Perempuan Melek Investasi Bersama INVESTASIKU

 


Sejujurnya pandemi Covid ini mengajarkan kepada keluarga kami pentingnya memiliki tabungan dan investasi yang bersifat liquid dan mengatur keuangan dengan seksama. Hampir dua tahun setengah pandemi ini berlangsung dan sangat terasa pengaruhnya ke ekonomi masyarakat dunia. Bahkan banyak perusahaan besar terseok-seok menghadapi pandemi termasuk kehidupan masyarakat.



Saya sendiri tadinya alhamdulillah membiasakan diri menabung emas untuk tabungan pendidikan anak-anak. Karena mengingat sebagai ibu rumah tangga keilmuan saya tentang investasi terbatas. Dan investasi itu butuh ilmu yang memadai tidak asal ikut-ikutan investasi. Mengingat hari ini banyak sekali investasi yang ditawarkan bahkan dengan klaim keuntungan berkali lipat. Padahal penting sekali para perempuan melek investasi.

Kemarin ketika mengikuti webinar bersama tim Investasiku tersadar banget bahwa perempuan itu penting sekali melek tentang investasi. Dan perempuan juga harus berinvestasi yang disesuaikan dengan kebutuhan dan juga didasari pengetahuan yang cuku tentang investasi yang aman. Penting banget bagi kita para perempuan untuk berinvestasi. Kenapa?

1.     Hidup itu seperti Roller coaster.



Kita tidak bisa memastikan bahwa hidup kita aman dari resiko keuangan/ekonomi. Mengingat hidup kita sendiri selalu ada tantangan dan juga ujian dalam hidup. Padahal kebutuhan kita akan sandang, pangan dan papan harus terpenuhi. Jadi memang para perempuan membiasakan diri berinvestasi itu bagian dari ihtiar untuk menghadapi resiko tersebut.

2.     Inflasi. Mau tidak mau memang inflasi keuangan menjadi salah satu trigger agar kita melek investasi. Harga minyak goreng saja nih ya tadinya perliter hanya sekitar 12 ribuan saat ini dalam hitungan bulan menjadi 23 ribuan. Belum lagi kebutuhan pokok yang lainnya.

Perhatikan Beberapa Hal Berikut Sebelum Berinvestasi



Sebagai perempuan biasanya lebih waspada saat akan mengeluarkan uang termasuk untuk investasi. Dan ini membantu sekali demi keamanan investasi kita.

1. Pastikan Kondisi keuangan kita sehat. Saya setuju sekali dengan ini. Jangan berinvestasi dengan uang hasil berhutang atau memanfaatkan pinjol.  Selain itu jangan berinvestasi dengan uang darurat. Benar-benar uang yang sehat.

2. Tahu tujuan dan jangka waktu investasi. Kenapa hal ini penting karena sebagai perempuan baik sudah berkeluarga maupun masih single kita tetap tidak bisa bergantung pada orang lain. Agar instrumen investasi yang kita pilih tepat,  maka kita harus paham tujuan dan jangka waktu kita berinvestasi, dan besaran dana yang harus kita siapkan.

3. Kenali Risiko Investasi dan Profil Risiko

Penting sekali sebagai perempuan kita untuk memahami resiko investasi. Setiap investasi memiliki risiko berbeda-beda.

Sehingga sangat disarankan bagi calon investor untuk secara detil mempelajari berbagai instrumen investasi. Terutama instrumen investasi yang memiliki risiko tinggi.

Nah saya ingin berbagi sedikit informasi investasi yang bisa dipilih oleh para perempuan Indonesia. Karena memang harus diakui laki-laki lebih melek investasi dibandingkan perempuan.

Berikut beberapa investasi yang bisa dipertimbangkan oleh perempuan. Dan yang pasti saat ini informasi tentang investasi yang ditawarkan ini bisa dipelajari dan banyak platform yang bisa dibuka untuk belajar investasi ini.

1.     Emas

2.     Tabungan deposito

3.     Obligasi

4.     Saham

5.     Reksadana

Dari semua investasi yang bisa kita coba diatas sebaiknya kita sebagai perempuan memahami betul resiko masing-masing invetstasi tersebut.

Berinvestasi Di Investasiku



Aplikasi InvestasiKu adalah aplikasi finansial yang dikelola dan dikembangkan oleh PT Mega Capital Sekuritas. InvestasiKu memiliki misi membuka akses yang luas kepada masyarakat terhadap produk-produk keuangan dengan mudah, aman dan terjangkau, hanya dalam satu genggaman. 

Transaksi saham, reksa dana, dan obligasi difasilitasi oleh PT Mega Capital Sekuritas sebagai broker saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sekaligus agen penjual reksa dana yang memiliki izin usaha dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Aplikasi ini tersedia untuk android maupun ios. Cara download-nya cukup mudah. Pertama-tama teman-teman mendaftar dulu melalui link berikut ini. Kemudian isi data sesuai yang diminta dan tekan tombol daftar. Jika sudah, teman-teman dapat langsung men- download aplikasinya. Dan nikmati berbagai fasilitas berikut ini :

1.     Transaksi Mudah dan cepat

2.     Pembuatan akun lebih cepat dan praktis

3.     User Friendly

4.     Membership

5.     Sistem Coupon

6.     Akses edukasi

Aplikasi Investasiku ini saat ini bisa didownload di playstore maupun app store. Sekarang saatnya kita mempersiapkan investasi kita melalui genggaman. Lebih praktis dan no ribet-ribet club. Yuk, para perempuan Indonesia waktunya melek investasi bersama investasiku.

Tidak ada komentar

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.