian masyarakat dunia belum kembali seperti sedia kala. Bahkan masih banyak pelaku ekonomi yang masih tertatih-tatih nih membangun kembali usahanya. Dan mereka tidak bisa bergerak sendirian. Butuh sekali support dari pemerintah dan juga teman-teman sesama pelaku usaha yang lain. Sekarang penting sekali kolaborasi antar pelaku usaha. 



Dan pada 19 April 2022 di Jakarta, PT FWD Insurance Indonesia (“FWD Insurance”), perusahaan asuransi jiwa berbasis digital terkemuka di Indonesia memperkuat inovasi digitalnya melalui kolaborasi dengan PT Kredit Pintar Indonesia (“Kredit Pintar”), perusahaan penyelenggara layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi yang memiliki izin dan pengawasan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam memberikan solusi perlindungan pinjaman inovatif, Kredit Pintar Protection sudah dilengkapi proteksi yang didukung oleh FWD Insurance berupa perlindungan terhadap risiko tak terduga yang dapat terjadi terhadap kesehatan atau jiwa nasabah selama masa periode pinjaman. Kolaborasi dengan Kredit Pintar ini semakin membuktikan komitmen FWD Insurance untuk selalu menghadirkan inovasi produk dan layanan terbaik melalui inovasi teknologi digital yang sesuai dengan gaya hidup masyarakat masa kini, sehingga asuransi menjadi mudah diakses.

Direktur Utama FWD Insurance Anantharaman Sridharan mengatakan, “Melalui kolaborasi dengan Kredit Pintar, nasabah diberikan akses terhadap dua manfaat penting sekaligus, yaitu solusi pendanaan serta proteksi. Kerja sama ini merupakan bukti nyata komitmen FWD Insurance dalam menjangkau dan membantu lebih banyak lagi masyarakat Indonesia untuk melindungi dirinya dari berbagai risiko kesehatan dan/atau jiwa yang mungkin terjadi, terutama pada saat mereka melakukan pinjaman secara online, sehingga mereka tetap bisa fokus menikmati dan merayakan hidup.”


Selain itu Direktur Kredit Pintar, Wisely Wijaya, menambahkan, “Kerja sama ini meningkatkan rasa

percaya dari kami sebagai platform fintech lending atas risiko terjadinya kredit macet yang dikarenakan terjadinya risiko atas kesehatan dan/atau jiwa nasabah dalam periode pinjaman. Dengan adanya Kredit Pintar Protection ini, nasabah dan keluarga dapat terbantu pada saat terjadi risiko meninggal, ketidakmampuan tetap, atau rawat inap yang dialami oleh nasabah. Bersama FWD Insurance kami ingin memberikan opsi tambahan serta layanan menyeluruh yang bermanfaat, mudah, dan sesuai dengan kebutuhan nasabah kami.”

Ada beberapa manfaat yang ditawarkan oleh Kredit Pintar Protection ini, yakni:  memberikan dua manfaat perlindungan sekaligus kepada nasabah selama masa periode pinjaman, dengan maksimal perlindungan selama 12 bulan. Pertama, adalah Manfaat Meninggal Dunia atau Ketidakmampuan Tetap, di mana FWD Insurance akan membayarkan sisa pinjaman apabila tertanggung/nasabah meninggal dunia atau mengalami ketidakmampuan tetap selama masa asuransi dan periode pinjaman berlangsung. Kedua, berbentuk Manfaat Rawat Inap Akibat Kecelakaan, yang mana dalam hal tertanggung/nasabah mengalami kecelakaan yang mengharuskan dirinya dirawat inap di rumah sakit selama minimal 3 hari berturut-turut, maka FWD Insurance akan membayarkan angsuran bulanan yang berjalan atas fasilitas pinjaman.

Dilansir dari statistik fintech lending oleh Otoritas Jasa Keuangan (“OJK”) pada September 2021, akumulasi penyaluran dana melalui industri keuangan berbasis teknologi mencapai Rp262,93 triliun, atau meningkat 104,30% secara tahunan dengan Tingkat Keberhasilan Bayar (TKB) 90 mencapai 98,10%. Kredit Pintar sendiri telah beroperasi sejak 2017 dan hingga saat ini telah menyalurkan pinjaman lebih dari Rp 23,8 triliun dengan sekitar setengahnya meminjam untuk tujuan modal usaha kecil atau pendidikan. Kredit Pintar telah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali dan peringkat kepuasan konsumen ditandai dengan 4,4 bintang di Google Play.

Nah untuk teman-teman yang tertarik bisa langsung berkunjungi fwd.co.id dan temukan informasi lebih detail mengenai pengajuan pengajuan Kredit Pintar Protection dan simulasi pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan teman-teman  dengan mengunjungi https://www.kreditpintar.com/


Tidak ada komentar

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.