Sedia Betadine Obat Luka dalam Kotak P3K di rumah

 


Sebagai keluarga dengan banyak anak. Tentu saja saya punya catatan hal penting tentang apa saja yang sebaiknya harus ada di rumah. Kalau jawabannya untuk meringankan pekerjaan ibu rumah tangga jelas saya pilih harus ada mesin cuci di rumah. Hahaha. Jujur, saya tergantung sekali dengan mesin cuci. Karena nyuci baju itu beneran menguras tenaga. Tetapi kalau pertanyaannya tentang hal-hal untuk mengatasi kondisi darurat jawabannya tentu saja beda.


Saya pernah mengikuti sebuah kelas khusus untuk menghadapi kondisi darurat kecelakaan dalam rumah yang diadakan sebuah RS di Jogja. Nah, berikut beberapa hal penting yang harus ada di rumah terutama dalam kotak PK3 di rumah.



1.     Obat penurun panas dan juga pereda nyeri karena tumbuh gigi untuk anak. Sebaiknya sih pilih berupa sirup parasetamol.

2.     Cairan antiseptik berupa alkohol untuk membersihkan luka ringan.

3.     Obat luka seperti Betadine

4.     Perban dan plester luka. Sebaiknya berupa gulungan dan juga satuan.

5.     Minyak kayu putih untuk meringankan gejala masuk angin dan gigitan serangga.

6.     Karena kami punya alat bekam saya punya stok jarum bekam steril.

7.     Minyak zaitun dan minyak kelapa murni

Itu beberapa hal penting yang sebaiknya ada di kotak P3K di rumah. Sisanya sebenarnya tergantung kebutuhan. Misalnya dulu pembicaranya seorang dokter menambahkan pil KB dan alat tespack kehamilan. Ada juga beliau menambahkan obat anti alergi jika ada anggota keluarga memilki alergi. Alhamdulillah sekarang anak-anak saya sudah tidak memiliki alergi seiring bertambah usia. Dulu anak saya ada yang memiliki alergi protein tinggi seperti daging sapi. Alhamdulillah sekarang sudah berkurang sejak proteinnya saya ganti dengan daging ayam dan ikan.

Nah, untuk obat luka saya selalu pakai Betadine. Dari zaman saya kecil sampai sekarang percaya banget dengan obat luka yang satu ini. Selalu ada di kotak obat di rumah. Andalan banget untuk mengobati luka ringan seperti tergores, lecet, dan luka yang lain pada anak-anak. Apalagi ketika memiliki anak-anak yang aktif. Entah kenapa anak-anak itu langganan luka di lutut. Andalan banget mengoles luka mereka dengan betadine ini. Oia untuk informasi lebih lanjut bisa langsung mampir ke https://betadine.co.id/

Tidak ada komentar

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.