Antangin, Hangatkan Ramadhan Kami

 


Anak sulung saya punya trauma dengan yang namanya ‘cekok’. Cekok itu adalah anak-anak biasanya dibawa ke tukang penjual jamu nantinya si anak akan dicekokin dengan jamu buatan rumah itu. Biasanya anak-anak memberontak kalau udah tahu mau diajak ke sana. Bahkan ingat banget dulu Osama itu sama simbahnya kalau ga patuh cukup dibilangin “ Ta cekokke lo menko”. Haiyah anaknya udah belingsatan, jenggirat mlayu. Saking traumanya anak-anak dengan acar cekok-mencekok ini.





Saya sendiri sebenarnya tidak menolak jamu sebagai pengobatan anak-anak atau orang dewasa. Yang penting bahan dan pembuatannya higenis dan bahannya halal dan aman. Saya sendiri doyan banget jamu. Enak soalnya di badan. Tapi anak-anak punya trauma dengan yang namanya cekok jamu ini. Makanya ga heran begitu adik-adiknya mendengar istilah jamu langsung pada kisut mukanya. Pada ga mau minum jamu.


Antangin, Pengobatan Ala Nabi

Tetapi beda saat anak-anak menikmati Antangin. Mereka ga sadar kalau itu jamu. Bahkan Miqdad itu doyan banget Antangin Habbatussauda. Mungkin karena anget di ‘leher’. Apalagi saat puasa kemarin. Miqdad usianya sudah 7 tahun dan mulai ikut berpuasa Ramadhan. Meskipun ada beberapa hari dia hilang puasanya karena agak batuk. Alhamdulillah setelah minum antangin Habbatussauda batuknya reda. Sirup herbal Antangin Habbatussauda dan Antangin JRG ini memang membuat pengobatan ala Nabi menjadi lebih menyenangkan untuk anak-anak.

Habbatussauda di rumah kami sangat familiar. Karena saya selalu nyetok kapsul Habbats di rumah. Kebetulan kami punya kitab ‘ Thibbun Nabawi” karyanya syeikh Ibnul Qoyyim AL-Jauziyyah. Buku berisi kumpulan pengobatan yang dilakukan oleh Rasulullah kepada dirinya, keluarganya dan sahabatnya ini lengkap dan bagus banget. Cocok dimiliki oleh keluarga muslim. Berbekal buku itu saya banyak mencontoh pengobatan ala nabi. Mulai dari memilih hidup halal dengan produk halal, rutin minum madu dan habatussauda, menggunakan minyak zaitun sebagai perawatan rambut dan kulit dan ngemil buah kurma saat hamil dan menyusui. Dan saya cocok dengan gaya hidup ala Thibbun Nabawi ini.

Antangin JRG dan Habbatussauda ini termasuk bagian dari Thibbun Nabawi menurut saya. Karena menggunakan bahan-bahan pengobatan ala Nabi.

Antangin JRG mengandung bahan aktif jahe, royal jelly dan ginseng. Dan ditambah madu. Ini bahan aktif yang sangat ampuh banget untuk menjaga kesehatan kita selama puasa ramadhan kemarin. Antangin Habbatussauda mengandung bahan aktif Habbatussauda dan madu. Dua bahan yang diseringkali disebut dalam kitab ‘ Thibbun Nabawi’ dan juga pengobatan ala Rasulullah.

Oia sebagai informasi nih Antangin Habbatussauda dan Antangin JRG keluaran Delto ini sudah bersertifikat halal lo. Jadi ga perlu lagi untuk menyetok Antangin di rumah. Aman digunakan oleh seluruh anggota keluarga. Aman digunakan oleh anak-anak usia 6 tahun ke atas.

Praktis Dikonsumsi

Cara minumnya juga gampang banget. Tinggal ‘lep’ aja kata Miqdad. Maksudnya diminum seperti sirup biasa. Karena memang berupa sirup herbal yang langsung digunakan. Atau bisa juga dituang dalam ½ gelas air hangat. Dan diminum selagi hangat. Kemarin saat puasa dan agak batuk Miqdad minum Antangin Habbatussauda 1 sachet saat sahur dan 1 sachet saat menjelang tidur.

Alhamdulillah Ramadhan kemarin kami sekeluarga sehat dan bisa merayakan lebaran dengan meriah meskipun tidak ada ayahnya. Bahkan saat lebaran kami membawa Antangin JRG dan Antangin Habbatussauda saat kami berlibur ke rumah niniknya. Karena lebaran kemarin kami akhirnya bisa berkumpul dengan kerabat dari luar kota setelah dua tahun lebaran tanpa mudik dan berkumpul keluarga besar. Alhamdulillah stok Antangin kami jadi jujukan kerabat yang sedang tidak enak badan. Masya Allah.

 







11 komentar

  1. Sejak dulu aku dan keluarga selalu sedia Antangin JRG baik di rumah maupun ketika sedang dalam perjalanan. Terpercaya, aman, herbal sih ya jadi ga bikin worry. Jahe, royal jelly, ginseng ditambah madu hhmmm rasanya memang enak dan cocok untuk seluruh keluarga menjaga daya tahan tubuh di mana pun berada.

    BalasHapus
  2. Jadi inget cekok..ya dulu kalau kasih jamu ke anak dengan maksa pakai cara cekok, jadi trauma kan anaknya.
    Senangnya jamu macam Antangin enak dan bikin hangat tenggorokan dan badan sehingga anak-anak enggak takut minumnya malah nagih minta haha

    BalasHapus
  3. Dennise Sihombing20/5/22

    Antangin nih benar-benar ampuh ya mom untuk mengusir si Angin yang mampir, kalau sudah masuk angin, sangat tidak nyaman. Terutama perut gembung. Ini sudah jadi favorit keluarga kami

    BalasHapus
  4. Kebetulan molly sekeluarga mau mudik. Kudu nyiapin antangin juga. Gak cuma buat ramadan aja.

    BalasHapus
  5. Saya termasuk yang lumayan sering masuk angin. Keluar sebentar aja bisa masuk angin hehehe. Makanya selalu stok. Biar bisa cepat enak badannya kalau kena masuk angin.

    BalasHapus
  6. Iya waktu aku kecil pernah tuh di cekok karena berat badan yang agak kurang hahaha rasanya ngak enak banget dan bikin trauma, makanya ke anak-anak aku ngak mau melakukan ini apalagi sekarang sudah ngak susah lagi kalau minum ramuan herbal karena sudah ada Antangin yang dikemas secara praktis dan mudah banget di konsumsi.

    BalasHapus
  7. Jaman kecil saya juga sering ditakut-takuti mbak, "kalau nggak mau ... nanti dicekoki lho", dan dicekoki itu memang menimbulkan trauma juga buat saya, sampai sekarang nggak bisa minum obat dengan air minum, harus pakai pisang.

    BalasHapus
  8. Aku selalu sedia Antangin di rumah mbak
    Kalau mau bepergian, minum Antangin termasuk anak anakku
    Biar nggak masuk angin
    Kalau anakku suka yang Antangin Habatussauda
    Rasanya manis , madu banget

    BalasHapus
  9. Ya Allah jadi inget jaman cilik mbak klo minum obat harus dicekok dulu kalo ga pasti ga masuk hahaha...
    Antangin emang praktis banget trs efeknya juga cepet. Di rumah selalu nyetok si

    BalasHapus
  10. Wah, iya banget, kak..
    Aku juga dari dulu gak pernah maksa anak buat minum atau makan sesuatu. Karena aku juga panik kalo dipaksa.
    Solutif banget minum Antangin untuk jaga daya tahan tubuh keluarga.

    BalasHapus
  11. Kebayang jamu enggak enak ala cekokkk, Maak. Xixixixi. Untung sekarang ada antangin yang memudahkan untuk pengobatan khususnya bagi anak2.

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.